Cara Membuat Kartu Kredit BRI Untuk Mahasiswa 2018

Mahasiswa yang ingin membuat kartu kredit Bank BRI bisa mencoba mengajukan kartu kredit tambahan untuk mereka yang belum berpenghasilan.

Persyaratan pembuatan kartu kredit menurut ketentuan Bank BRI yang juga berdasarkan peraturan dari bank Indonesia. Untuk bisa mengajukan kartu kredit harus memenuhi syarat-syarat berikut:

Syarat untuk Kartu  Kredit Utama


  • Minimal berusia 21 Tahun
  • Penghasilan Minimum 3.000.000/Bulan


Syarat Untuk Kartu Kredit Tambahan


  • Berusia Minimal 17 Tahun
  • Tidak ada ketentuan penghasilan.

Perbedaan kartu kredit Utama dan kartu kredit Tambahan

Kartu kredit Utama itu bisa diumpamakan induk dari kartu tambahan. Semua Transaksi pada kartu kredit Tambahan adalah tanggung jawab kartu kredit Utama.

Jadi untuk bisa memiliki kartu kredit tambahan. Maka dalam keluarga inti, misalkan ayah, ibu atau saudara kandung harus memiliki kartu kredit utama dulu.

Bila mahasiswa yang belum berusia 21 Tahun atau belum berpenghasilan minimal 3 Juta. Maka satu-satunya cara untuk bisa memiliki kartu kredit Bank BRI adalah dengan menjadi pemegang kartu kredit tamnbahan.

Hal-hal Yang perlu diperhatikan oleh pemegang kartu kredit tambahan 

Semua rincian tagihan kartu kredit tambahan akan digabung dengan rincian kartu kredit utama dan dikirim bersamaan. Sehingga semua rincian pemakaian kartu kredit tambahan akan diketahui oleh karu kredit utama. 

Semua permintaan perubahan data, baik di kartu utama dan dikartu tambahan bisa dilakukan oleh pemegang kartu utama. Dan tidak berlaku sebaliknya, kartu tambahan hanya bisa meminta perobahan nomor handphonenya saja.

Program-program belanja seperti cicilan, transfer dana. Bisa diminta oleh kartu tambahan untuk transaksi di kartunya saja. Sementara perubahan transaksi menjadi cicilan bisa dilakukan pemegang kartu utama, baik untuk transaksi di Kartu utama sendiri atau dikartu tambahannya.


Kartu kredit yang paling cocok untuk kamu yang bergaji tiga jutaan adalah kartu kredit bri lifestyle.
kartu kredit tersebut bisa diajukan oleh nasabah yang memiliki penghasilan minimum 3 juta rupiah,


Tanya jawab seputara kartu kredit BRI Untuk Mahasiswa

Apakah saya bisa mengajukan kartu kredit utaman bank BRI bila sudah berpenghasilan 3 juta/bulan tetapi baru berusia 20 Tahun.

Jawab

Tidak. Walaupun sudah memiliki penghasilan tetap 3 Juta/bulan. Untuk  bisa mendapatkan kartu kredit bri Utama harus 21 tahun dulu.


Saat Ini pengajuan Kartu Kredit Yang Paling Mudah syaratnya adalah Kartu Kredit AEON. Setelah Kamu  memiliki Kartu kredit AEON , Kamu akan lebih mudah mengajukan kartu kredit apapun dan bank apapun.

Baca Review Kami Mengenai Kartu Kredit AEON.