Rabu, 28 Februari 2018

Kartu Kredit Habis Masa Berlaku atau Kadaluarsa - Bagaimana Itu?

Bila kartu kredit telah habis masa berlaku nya atau sudah kadaluarsa maka kartu kredit tersebut sudah tidak bisa digunakan Lagi. Lantas bagaimana cara mendapatkan kartu kredit dengan masa berlaku yang baru?

Kartu Kredit Habis Masa Berlaku - Expired


Paling lama satu bulan sebelum masa berlaku kartu kredit habis. Kartu pergantian otomatis akan dicetak dan dikirim oleh Bank penerbit Kartu. Dalam hal ini, anda tidak perlu melakukan apa-apa. Tinggal menunggu saja, kartu kredit akan dikirim ke alamat surat menyurat anda.

Apabila kartu kredit anda sudah habis masa berlakunya, tetapi anda belum menerima kartu pergantian. Maka ada beberapa hal yang mungkin menyebabkan hal itu terjadi

Faktor Penyebab perpanjang kartu kredit tidak diterima


Ada 4 faktor yang mengakibatkan anda tidak menerima kartu kredit perpanjangan, yaitu:
  • Pengiriman kartu Bermasalah 
  • Pengiriman kartu Masih dalam perjalanan 
  • Kartu kembali karena Anda tidak berada di alamat saat pengiriman. 
  • Kartu Kredit tidak diperpanjang Oleh Bank 

Pengiriman Kartu Bermasalah

Pengiriman kartu kredit yang sudah kadaluarsa bermasalah, bisa karena anda tidak mengaupdate data alamat terbaru anda di Bank.

Untuk mengetahui alasan penyebab pengiriman kartu kredit anda bermasalah, silahkan hubunggi call center bank penerbit kartu kredit anda.

Pastikan untuk melakukan perubahan alamat bila ternyata alamat surat menyurat anda belum terupdate.

Pengiriman Kartu Masih dalam perjalanan

Bila alamat surat menyurat anda sudah Update dan saat anda menghubungi call center laporan pengiriman kartu tidak terdata. Silahkan minta dibuatkan laporan permintaan percepatan pengiriman kartu perpanjangan.

Kartu Kembali atau Return

Ketika kurir menemui rumah atau kantor anda kosong pada saat Beliau tiba. Maka kartu akan kembali di bawah dan ditempatkan di kantor bank Mandiri setempat.

Hubungi call center. Diskusikan mengenai kapan anda bisa berada di alamat surat menyurat atau tanyakan mengenai prosedur Penerimaan kartu oleh orang lain dengan surat kuasa, misalkan oleh Mbak-Mbak di rumah atau oleh security.

Contoh surat kuasa penerimaan kartu kredit oleh orang lain

Kartu Kredit Tidak diperpanjang Oleh Bank

Alasan bank tidak memperpanjang kartu kredit adalah karena pada saat sistem melakukan pengumpulan data mengenai kartu-kartu yang akan diperpanjang. Kartu kredit anda dalam keadaan terblokir, Bisa terblokir karena permintaan anda sendiri, atau terblokir karena telat melakukan pembayaran.

Solusinya hubungi call center bank anda dan tanyakan alasan kenapa kartu perpanjangan anda tidak dicetak.

Demikian sedikit informasi mengenai Kartu kredit yang sudah habis masa berlakunya. Kuncinya, silahkan laporkan apapun masalah kartu kredit anda kepada call center. Mereka akan membantu.

Ketentuan mengenai pergantian kartu kredit yang expired ini, berlaku untuk semua bank termasuk Bank ANZ, bank bca, Bank BNI, bank bri, bank bukopin, Bank Cimb Niaga, bank DBS, Bank Mandiri, Bank Mega, citibank dan bank-bank Lainnya.