5 Cara Memamfaatkan Kartu Kredit Buat Bisnis Sampingan Tanpa Ribet

Banyak sekali orang-orang yang mempergunakan kartu kredit sebagai alat utama bisnisnya. Ada juga yang mempergunakannya sebagai alat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Saya bahkan tahu beberapa orang yang menggunakan fasilitas kartu kredit untuk mendapatkan uang hingga jutaan rupiah. Penasaran dengan trik-trik mereka? 


1. Sekantor Berburu Cashback HSBC
www.kartubank.com
Dibayar untuk transaksi, kenapa tidak?


Yang pertama ini mungkin lebih tepatnya bukan bisnis. Tetapi lebih ke arah penggunaan kesempatan untuk meraih untung.

Saya bekerja pada sebuah perusahaan yang cukup besar. Saya bekerja di Lantai 10 dengan jumlah karyawan sampai 300 orang di satu lantai itu saja. 

Pekerjaan kami tidak jauh hubungan dengan analisis financial. Jadi orang-orang satu lantai itu adalah orang-orang mata duitan. Mata duitannya adalah mata duitan yang positif, karena hanya cara legal dan dianggap hallal yang kami pelajari dan praktekkan. 

Kebutuhan di kota Jakarta tidak-lah Murah. Apalagi kalau sudah berkeluarga dan masih mengontrak. Dengan penghasilan sekitar 13 Jutaan, rasanya hanya pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan pokok, biaya sekolah anak dan perlengkapan rumah tangga. 

Kalau untuk ganti jam Tangan, ganti smartphone atau untuk membeli sepatu branded incaran, rasanya tidak sanggup kalau hanya mengandalkan gaji bulanan. 

Karena jujur saja, malu rasanya mengenakan sepatu seharga sejutaan apabila anak kita yang sudah remaja hanya menggunakan sepatu Rp.50 ribuan. Entah kenapa ketika melihat anak mengenakan sesuatu yang branded rasa-rasanya kebahagiannya itu seutuhnya  terasa juga di hati.

Karena itulah, terkadang kita lupa dengan diri sendiri. Setelah sol sepatu lepas dulu baru di ingat untuk mengganti. Yah, karena fokus kebutuhan semuannya tertuju pada keluarga.

Karena itulah, orang Jakarta itu mayoritas sangat perhitungan. Uang Rp. 500 Rupiah saja pun, itu bisa dikejar-kerjar programnya. 

Jadi Ketika satu orang di kantor sedang kegirangan karena baru mendapatkan cashback setelah pengajuan kartu kredit HSBCnya di setujui. Hari itu juga, hampir satu lantai itu beramai-ramai mengajukan kartu kredit HSBC. Termasuk saya :)

Kenapa banyak orang yang masih berpikir untuk melakukannya. Itu jelas-jelas adalah program incaran banyak orang. Bahkan dari situs finansial Amerika, seperti mcall, itu jelas-jelas menyarankan masyarakat untuk menggunakan program cashback setiap kali hendak mengajukan kartu kredit. Mereka menggunakan Istilah 'DIBAYAR BELANJA' untuk program cashback seperti itu.

Jadi untuk anda yang mau transaksi sampai Rp. 750.000 di tokopedia dan akan dibayarkan kembali oleh HSBC, kenapa tidak?

Untuk kartu kredit HSBC Platinum dapat Cashback 750 Ribu di Tokopedia dan untuk Gold Rp. 250.000. Bila penghasilan anda adalah sekitar 3 Jutaan maka ajukan kartu kredit Gold dulu.

Khusus untuk program saat ini .  Bila anda mau mencoba mengajukan, ini syarat dan ketentuan untuk program terbaru.
  • Punya 1 Kartu Kredit dari Bank Lain
  • Usia minimum 21 Tahun
  • Minimal penghasilan 3 Juta
  • Pengajuan kartu tidak pernah ditolak dalam 6 Bulan terakhir
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang dan Medan
Bagaimana cara mendapatkan Cashbacknya:
Setelah anda mendapatkan Kartu Kredit HSBC Platinum misalkan, Lakukan transaksi minimal Rp.750 ribu disemua Gerai MAP paling lama 60 hari Setelah tanggal Cetak pada bulan kartu kredit diterima.


2. Juragan Pulsa tanpa Ribet


www.kartubank.com
Jualan Pulsa tanpa ribet hanya dengan alat kartu kredit dan smartphone


Pasti pernah berurusan sama orang yang kesulitan untuk beli pulsa, baik itu dikantor atau dilingkungan tempat tinggal.

"Ada teman yang jualan Pulsa nga?" Begini biasanya pertanyaan itu.

Nah, kalau anda pemilik kartu kredit yang pandai menggunakan kesempatan. Kenapa tidak jadi Juragan Pulsa mendadak. Bahkan Bukan hanya juragan pulsa saja, tetapi jualan Paket data, tiket kereta, token listrik dan pembayaran-pembayaran Lainnya. Mau tau Caranya?

Sekarangkan ada yang namanya Beli Pulsa Online langsung masuk di Tokopedia. Dan Harga di sana biasanya lebih murah dari nominal pembelian, Misalkan untuk pulsa Rp.100 Ribu itu harganya hanya Rp. 98 Ribu. 

Nah Ketika teman anda bingung mau beli pulsa dimana? apalagi kalau lagi Hujan. Kenapa tidak Bapak/Ibu saja yang langsung berkata, "Saya Jualan Pulsa" Langsung masukkan Nomor Handphone-nya dan Nominal Pembelian Ke Tokopedia. Bayarkan dengan kartu kredit, saat itu juga Pulsa langsung masuk.

