Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Maybank Kartu Kredit Visa Infinite dengan fitur triple treats Points

Maybank adalah salah satu perusahaan besar penerbit kartu kredit di Indonesia. Dan menurut pengalaman, Maybank merupakan bank yang memberikan kemudahan akses informasi kepada nasabah-nasabahnya. Website maybank sangat friendly dengan informasi produk yang sangat mudah diketahui oleh nasabah.

Maybank Kartu Kredit Visa Infinite


Salah satu kartu berkelas yang diterbitkan oleh maybank adalah Kartu Kredit Visa Infinite. Termasuk fitur Global Customer Assistance service, dimana pemegang kartu bisa menghubungi Visa International di seluruh dunia untuk bantuan traveling. 

Design Maybank Kartu Kredit Visa Infinite

Maybank Kartu Kredit Visa Infinite berwarna hitam dengan tulisan infinite di bagian atas kanan kartu. Bin Maybank Kartu kredit visa Infinite adalah 404776. Pada Bagian depan kartu kredit terdapat Simbol Maybank. Nomor kartu, Nama Pemegang kartu dan Masa berlaku kartu. Sementara Dibagian belakang kartu Kredit Visa infinite adalah Chip dan CVV / CVC atau tiga angka di belakang kartu yang biasanya dipergunakan untuk transaksi online.




Fasilitas dan Fitur Maybank kartu Kredit Visa Infinite 


Ada banyak fasilitas yang ditawarkan kartu kredit berkelas ini, selain Visa Customer service yang bisa diakses di seluruh dunia. Ini beberapa Fasilitas yang ditawakan maybank kartu kredit visa infinite.


Triple Treats Points

Transaksi per-kelipatan Rp.30.000 Pemegang kartu akan otomatis mendapatkan 3 Treats Points maybank. Sedangkan, untuk kartu reguler lainnya biasanya hanya mendapatkan 1 Treats Points saja untuk transaksi Perkelipatan Rp.30000.

Selain itu untuk transaksi Overseas atau transaksi di luar negeri nasabah akan mendapatkan 6 kali Treats Points maybank.

Maybank Treats Point Bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik, seperti merchandising, Cash untuk mengurangi tagihan atau untuk menghapuskan iuran tahunan. Selain Itu Treats Point juga bisa di Konversi menjadi Poin milage dari penerbangan-penerbangan indonesia dan juga singapura.

Untuk Proses penukaran Treats Points bisa langsung menghubungi call centar Maybank.

Fasilitas Lounge Maybank Kartu Kredit Visa Infinite

Dengan Maybank Infinite, pemegang kartu bisa mengakses 30 airport lounge yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. 

Untuk informasi nama-nama lounge yang bekerja sama bisa didapatkan melalui call center Maybank. Fasilitas ini bisa dinikmati oleh pemegang kartu utama dan juga pemegang kartu tambahan.

Asuransi Perjalanan Maybank Kartu Kredit

Fasilitas selanjutnya adalah asuransi perjalanan non premi dengan besar pertanggungan hingga 1 Milyar. Asuransi ini baru bisa diklaim apabila pebelian tiket perjalanan dilakukan dengan menggunakan Maybank kartu kredit.

Asuransi Credit Shield dengan Premi Ringan

Asuransi Credit Shield dari Maybank Kartu kredit adalah asuransi dengan premi 0.69% Dari total  tagihan yang cetak. Asuransi ini memiliki mamfaat untuk perlindungan tagihan pemegang kartu kredit apabila pemegang kartu kredit mengalami kemalangan seperti meninggal dunia atau cacat tetap yang mengakibatkan berhentinya sumber penghasilan.

Xbill atau Auto-Bill payment Maybank Kartu Kredit

Fasilitas ini sebenarnya dimiliki oleh hampir semua jenis kartu kredit di Indonesia, Yaitu pengalihan pembayaran tagihan tetap seperti Listrik, PDAM, televisi, dan lainnya dibayarkan secara otomatis tiap bulan melalui kartu kredit. Dalam istilah perbankan di Maybank menyebutnya dengan Xbill.

