Review Kartu Kredit ANZ/DBS Cicilan dengan program unggulan cicilan bunga 0%

Kartu Kredit ANZ Cicilan adalah kartu persembahan dari bank ANZ untuk mempermudah atau meringankan pembayaran transaksi dengan cicilan dan bunga ringan. Seperti namanya Kartu Kredit ANZ  Cicilan menggunakan Logo Kartu Visa. 


Design Kartu Kredit ANZ  Cicilan 

Design kartu berwarna Biru elegan, dengan BIN 415735. Informasi pada bagian depan kartu memuat Lambang Bank ANZ, Nomor Kartu Kredit, Masa berlaku Kartu kredit dan nama pemilik kartu kredit. 

Sementara Untuk Bagian belakang kartu kredit ANZ  Cicilan memuat informasi seperti, CVV atau CVC atau lebih sering dikenal dengan istilah 'Tiga Angka Di Belakang Kartu Kredit'.

Untuk lebih jelasnya mengenai design kartu kredit ANZ Indonesia silahkan perhatikan gambar berikut.


www.kartubank.com
Tampilan kartu Kredit ANZ cicilan



Fitur dan Fasilitas Kartu Kredit ANZ  Cicilan

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh kartu kredit  ANZ Visa Kartu Cicilan Indonesia adalah seperti:

Limit Kartu Kredit ANZ Cicilan 

Limit kartu mengacu pada keputusan team analis berdasarkan kemampuan financial masing-masing applicant. Pemberian limit kartu kredit akan berbeda untuk setiap nasabah meskipun mempunyai jenis kartu kredit yang sama. limit Kartu kredit ini bisa mencapai puluhan juta Rupiah.

Limit Kartu Kredit ANZ Visa Kartu Cicilan bisa ditingkatkan dengan cara menghubungi layanan 24 jam call center bank ANZ di Nomor 0804 1000 269.


ANZ Kartu Cicilan Reward Poin 

Untuk Kartu kredit AZN Visa Kartu Cicilan akan mendapatkan 1 ANZ reward Point untuk setiap transaksi retail sebesar Rp.10.000 dan Berlaku kelipatan.

Cicilan Tetap Kartu Kredit ANZ Cicilan 

Kelebihan dari kartu kredit yang satu ini adalah difasilitas program cicilannya. Dimana Nasabah bisa mengajukan atau merubah metode pembayaran transaksi minimal Rp.300.000 menjadi cicilan 3 bulan dengan bunga 0%. Kelebihan program ini dibandingkan program dari bank lainnya adalah program ANZ kartu cicilan sudah merupakan program menetap dan berlaku untuk semua transaksi retail, sementara program cicilan 0% dari bank lain biasanya masih program musiman.


Selain dengan bunga 0%, Kartu Kredit ANZ Visa Kartu Cicilan juga memiliki fitur cicilan tetap reguler untuk tenor diatas 3 bulan dengan bunga ringan. Untuk prosesnya, setelah melakukan transaksi silahkan menghubungi call center Bank ANZ. Perubahan transaksi menjadi cicilan melalu call center pada kartu kredit ANZ Visa Kartu Cicilan dikenakan biaya Rp.10.000.

Program Diskon di ANZ SPOT

Bank ANZ memiliki sekitar 500 ANZ spot yang tersebar di Indonesia, dan kartu kredit ini bisa menikmati diskon sampai 30% disemua merchant yang tergabung menjadi ANZ Spot. Untuk daftar merchant yang tergabung di ANZ Spot silahkan hubungi call center kartu kredit bank ANZ.

Bill payment 

Program bill payment adalah program pembayaran tagihan bulanan seperti Listri, air atau televisi berbayar dibayarkan secara otomatis setiap bulan melalui kartu kredit. Proses ini bisa didaftarkan dengan menghubungi call center bank ANZ pada layanan kartu kredit.



