Review Kartu Kredit ANZ/DBS Visa Gold untuk karyawan bergaji 3 juta

Kartu Kredit ANZ Visa Gold adalah kartu kredit satu kelas di atas Visa Classic. Seperti namanya, Kartu kredit yang satu ini menggunakan Logo Visa. 

Design Kartu Kredit ANZ Visa Gold Indonesia

Design kartu berwarna Gold dengan BIN 415736. Informasi pada bagian depan kartu memuat Lambang Bank ANZ, Nomor Kartu Kredit, Masa berlaku Kartu kredit dan nama pemilik kartu kredit. 

Sementara Untuk Bagian belakang kartu kredit ANZ Visa Gold memuat informasi seperti, CVV atau CVC atau lebih sering dikenal dengan istilah 'Tiga Angka Di Belakang Kartu Kredit'.

Untuk lebih jelasnya mengenai design kartu kredit ANZ Indonesia silahkan perhatikan gambar berikut.
www.kartubank.com
tampilan kartu kredit anz visa gold



Fitur Kartu Kredit ANZ Visa Gold

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh kartu kredit  ANZ Visa Gold Indonesia adalah seperti:


Limit Kartu Kredit ANZ Visa Gold 

Untuk besar limit tergantung dari team analis pihak bank ANZ. Pemberian limit pada kartu kredit ANZ Visa Gold ditentukan berdasarkan data penghasilan nasabah. Walaupun menggunakan kartu kredit dengan logo yang sama, belum tentu memiliki limit kredit yang sama. Untuk kartu ANZ Visa Gold, limit kartu bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Proses pengajuan kenaikan kredit limit setelah paling tidak digunakan satu tahun bisa diajukan melalui 24 jam call center bank ANZ di Nomor 0804 1000 269.

Reward Point Kartu Kredit ANZ Visa Gold 

Untuk setiap transaksi kelipatan Rp.10000 akan mendapatkan 1 Poin. Poin-poin yang terkumpul bisa ditukarkan dengan merchandising-merchandising yang tersedia di website resmi Bank ANZ atau di anzreward.com. 

Selain ditukarkan dengan merchandising ANZ Reward Point juga bisa digunakan sebagai diskon untuk transaksi di beberapa toko yang bekerja sama dengan Bank ANZ. Untuk daftar toko yang bekerja sama bisa didapatkan melalui call center kartu kredit bank ANZ.

Cicilan Tetap Kartu Kredit ANZ Visa Gold 

Program cicilan 0% selama 12 bulan dan 0% selama 3 bulan untuk keperluan traveling dengan pemesanan melalu ANZ TeleTravel.

Selain dengan bunga 0%, Kartu Kredit ANZ Visa Gold juga memiliki fitur cicilan tetap reguler dengan bunga ringan. Untuk prosesnya, setelah melakukan transaksi silahkan menghubungi call center Bank ANZ. Perubahan transaksi menjadi cicilan melalu call center pada kartu kredit ANZ Visa Gold dikenakan biaya Rp.10.000.

Bill payment 

Program bill payment adalah program pembayaran tagihan bulanan seperti Listri, air atau televisi berbayar dibayarkan secara otomatis setiap bulan melalui kartu kredit. Proses ini bisa didaftarkan dengan menghubungi call center bank ANZ pada layanan kartu kredit.



Asuransi pada kartu Kredit ANZ Visa Gold Indonesia

Ada beberapa fitur asuransi pada kartu kredit ANZ tetapi yang paling umum adalah kedua jenis asuransi berikut:

Asuransi Non-Premi

Untuk kartu kredit ANZ Visa Gold Indonesia terdapat fitur asuransi non-premi. Asuransi tersebut adalah jenis asuransi perjalanan dengan syarat tiket pesawat yang digunakan dibeli dengan menggunakan kartu kredit ANZ Visa Gold.