Anda bisa menaikkan Harga  sampai Normalnya Rp. 101.000 yang artinya anda untung Rp.3000/Transaksi. 

Bisa saja pertama-tama anda hanya akan mendapat pelangan satu orang. Tetapi, dijamin 100% karena pulsa sekarang ini adalah gaya hidup yang tidak bisa ditawar-tawar. Nama anda sebagai penjual pulsa akan secepatnya tersebar. 

Bayangkan bila anda bekerja di kantor dengan jumlah staff 300 Orang. Kita hitung minimalnya saja, misalkan yang mau isi pulsa ke anda adalah hanya 100 Orang dengan pengisian 1 Kali sebulan. 
Maka anda bisa mendapatkan Untung Rp. 300.000. 

Itu baru hanya keuntungan dari jual pulsa belum lagi dengan jenis pembayaran lainnya. Misalkan pembayaran PAM yang kalau bayar dati Toko-toko dekat rumah biasanya biaya adminya sampai Rp.7500. Bisa mendapatkan penghasilan tambahan hinga 1 juta/Bulan.

Bila mau Praktekkan dulu isi Pulsa di Tokopedia



3. Investasikan Limit Kartu Kredit Anda

www.kartubank.com
Jangan Biarkan teman anda meminjam ke rentenir,
pinjamkan aja dana kartu kredit anda dengan bunga lebih ringan

Pastikan anda menjadikan hal ini tidak menjadi Riba dengan tetap mengikuti syarat ketentuan dari Bank Indonesia meskipun anda bukanlah Bank.

Bila anda punya Kartu kredit dengan limit yang cukup besar misalkan 20 Jutaan. Kenapa tidak melakukan hal ini.

Begini, Bank Indonesia menetapkan bunga maksimal kredit adalah 2.25%/ Bulan

Tahukan anda bawah semua bank itu memiliki Program Transfer Dana (Bukan tarik tunai DI ATM) dan menariknya program-program transfer dan tersebut bunganya bisanya adalah dibawah 1%.

Nah. Bayangkan bila tetangga atau teman anda yang lagi terjepit masalah financial. Daripada teman anda meminjam ke Rentenir dengan bunga yang cukup mahal. Kenapa bukan anda saja yang meminta bank transfer dana ke rekening anda. Dana tersebut pinjamkan lagi ke teman anda dengan memberlakukan bunga sesuai ketentuan dari Bank Indonesia yaitu sekitar 2.25%.

Hanya saja. Anda harus berhati-hati mengukur suku bunga yang akan anda berlakukan jangan sampai menjurus ke arah Riba.


Untuk meminta Transfer Dana anda harus menghubungi Call center Bank anda.
Bila limit kartu kredit anda masih terlalu kecil, coba ajukan kartu kredit di Bank HSBC secara Online. 

Link form applikasinya sudah saya tuliskan di atas.


4. Dropshipping

www.kartubank.com
kerja sambil jualan online, kenapa tidak?


Tahukah anda bahwa tidak sedikit pemilik kartu kredit saat ini, menggunakan program ini dan berhasil. Bahkan bila anda memiliki kemampuan berbahasa ingris basic, anda bisa mencoba berbisnis dropshipping produk-produk luar negeri.

Atau Coba anda buka website shopee. Di sana banyak sekali grosir baju koas dengan harga hanya Rp. 20 Ribuan. Minimal pembelian biasanya hanya 1 lusin dengan isi 12 baju. 

Kenapa tidak coba membeli satu baju tersebut kemudian tawarkan kepada teman atau tetanga. Atau anda juga bisa menjualnya di kembali secara online melalui online shop lainnya. 

Saat ini banyak orang Indonesia yang mengikuti program dropshiping aliexpress.  Mereka menggunakan jasa shopify dan oberlo untuk prosesnya. Dan saya sendiri punya teman yang benar-benar bisa hidup berkecupan hanya dari program Dropshipping tersebut. Untuk bisa mendaftar di Shopify anda harus punya kartu kredit. Shopify gratis 14 pertama, selanjutnya  anda bisa memilih plan apabila online shop anda cukup berhasil.


5. Maksimalkan Perolehan Reward Point Kartu Kredit Anda

Tahukan anda bawah banyak Pemilik kartu kredit yang bisa jalan-jalan hingga ke luar negeri tanpa bayar. Jadi mereka menukar point kartu kredit mereka menjadi point penerbangan. Misalkan Untuk Garuda, Anda bisa terbang ke Singapura ketika anda sudah memiliki 12000 mileage GFF. 

Untuk bisa melakukan hal ini, anda harus membuat perencanaan transaksi bulanan anda. Kemudian, Lebih memilih melakukan pembayaran transaksi tersebut dengan kartu kredit daripada dengan Cash langsung. Semakin banyak anda melakukan transaksi pada kartu kredit, akan semakin banyak juga point yang bisa anda dapatkan.

Tentunya, Masih banyak hadiah lain yang bisa anda tukarkan dengan point reward kartu kredit anda, misalkan untuk mendapatkan cashback yang bisa digunakan untuk menggurangi tagihan kartu kredit BNI. atau program-program lainnya seperti Voucher pulsa di bank mandiri dan pengumpulan reward point langsung dalam bentuk Rupiah untuk kartu kredit bank BCA.