Asuransi pada kartu Kredit ANZ Cicilan

Ada beberapa fitur asuransi pada kartu kredit ANZ tetapi yang paling umum adalah kedua jenis asuransi berikut:

Asuransi Non-Premi

Untuk kartu kredit ANZ Visa Kartu Cicilan Indonesia terdapat fitur asuransi non-premi. Asuransi tersebut adalah jenis asuransi perjalanan dengan syarat tiket pesawat yang digunakan dibeli dengan menggunakan kartu kredit ANZ Visa Kartu Cicilan.


Asuransi dengan Premi

Asuransi Dengan premi ringan dikenal dengan nama Asuransi ANZ Guard yang sifatnya untuk melindungi tangihan kartu kredit apabila pemegang kartu mengalami kemalangan seperti meninggal dunia dan cacat tetap karena kecelakaan.



Tarif dan Biaya Kartu Kredit ANZ Visa Kartu Cicilan 

Berikut ini informasi lebih lengkap mengenai tarif dan biaya-biaya pada kartu kredit ANZ Visa Kartu Cicilan:

Iuran Tahunan

Dilihat dari Iuran tahunan yang ditagihkan kartu kredit ini hampir setara dengan kartu kredit jenis Gold dibank lain. Iuran tahunan kartu kredit ANZ Cicilan adalah Rp. 250.000 untuk kartu utama dan Rp. 150.000 untuk kartu kredit tambahan. 

Bunga

Lakukan pembayaran penuh sesuai informasi nominal tagihan yang tercetak di lembar tagihan maka kartu kredit ANZ Visa Cicilan tidak akan dikenakan bunga reguler. Tetapi untuk pembayaran minimum atau pembayaran yang dilakukan setelah jatuh tempo akan dikenakan bunga sebesar 2.25% perbulan.

Denda Keterlambatan 

Adapun denda keterlambatan pada kartu kredit ANZ Visa Kartu Cicilan adalah 3% dari total tagihan yang tercetak dan maksimal Rp.150000. 

Biaya Overlimit

Usahakan untuk tidak pernah overlimit atau menggunakan kartu kredit melebihi batas limit yang diberikan oleh bank ANZ, karena bila overlimit akan dikenakan biaya sebesar 5% dari total dana yang overlimit dan minimal Rp.125.000. Biaya over limit ini masih biaya standar hampir sama dengan biaya overlimit yang ditagihkan bank-bank lain di Indonesia. 

Biaya Cetak tagihan

Biaya cetak tagihan kartu kredit ANZ Visa Kartu Cicilan adalah sebesar Rp.15000/bulan. Sementara untuk tagihan yang dikirim melalui email adalah gratis. Pengiriman ulang tagihan yang diminta oleh pemegang kartu kartu kredit akan dikenakan biaya Rp.10000

Finalty Percepatan Cicilan tetap 

Setiap permintaan percepatan pelunasan cicilan akan dikenakan denda finalty Rp.200.000 Percicilan hal ini tidak berlaku bila nasabah melakukan pembayaran berlebih pada kartu kreditnya.


Syarat Ketentuan Applikasi Kartu Kredit ANZ Visa Kartu Cicilan

Sebelum mengajukan applikasi pastikan syarat utama untuk pengajuan sudah memenuhi, perhatikan syart utama pengajuan kartu kredit ANZ cicilan di bawah ini:

  • Usia minimal 21 Tahun untuk kartu kredit Utama
  • Usia minimal 17 Tahun untuk kartu kredit Tambahan
  • Memiliki penghasilan tetap miminum Rp. 2000.000


Dokumen Pendukung Applikasi


  • Formulir applikasi yang bisa didapatkan di kantor Cabang atau online
  • KTP/Passport/Kitas
  • Slip Gaji
  • Surat Ijin Profesi wajib bagi profesional seperti Dokter, TNI dan yang lainnya
  • Foto copy Akta usaha untuk wiraswasta.