Cicilan 0% Maybank kartu kredit Infinite

Kelebihan kartu kredit maybank infinite bila dibandingkan dengan kartu satu golangan di bank lain, kartu kredit maybank Infinite memiliki fitur cicilan 3 dan 6 bulan dengan Bunga 0%. Ketentuannya, Cicilan 3 bulan 0% dengan minimal Transaksi 1 juta, sedangkan untuk cicilan 6 bulan minimal transaksi 2 Juta. Untuk mengikuti program ini pemegang kartu akan dikenakan biaya administarsi 3% dari total belanja. Transaksi Tarik tunai tidak berlaku.


Cicilan Reguler maybank Kartu kredit Dengan Bunga ringan

Selain cicilan khusus bunga 0% di atas semua pemegang kartu kredit yang melakukan transaksi minimal 1 juta bisa meminta cicilan 3 sampai 24 Bulan dengan bunga ringan. Bunga flat 1.67%/bulan untuk semu tenor, sementara Untuk Bunga effective dimulai dari 2.49% sampai 2.89%.

Proses perubahan transaksi menjadi cicilan di Maybank dilakukan dengan menghubungi Call Center 

Biaya-Biaya Maybank Kartu Kredit Visa Infiinite

Sebelum akhirnya memutuskan apakah anda akan memilih jenis kartu infinite dari Maybank, Berikut Kartubank Rangkum mengenai tarif atau Biayanya.


Iuran Tahunan Maybank Infinite

Untuk pemegang kartu utama ditagihkan iuran tahunan sebesar Rp.1.500.000/Tahun. Sedangkan Untuk Kartu tambahan Rp.750.000/Tahun

Bunga 

Mengikuti Ketentuan dari bank Indonesia, Maybank memperlakukan bunga kartu kredit sebesar 2.25%/Bulan.
Untuk Besar bunga ritel dan bunga tarik tunai sama, yaitu 2.25%. Perbedaannya adalah Untuk transaksi ritel yang dibayarkan lunas sebelum jatuh tempo tidak akan dikenakan bunga kecuali yang mengikuti cicilan tetap. Sementara, Bunga transaksi tarik tunai dengan kartu kredit Maybank sudah langsung tertagih dihari ketika nasabah melakukan transaksi.


Denda Keterlambatan Maybak kartu kredit

Sama seperti bunga, Bank Indonesia juga mengeluarkan ketentuan tentang penagihan denda keterlambatan. yaitu 3% dari tagihan yang cetak dan maksimal Rp.150.000.

Biaya Kelebihan pemakaian atau Overlimit 

Bank Maybank akan menagihkan biaya Overlimit 5% dari dana yang over minimal Rp 75.000 dan maksimal Rp. 300000.

Perbandingannya, untuk beberapa bank di Indonesia langsung menagihkan satu nominal perhitungan untuk keadaan Overlimit, misalkan bila kartu overlimit berapapun yang ditagihkan adalah Rp.100.000 dan beberapa bank Rp.150.000. 


Biaya penyangahan transaksi Kartu Kredit Maybank.

Setiap pengajuan penyanggahan transaksi akan dikenakan Rp.30000 + Sales Draff Rp.30000. Biasanya ini hanya akan dibayar bila penyanggahan transaksi gagal, atau setelah di analisis ternyata ditemukan bawah pemegang kartu yang melakukan transaksi. 
Di Beberapa bank penerbit kartu kredit tidak mengenakan biaya dispute atau biaya penyanggahan, hanya menagihkan biaya sales draff saja.


Biaya Tarik Tunai dengan Maybank Kartu Kredit

Ini berlaku untuk semua jenis kartu kredit dari Maybank yaitu untuk setiap transaksi tarik tunai di atm dikenakan biaya 6% dari dana yang ditarik minimal Rp. 80.000



Syarat Pengajuan Kartu Kredit Maybank infinite

Sebelum mengajukan kartu kredit Maybank Infinite Pastikan syarat dan ketentuan applikasi berikut sudah bisa anda penuhi,


  • Umur Minimal 21 Tahun untuk kartu Utama
  • Umur Minimal 17 Tahun untuk Kartu Tambahan
  • Penghasilan Minimal Rp.25 Juta/Bulan


Dokumen Untuk pengajuan Maybank Kartu kredit Infinite

  • Foto copy Identitas yang masih berlaku
  • Surat/Bukti penghasilan
  • Foto copy Kartu Kredit Dari Bank Lain.
  • NPWP untuk limit di atas 50Juta.
  • Rekening Koran 3 Bulan terakhir khusus pengusaha dan profesional
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)