Cara Buka Blokir Sementara Kartu Kredit dan Contoh Surat Pernyataan

Bagaimana Cara buka atau aktifkan kartu kredit yang diblokir sementara? Ketika kartu kredit anda Tercecer, atau kondisi anda lupa, apakah kartu tertinggal di rumah atau memang jatuh di Jalan. Atau karena kekawatiran seseorang akan menggunakan kartu kredit anda.

Maka, anda sebaiknya melakukan pemblokiran kartu kredit untuk sementara. Sampai anda menemukan kembali kartu kredit tersebut dalam keadaan aman. Kemudian, Bagaimana cara membuka blokir sementara tersebut? 

Sebelumnya kita bahas mengenai Blokir Sementara Kartu Kredit dulu yah.
www.kartubank.com
Ilustrasi cara aktifkan kartu kredit yang sempat diblokir 


Blokir Sementara Kartu Kredit

Blokir sementara pada kartu kredit ada dua jenis, yaitu blokir 2 x 24 Jam dan Blokir sementara yang tidak menggunakan estimasi waktu.

Blokir sementara 2 x 24 jam biasanya digunakan untuk pemblokiran kartu kredit yang tercecer. Nasabah pemilik kartu kredit harus menghubunggi call center untuk proses pelaporan ini. Kemudian, Nasabah pemilik kartu kredit harus menghubungi kembali ke Bank Paling lama 1 x 24 Jam setelah pelaporan atau kartu kredit tersebut akan diblokir permanan dan harus diganti.

Jenis blokir kartu kredit sementara tanpa estimasi waktu bisa terjadi karena banyak hal. Misalkan karena Kekawatiran nasabah bahwa seseorang telah mengetahui data kartunya, atau karena kecurigaan nasabah terhadap suatu transaksi online yang terus-menerus mendebet kartu kredit. dan masih banyak Lagi, alasan yang bisa kita gunakan untuk meminta pemblokiran kartu kredit secara sementara.


Cara Buka Kartu Kredit yang Diblokir sementara

Membuka Blokir sementara atau Aktifasi kembali kartu yang diblokir sementara ada dua jenis. Yang pertama adalah pembukaan blokir kartu kredit 1 x 24 Jam dan satu lagi adalah pembukaan blokir yang tidak ada estimasi lama pemblokiran.

Buka Blokir 1 x 24 jam Kartu Kredit

Untuk pembukaan blokir 1 x 24 jam kartu kredit sangatlah mudah. Nasabah hanya perlu menghubungi call center dan menjawab semua data verifikasi dengan benar, maka blokir kartu kredit akan dibuka kembali maksimal 1 x 24 jam.

Nasabah tentu perlu memastikan kembali kalau kartu kreditnya ada dalam kondisi Aman. Atau benar-benar hanya tertinggal di rumah, atau terselip di Tas saja. 

Bila kartu kredit yang sebelumnya tercecer dan ternyata ditemukan oleh orang lain, atau tertinggal di Toko/merchant terterntu maka pembukaan blokir 1 x 24 Jam tidak disarankan, tetapi lebih baik meminta pergantian kartu kredit dengan data-data yang baru, supaya lebih aman.


Buka Blokir sementara Kartu Kredit

Pembukaan blokir sementara, dimana alasan pemblokiran adalah karena kekawatiran nasabah bahwa seseorang mungkin akan menyalahgunakan kartunya. Pembukaan blokir ini, membutuhkan dokumen.
Prosesnya, Nasabah pemiliki kartu kredit silahkan menghubungi call center dan meminta untuk membuka kembali blokir kartu kreditnya.

Setelah melewati tahapan verifikasi, Nasabah akan disuruh untuk mengirimkan surat pernyataan khusus yang ditandatangani, Foto copy KTP, dan Foto Copy Kartu Kredit. Dokumen tersebut harus bisa dikirimkan via email atau Fax bank Masing-masing.

Contoh Surat Pernyataan Pembukaan Blokir Sementara Kartu Kredit

Silahkan dicopy dan di-Edit kembali Contoh surat pernyataan ini sesuai yang anda butuhkan. Mohon untuk tidak upload ulang ke internet untuk menghindari kasus konten Duplikasi. 

=========================================


                                                                                                         Surat Pernyataan 


Kepada : Nama Bank
Alamat Bank (ganti dengan UP kalau tidak Tahu)

Perihal : Pembukaan Blokir Kartu Kredit

Yang bertanda tangan di bawah ini

Nama                        :
Nomor Kartu Kredit :


Dengan ini mengajukan pembukaan blokir pada kartu kredit saya tersebut di atas. Saya bersedia untuk bertanggung jawab untuk semua transaksi pada kartu kredit tersebut, baik sebelum pemblokiran dan setelah pemblokiran.

Demikian surat Permohonan ini saya sampaikan. Kiranya dapat diproses pada kesempatan pertama.


Terimakasih
Tanda Tangan(tanpa Materai)
Nama Anda

============================================


Demikian Informasi singkat mengenai cara membuka kembali blokir kartu kredit yang sempat diblokir sementara. Semoga bermamfaat!