Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kartu Kredit Permata Hero Card Classic Gratis Iuran Satu Tahun pertama

Ada tiga jenis kartu kredit Hero Card yang diterbikan oleh bank Permata. Mulai dari Kelas Silver, Gold dan Platinum

Design Kartu Kredit Permata Hero card Classic

Permata hero card silver memiliki adalah berwarna hijau. Dengan Menggunaka Logo Visa yang ditulis di bagian kanan bawah. Sementara Tulisan nama kartu ada di bagian kiri atas. Pada bagian depan kartu terdapat informasi seperti nomor kartu kredit, nama pemilik kartu kredit dan juga masa berlaku kartu kredit Permata Hero Classic.

Untuk Lebih Jelasnya perhatikan Gambar di Bawah Ini:

Design Kartu Kredit Permata Hero Card Classic

Keuntungan Kartu Kredit Permata Hero Card

Bank Permata menawarkan banyak fitur dan fasilitas pada kartu kreditnya, Menurut kartubank, kelebihan bank permata dibandingkan dengan kebanyakan kartu kredit yang beredar di Indonesia adalah fitur cicilan 0% untuk 3 bulan. Juga bunga reguler pembayaran minimum kartu kredit yang dibawah sedikit dari ketentuan yang ditetapkan oleh bank Indonesia.


Cashback - Kartu kredit Permata Hero card memiliki Program cashback Khusus untuk perbelanjaan di Hero, Giant dan Guardian sebesar 3.5%. Dan 1.5% untuk perbelanjaan dimanapun selain di ketika toko tersebut dengan syarat transaksi perbulan harus minimal Rp.1000.000.

Cicilan 0% Kartu Kredit Permata Hero card - Setiap perbelanjaan retail minimal Rp. 500.000 dengan menggunakan permata hero card bisa meminta metode pembayaran cicilan 3 bulan dengan bunga 0%. Permintaan transaksi menjadi cicilan 0% untuk tiga bulan dikenakan biaya sekali tagih sebesar Rp.40.000.
Permintaan cicilan 0% dengan program yang sudah tersedia di toko bisa diproses langsung melalu mesin edc toko tersebut.

Tetapi untuk toko yang tidak memiliki program cicilan 0% dengan bank permata, perubahan cicilan harus dilakukan dengan menghubungi call center bank Permata.  Hal ini juga berlaku untuk program cicilan reguler lainnya seperti di bawah ini:

Cicilan tetap Simple pay permata - Selain pilihan tenor 3 bulan 0% , Kartu kredit Permata hero card juga memiliki program cicilan tetap untuk tenor 6,12,18,dan 24 Bulan dengan bunga ringan.
Permintaan perubahan cicilan di Bank Permata akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 10.000

Reward Point Permata hero Card Classic - Untuk setiap perbelanjaan Rp.2000 Nasabah akan mendapatkan 1 Reward Point. Reward Point tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai merchandising dan juga tiket bioskop. Untuk informasi mengenai program penukaran reward poin bisa menghubungi call center kartu kredit bank permata di Nomor 1500111.
BillPayment - Kartu kredit Permata Hero card Juga memiliki Program Bill Payment yaitu pengalihan pembayaran tagihan tetap ke kartu kredit. Program ini di Bank Permata di kenal dengan istilah Bills to pay.

Sementara kekurangannya dibanding bank lain adalah penagihan biaya overlimit yang cukup besar, mungkin juga hal ini dilakukan supaya nasabah lebih memperhatikan penggunaan kartu kreditnya supaya jangan sampai over limit.

Limit Permata Hero card Silver

Untuk pemberian limit adalah berbeda-beda tergantung keputusan bank Permata. Untuk kartu kredit Permata Hero card Classic limitnya bisa mencapai 8 Jutaan.

Biaya-Biaya kartu Kredit Permata Hero Card Classic

Iuran tahunan - Untuk Kartu kredit permata Hero card Classic gratis iuran tahunan satu tahun pertama, kemudian untuk mendapatkan gratis di tahun berikutnya harus mengikuti ketentuan jumlah transaksi. Hubungi bank permata untuk mengetahui berapa nominal transaksi yang anda harus lakukan untuk bisa free.

Biasanya untuk iuran tahunan Permata Hero Classic adalah sebesar Rp. 200.000/Tahun untuk kartu utama, sementara untuk kartu tambahan adalah free.

Denda Keterlamabatan - Denda keterlamabatan pembayaran kartu kredit bank Permata adalah 3% dari Total tagihan yang cetak maksimal Rp. 150.000

Bunga - Untuk pembayaran minimum atau pembayaran partial yang tidak melunasi total tagihan yang cetak akan dikenakan bunga 2.246% perbulan.
Bunga yang ditagihkan bank permata cukup murah dan dibawah ketentuan bunga yang ditetapkan oleh bank indonesia.

Biaya penarikan Tunai - Untuk biaya penarikan tunai adalah 6% dari dana yang ditarik minimal Rp.80.000. Biaya tarik tunai yang ditagihkan bank permata masih dibawah biaya rata-rata yang ditagihkan kartu kredit bank lain.

Biaya Overlimit - Biaya overlimit pada bank permata cukup mahal sekitar Rp.250.000 Jadi jangan sampai kartu kredit anda overlimit.

Biaya Pergantian Kartu Kredit  - Biaya pergantian kartu kredit di bank Permata sebesar Rp. 75000

Biaya pergantian PIN - Biaya pergantian Pin adalah Rp.10.000. Dikebanyakan bank, biaya pergantian pin itu tidak ada.

Biaya Kenaikan Limit - Biaya kenaikan limit dibank Permata cukup murah Rp.20.000

Syarat Pembuatan Permata Hero card Classic

  • Umur minimal 21 Tahun Untuk pemegang kartu utama 
  • Umur minimal 17 Tahun Untuk pemegang kartu tambahan 
  • Umur maksimal 65 Tahun 
  • Pengahasilan tetap minimal Rp.3,000,000 untuk karyawan 
  • penghasilan tetap Minimal Rp.3.500,000 untuk wiraswasta 

Dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan kartu kredit permata hero card

  • Formulir applikasi yang bisa didapatkan di kantor cabang bank permata 
  • KTP atau kartu identitas lainnya 
  • Slip gaji atau surat keterangan penghasilan yang sah 
  • NPWP untuk pengajuan limit diatas 50 Juta. 
Proses applikasi bila semuanya berjalan lancar sekitar 14 Hari kerja.
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)