Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review KTA Tunaiku Bank Amar Untuk Karyawan Berstatus Tetap dan Kontrak

Review KTA Tunaiku - Logo Tunaiku

Tunaiku adalah Pinjaman Tanpa Agunan dari Bank Amar yang bertujuan untuk memberikan kemudahan peminjaman dana melalui bank.

 Program pinjaman ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. 

Pinjaman Tunaiku menawarkan kemudahan proses meminjam. Dimana debitur (calon peminjam) tidak perlu pergi kemana-mana karena yang bekerja adalah team Tunaiku dari Bank Amar.

Yang perlu nasabah lakukan hanya mengisi formulir peminjaman dana di website resmi Tunaiku atau melalui aplikasi Tunaiku di Google Play.

Apa itu KTA Tunaiku?

Khusus Untuk karyawan (Tetap atau Kontrak) warga Jabodetabek, Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik Pinjam dana mendesak 2 sampai 15 Juta secara Online dari Bank Amar.

Pembayaran dicicil 6, 9, 12 atau 15 bulan dengan bunga perbulan 3% - 6% flat dan biaya administrasi Rp.540.000 yang akan dibayarkan dengan cara dicicil bersama pinjaman pokok.
Pinjam dana mendesak dari Bank Amar hanya dengan mengisi formulir aplikasi dan menunggu persetujuan tidak lebih dari 24 Jam atau hanya 1 hari saja. Untuk Dana sudah langsung cair 1 Hari dan paling lama 4 Hari.

Pada Tahun 2014, Bank Amar mengeluarkan program KTA Yang disebut dengan nama Tunaiku. Pinjaman Tunaiku berorientasi pada kecepatan dan kemudahannya, dimana untuk proses pengajuan pinjaman hanya bisa dilakukan secara online. Berita bagusnya KTA dari Bank Amar ini sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Apa Saja tahapan pengajuan Pinjaman di Bank amar?

Tahapan utama untuk pengajuan pinjaman hanya terdiri dari empat tahap, mulai dari registrasi online, persetujuan, tanda tangan kontrak dan pencairan dana. Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan dari masing-masing tahapan berikut ini:

Registrasi Tunaiku - Proses registrasi adalah proses pengisian form aplikasi pengajuan pinjaman tunaiku secara online melalui aplikasi tunaiku yang bisa didownload di google play.

Menunggu Persetujuan Tunaiku - Setelah melakukan pengisian formulir aplikasi, maka proses selanjutnya adalah tinggal menunggu persetujuan yang lamanya tidak lebih dari 24 jam atau satu hari saja. Bank Amar akan mengirimkan sms ke Nasabah untuk menginformasikan status pengajuan pinjaman, apakah disetujui atau tidak.

Tanda Tangan Kontrak Pinjaman Tunaiku - Pada Tahapan ini, pihak bank amar akan mengunjungi Nasabah di Alamat kantor dan menyerahkan lembar persetujuan pinjaman untuk ditanda tangani. Jadi Nasabah, hanya menunggu saja karena pihak bank Amar yang akan datang ke tempat kerja nasabah.

Pencairan Dana KTA Tunaiku - Setelah proses tanda tangan kontrak sudah selesai, selanjutnya adalah pencairan dana yang akan ditransfer langsung ke rekening nasabah. Pencairan dana akan dilakukan 1 sampai 4 hari setelah proses tanda tangan kontrak. Proses ini ditandai dengan sms atau email yang dikirim oleh Bank Amar untuk menginformasikan tanggal jatuh tempo terbaru.

Syarat Utama Untuk bisa mengajukan Pinjaman Tunaiku

  • Usia Minimal 21 Tahun 
  • Berpenghasilan Tetap (Karyawan dengan minimum masa kerja 3 Bulan) 
  • Punya Rekening bank atas nama sendiri 
  • Hanya untuk yang tinggal di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi), Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Walaupun KTPnya masih Daerah Lain, Tetapi kalau tinggal di empat daerah-daerah yang tersebut tetap bisa mengajukan Pinjaman Tunaiku. 
  • Harus Punya e-KTP (Harus sudah e-KTP bukan resi atau Surat keterangan sedang proses pembuatan e-ktp). 

Dokumen yang dibutuhkan Untuk pengajuan KTA Tunaiku Dari Bank Amar

  • Pastikan anda memiliki dan melengkapi dokumen berikut ini
  • E-KTP 
  • Slip Gaji 
  • Bagian depan Buku Rekening 
  • Rekening Koran 3 Bulan terakhir 

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Tunaiku

Kelebihan - Proses pengajuan sampai persetujuan dan pencairan dana sangat Mudah dan tidak merepotkan nasabah
Permintaan Dokumen sangat sedikit sehingga mempermudah pengajuan
KTA atau Pinjaman Tunaiku sudah terdaftar di OJK.

Kekurangan - Bunga 3-6%/bulan sedikit lebih besar bila dibandingkan dengan pinjaman dari bank BUMN misalkan
Dikenakan biaya administrasi Rp.540.000 Yang pembayarannya akan dicicil bersamaan dengan pinjaman pokok dan bunga.

Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)