Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menukar dan Cek Saldo Reward Kartu Kredit BCA

Reward Kartu Kredit BCA adalah Point yang sudah langsung berbentuk Rupiah dan terakumulasi menjadi saldo reward bca. Reward BCA diberikan sebagai bentuk apresiasi bank BCA untuk setiap transaksi yang dilakukan pemegang kartu Kredit menurut syarat dan ketentuan yang berlaku.

Reward kartu kredit BCA diberikan baik kepada pemegang kartu kredit utama dan juga pemegang kartu kredit tambahan. Reward ini selain bisa ditukarkan di toko-toko yang berlogo reward BCA, juga bisa ditukarkan dengan mileage penerbangan.

Reward yang diberikan oleh bank BCA sangat berbeda dari reward kartu kredit di bank lain. Selain langsung diberikan dalam bentuk rupiah (artinya kamu tidak perlu report untuk menghitungkan nilai konversinya) reward bank BCA juga tidak memiliki masa berlaku. Umumnya bank hanya memberikan masa berlaku reward 1 tahun hingga 2 tahun. Tapi, reward kartu kredit BCA yang kamu kumpulkan tidak akan pernah expired.

Keunggulan lain dari reward kartu kredit BCA adalah tidak ada batasan penukaran. Bila kamu menggunakan kartu kredit bank lain, biasanya ada beberapa persyaran seperti bayarkan 50 dengan reward dan sisanya dengan uang. Tapi, karena reward bca sendiri sudah berbentuk uang, penukaran dimanapun bisa 100%.

Penukaran Reward Kartu Kredit BCA

Pada Tahun 2019 ini, reward BCA bisa kamu tukarkan di beberapa toko yang bekerja sama. Selain itu, kamu juga bisa mengakses airport lounge dengan harga khusus menggunakan reward bca kartu kreditmu. Reward BCA yang sudah berbentuk Rupiah ini juga bisa dikonversi menjadi mileage penerbangan seperti GFF dan Big Point. 

Belanja Di Toko Pakai Reward BCA Kartu Kredit

100% dari harga perbelanjaan kamu bisa dibayarkan dengan reward bca yang sudah kamu kumpulkan. Bila kamu belum mengetahui berapa jumlah reward yang sudah terkumpul, silahkan cek dulu jumlahnya. Lihat di bawah cara cek jumlah reward BCA.

Penukaran reward BCA di Toko Fisik langsung dilakukan saat kamu membayar di kasir. Kamu bisa meminta kasir untuk memotong pembayaran dari reward BCA. Hal ini bisa dilakukan apabila, kasir tersebut menggunakan mesin edc bank BCA.

Berikut ini adalah beberapa contoh merchant atau Toko dimana anda bisa berbelanja menggunakan reward kartu kredit Bank BCA:
  • Bakerzia
  • Cha Payem Indonesia
  • Giant
  • Guardian
  • Hero
  • Indomaret
  • Kimukatsu
  • Kintan Buffet
  • Muji
  • Onokabe
  • ootoya
  • Paradise Dinasty
  • Shaburi
  • Total
  • Watson
Lakukan perbelanjaan di toko-toko tersebut di atas dan bayarkan belanjaanmu dengan reward BCA. Katakan kepada kasir, kalau pembayaran dilakukan dengan memotong reward BCA.

Cara Tukar Reward BCA dengan GarudaMiles

Sesuai dengan informasi penukaran GarudaMiles dengan reward kartu kredit yang dimuat disitus resmi Garuda-Indonesia. 100 Reward BCA sama dengan 1 GarudaMiles. Minimum penukaran Reward BCA adalah 10.000 Reward BCA untuk mendapatkan 100 GarudaMiles. (Kecuali bila sedang ada promo dengan ketentuan yang berbeda).

Sebelum melakukan penukaran, pastikan kamu sudah bergabung menjadi member GarudaMiles (GFF). Bila kamu belum bergabung, silahkan mendaftar terlebih dahulu pada halaman keanggotaan GarudaMiles di situs Garuda-Indonesia.

