9 Fakta menarik mamfaat Penggunaan Kartu kredit Untuk Dana Perdinas PNS Oleh Kemenkeu

www.kartubank.com
Kartu Kredit di Kedinasan


Berikut ini adalah sembilan fakta menarik tentang penggunaan kartu kredit untuk dana perdinas PNS yang idenya berasal dari Kemenkeu.

1. Tiga Bank Yang akan menerbitkan kartu kredit korporasi dengan PNS adalah Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI.

2. Limit yang akan diberikan tergantung besar tidaknya satuan kerja PNS. Limit yang direncanakan adalah mulai Dari 50 Juta sampai 200 Juta.

3. Akan ada pembedaan biaya-biaya terkait penerbitan kartu kredit Korporasi PNS. Saat ini kartu kredit masih dalam percobaan dimana tidak mengenal istilah Biaya dan akan berakhir di Bulan maret ini.

4. Kemungkinan tidak akan ada denda dan bunga untuk kartu kredit korporasi PNS karena Denda dan Bunga kartu kredit sejatinya hanya muncul bila pembayaran telat atau pembayaran minimum atau transaksi cicilan. Pembayaran yang telat untuk kartu kredit Korporasi PNS ternyata bisa ditalangin dulu. 

5. Perencanaan pertama akan ada 500 Satuan Kerja PNS yang akan mendapatkan Fasilitas untuk perbelanjaan Negara.

6. Penggunaan kartu kredit tentu saja akan jauh lebih transfaran. Dimana setiap pengeluaran atau transaksi perbelanjaan PNS berarti akan tercatat di Bank walaupun sudah bertahun-tahun.

7. Penggunaan Kartu kredit Harus sangat berhati-hati. Karena semua transaksi mulai dari nominal yang Paling kecil hingga yang paling besar harus bisa dipertanggungjawabkan.

8. Penggunaan kartu kredit kalau dipikirkan secara logika bisa mengakibatkan seseorang lebih boros. Tetapi berbeda dengan kartu kredit Jenis Kerjasama atau kartu perusahaan (corporate/korporasi). Kartu jenis ini bisa mengurangi penggunaan dana Khas perusahaan atau Dana Negara karena Penggunaan kartu kredit untuk transaksi, tentu saja tidak semudah memperbelanjakan uang Cash Rp.50,000. Jadi Pengeluaran yang lebih terkontrol dipastikan akan mengurangi penggunaan uang negara untuk hal-hal yang tidak jelas.

9. Dengan menggunakan Kartu Kredit dari Bank BUMN, besar kemungkinan para PNS akan membuka rekening di Bank penerbit untuk mempermudah pembayaran. Ini akan memberikan keuntungan untuk Bank berflat Merah tersebut.



0 Response to "9 Fakta menarik mamfaat Penggunaan Kartu kredit Untuk Dana Perdinas PNS Oleh Kemenkeu"