Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Kartu Kredit ANZ/DBS Travel Platinum Dengan Reward Milage Krisflyer

Kartu Kredit ANZ Travel Platinum ditujukan buat nasabah yang sering traveling, hal ini didukung oleh perolehan milage krisflyer untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh pemegang kartu.

Kartu Kredit ANZ Travel Platinum Indonesia diterbitkan oleh Bank ANZ Indonesia dengan Logo Kartu Visa. 

Design Kartu Kredit ANZ Travel Platinum Indonesia


Design kartu berwarna Silver elegan, dengan BIN 437450. Informasi pada bagian depan kartu memuat Lambang Bank ANZ, Nomor Kartu Kredit, Masa berlaku Kartu kredit dan nama pemilik kartu kredit. 


Sementara Untuk Bagian belakang kartu kredit ANZ Travel Platinum memuat informasi seperti, CVV atau CVC atau lebih sering dikenal dengan istilah 'Tiga Angka Di Belakang Kartu Kredit'.


Untuk lebih jelasnya mengenai design kartu kredit ANZ Indonesia silahkan perhatikan gambar berikut.
Kartu Kredit ANZ Travel Platinum
design kartu kredit ANZ Travel card


Fitur Kartu Kredit ANZ Travel Platinum

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh kartu kredit  ANZ Travel Platinum Indonesia adalah seperti:


Limit Kartu Kredit ANZ Travel Platinum 


Pemberian limit ditentukan oleh tim analis berdasarkan data financial nasabah, perkiraannya limit kartu kredit ANZ Travel Platinum Indonesia bisa mencapai hingga Rp.15.000.000. 


Limit Kartu Kredit ANZ Travel Platinum bisa ditingkatkan dengan cara menghubungi layanan 24 jam call center bank ANZ di Nomor 0804 1000 269.


Milage Kartu Kredit ANZ Travel Platinum 

Mendapatkan Milage penerbangan dari Krisflyer atau Singapore airlines. Dimana Pemegang kartu akan mendapatkan 1 milage untuk setiap transaksi Rp.8000 di luar negeri atau Rp.10000 di dalam negeri. Perolehan milage juga bisa didapatkan dari promosi belanja minimal Rp.750.000 semenjak kartu disetujui akan mendapatkan 2000 milage Krisflyer. Milege Krisflyer tersebut selanjutnya bisa ditukarkan dengan tiket pesawat.


Cicilan Tetap Kartu Kredit ANZ Travel Platinum 

Untuk cicilan 0% adalah program musiman bilamana ada kerja sama antara bank ANZ dengan salah satu toko, perubahan transaksi menjadi cicilan khusus untuk bunga 0% langsung terproses di mesin EDC. 


Selain dengan bunga 0%, Kartu Kredit ANZ Travel Platinum juga memiliki fitur cicilan tetap reguler dengan bunga ringan. Untuk prosesnya, setelah melakukan transaksi silahkan menghubungi call center Bank ANZ. Perubahan transaksi menjadi cicilan melalu call center pada kartu kredit ANZ Travel Platinum dikenakan biaya Rp.10.000.

Bill payment 

Program bill payment adalah program pembayaran tagihan bulanan seperti Listri, air atau televisi berbayar dibayarkan secara otomatis setiap bulan melalui kartu kredit. Proses ini bisa didaftarkan dengan menghubungi call center bank ANZ pada layanan kartu kredit.


 Asuransi pada kartu Kredit ANZ Travel Platinum Indonesia

Ada beberapa fitur asuransi pada kartu kredit ANZ tetapi yang paling umum adalah kedua jenis asuransi berikut:

Asuransi Non-Premi

Untuk kartu kredit ANZ Travel Platinum Indonesia terdapat fitur asuransi non-premi. Asuransi tersebut adalah jenis asuransi perjalanan dengan syarat tiket pesawat yang digunakan dibeli dengan menggunakan kartu kredit ANZ Travel Platinum.

Asuransi dengan Premi

Asuransi Dengan premi ringan dikenal dengan nama Asuransi ANZ Guard yang sifatnya untuk melindungi tangihan kartu kredit apabila pemegang kartu mengalami kemalangan seperti meninggal dunia dan cacat tetap karena kecelakaan.


Tarif dan Biaya Kartu Kredit ANZ Travel Platinum 

Berikut ini informasi lebih lengkap mengenai tarif dan biaya-biaya pada kartu kredit ANZ Travel Platinum:

Iuran Tahunan

Iuran Tahunan kartu Kredit ANZ Travel Platinum Utama adalah Rp.750.000 Pertahun sedangkan untuk kartu kredit ANZ Travel Platinum Suplement adalah Rp.450.000 Pertahun. 

Bunga

Sesuai dengan ketentuan terbaru dari bank Indonesia yang disahkan pertahun 2017, Bank ANZ menagihkan bunga reguler sebesar 2.25% untuk nasabah yang tidak melakukan pembayaran penuh tagihan sebelum jatuh tempo.

Denda Keterlambatan 

Adapun denda keterlambatan pada kartu kredit ANZ Travel Platinum adalah 3% dari total tagihan yang tercetak dan maksimal Rp.150000. 


Biaya Overlimit

Untuk setiap kelebihan pemakaian baik untuk transaksi atau karena munculnya biaya lain akan dikenakan biaya  sebesar 5% dari total dana yang overlimit minimal Rp.150.000


Biaya Cetak tagihan

Biaya cetak tagihan kartu kredit ANZ Travel Platinum adalah sebesar Rp.15000/bulan. Sementara untuk tagihan yang dikirim melalui email adalah gratis. Pengiriman ulang tagihan yang diminta oleh pemegang kartu kartu kredit akan dikenakan biaya Rp.10000


Finalty Percepatan Cicilan tetap 

Setiap permintaan percepatan pelunasan cicilan akan dikenakan denda finalty Rp.200.000 Percicilan hal ini tidak berlaku bila nasabah melakukan pembayaran berlebih pada kartu kreditnya.

Syarat Ketentuan Applikasi Kartu Kredit ANZ Travel Platinum

  • Usia minimal 21 Tahun untuk kartu kredit Utama
  • Usia minimal 17 Tahun untuk kartu kredit Tambahan
  • Memiliki penghasilan tetap 


Dokumen Pendukung Applikasi

  • Formulir applikasi yang bisa didapatkan di kantor Cabang atau online
  • KTP/Passport/Kitas
  • Slip Gaji
  • NPWP untuk pengajuan limit di atas 50 Juta.

Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)