Setelah kamu terdaftar menjadi anggota catat nomor keanggotaan GarudaMiles kamu. Selanjutnya, silahkan cek terlebih dahulu jumlah reward BCA yang sudah kamu kumpulkan. Lihat cara cek reward BCA online di bawah! 

Pastikan jumlah reward BCA kartu kreditmu sudah 10.000 lebih. Kemudian, Hubungi Halo BCA di nomor 1500 888. Jawab verifikasi data dan infokan nomor keanggotaan GarudaMiles kamu. Konvesi reward BCA menjadi GarudaMiles umumnya baru benar-benar terproses setelah 10 hari kerja.

Garuda Miles yang sudah kamu kumpulkan selanjutnya bisa digunakan untuk bertransaksi pada halaman khusus website garuda khusus garuda-miles. Contoh perhitungan konversi GarudaMiles menjadi tiket pesawat adalah 12500 GarudaMiles untuk mendapatkan tiket penerbangan Jakarta ke Singapore.


Tukarkan menjadi BIG POIN Air Asia

Tukar BCA Point dengan BIG POINT


Selain bisa digunakan dengan GarudaMiles. BCA reward juga bisa diconversi menjadi milages BIG Poin Air Asia. Ketentuannya, Untuk Setiap 8000 Reward BCA yang ditukarkan, Pemegang kartu akan mendapatkan 100 Big Poin Air Asia. Proses Konversi Reward BCA menjadi Big Poin bisa dilakukan dengan menghubungi Call Center Bank BCA di Nomor: Halo BCA 1500888

Cek terlebih dahulu jumlah reward BCAmu dan pastikan kamu sudah memiliki dan mempersiapkan nomor Big Poin sebelum menghubungi call halo BCA. Proses konversi reward BCA menjadi Big Point memerlukan waktu sekitar 10 hari kerja. Silahkan cek jumlah Big Point kamu setelah sepuluh hari kerja.

Cara Cek Saldo Reward BCA

Sebelum kamu menukar reward BCA kartu kreditmu, sebaiknya ketahui dulu jumlah reward yang sudah kamu kumpulkan. Bank BCA menyediakan banyak channel untuk mengecek jumlah reward BCA kartu kredit.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk cek jumlah reward BCA Kartu Kredit:
  • Cek Saldo Reward BCA melalui mBCA atau BCA Mobile Banking
    • Cara cek reward BCA melalui mbca sangat mudah. Setelah kamu login, silahkan pilih menu m-info dan pilih info reward BCA.
  • Cek Reward BCA Via SMS BCA
    • Ketik Reward(spasi)16 digit nomor kartu Kredit 
    • Contoh Reward 1234123412341234 
    • Kirim ke 69888
  • Cek di Billing statement
    • kamu bisa memastikan jumlah reward Kartu kredit BCA anda pada lembar tagihan yang anda terima setiap bulan. Jumlah Reward BCA yang tertulis pada lembar tagihan adalah total reward dari transaksi yang sudah terposting pada saat proses percetakan tagihan di lakukan.
  • Cek melalui Halo BCA
    • Untuk Nominal Saldo Reward BCA current atau yang paling valid di tanggal yang sama. Bisa dilakukan dengan menghubungi Halo BCA di Nomor 1500888
  • Cek saldo reward BCA langsung Online. Cek Di Sini!


Tanya Jawab seputar Reward Kartu Kredit BCA

Apakah ada batasan penukaran reward kartu kredit BCA?
Jawab
Tidak ada, selama saldo masih mencukupi reward karena sudah berbentuk rupiah langsung bisa ditukarkan.

Apakah ada masa expired Reward Kartu kredit BCA
Jawab;
Tidak ada

Siapa saja yang bisa menggunakan Reward Kartu Kredit BCA?
Jawab
Pemegang kartu Kredit Bank BCA baik kartu utama ataupun kartu tambahan

Dimana saya bisa menukarkan reward BCA?
Jawab:
Di semua Toko yang memiliki Logo Reward BCA atau di Toko-toko yang sudah disebutkan di atas.
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)