Asuransi dengan Premi

Asuransi Dengan premi ringan dikenal dengan nama Asuransi ANZ Guard yang sifatnya untuk melindungi tangihan kartu kredit apabila pemegang kartu mengalami kemalangan seperti meninggal dunia dan cacat tetap karena kecelakaan.


Tarif dan Biaya Kartu Kredit ANZ Visa Gold 

Berikut ini informasi lebih lengkap mengenai tarif dan biaya-biaya pada kartu kredit ANZ Visa Gold:

Iuran Tahunan

Iuran Tahunan kartu Kredit ANZ Visa Gold Utama adalah Rp.300.000 Pertahun sedangkan untuk kartu kredit ANZ Visa Gold Suplement adalah Rp.150.000 Pertahun. 

Bunga

Sesuai dengan ketentuan terbaru dari bank Indonesia yang disahkan pertahun 2017, Bank ANZ menagihkan bunga reguler sebesar 2.25% untuk nasabah yang tidak melakukan pembayaran penuh tagihan sebelum jatuh tempo.

Untuk menghindari bunga pada kartu kredit lakuakan pembayaran penuh untuk total tagihan yang tercetak dan hindari sebisa mungkin penggunaan fasilitas tarik tunai di atm. 

Denda Keterlambatan 

Adapun denda keterlambatan pada kartu kredit ANZ Visa Gold adalah 3% dari total tagihan yang tercetak dan maksimal Rp.150000. 

Biaya Overlimit

Untuk setiap kelebihan pemakaian baik untuk transaksi atau karena munculnya biaya lain akan dikenakan biaya  sebesar 5% dari total dana yang overlimit minimal Rp.125.000

Biaya Cetak tagihan

Biaya cetak tagihan kartu kredit ANZ Visa Gold adalah sebesar Rp.15000/bulan. Sementara untuk tagihan yang dikirim melalui email adalah gratis. Pengiriman ulang tagihan yang diminta oleh pemegang kartu kartu kredit akan dikenakan biaya Rp.10000

Finalty Percepatan Cicilan tetap 

Setiap permintaan percepatan pelunasan cicilan akan dikenakan denda finalty Rp.200.000 Percicilan hal ini tidak berlaku bila nasabah melakukan pembayaran berlebih pada kartu kreditnya.


Syarat Ketentuan Applikasi Kartu Kredit ANZ Visa Gold

Berikut ini syarat dan ketentuan proses pembuatan kartu kredit ANZ Gold. Pastikan anda memenuhi persyaratan sebelum mengajukan kartu kredit di bank atau via Online.


  • Usia minimal 21 Tahun untuk kartu kredit Utama
  • Usia minimal 17 Tahun untuk kartu kredit Tambahan
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp.3000.000 Perbulan



Dokumen Pendukung Applikasi

Berikut ini informasi dokumen yang dibutuhkann untuk pengajuan kartu kredit bank anz.


  • Formulir applikasi yang bisa didapatkan di kantor Cabang atau online
  • KTP/Passport/Kitas
  • Slip Gaji
  • NPWP untuk pengajuan limit di atas 50 Juta.
  • Surat ijin Profesi untuk Profesional
  • Fotocopy Surat Akta Pendirian Usaha untuk wiraswasta. 
  • Untuk pengajuan Online wajib memiliki kartu kredit dari bank lain.


Tahapan Pengajuan Kartu Kredit ANZ Online

Setelah anda mengisi data pribadi diformulir yang tersedia. Pihak Bank ANZ akan mengirimkan email yang meminta anda untuk mengirimkan dokumen pendukung applikasi seperti tersebut di atas. Setelah anda mengirimkan dokumen, pihak analis akan menghubungi semua nomor contact yang tertulis pada applikasi seperti nomor handphone, nomor handphone saudara yang tidak serumah, nomor kantor dan nomor telephone rumah kalau ada.

Setelah proses verifikasi selesai, anda tingga menunggu. Biasanya prosesnya sekitar 14 hari kerja dan anda akan dikirimkan sms notifikasi apabila pengajuan kartu kredit anda di setujui.