Review Kartu Kredit BRI Touch Lengkap dan Mudah dipahami

www.kartubank.com
jenis-jenis kartu kredit BRI Touch

Kartu Kredit BRI Touch sangat cocok untuk mahasiswa yang sudah berpenghasilan minimum Rp.3.000.000 perbulan, alasannya karena syarat untuk mendapatkan kartu ini adalah minimal harus berumur 21 tahun.

Kartu kredit BRI Touch menggunakan jaringan Visa International yang artinya kartu ini bisa digunakan di manapun, baik di Indonesia atau di Luar Negeri yang memiliki layanan Jaringan Visa atau ATM berlolo Visa dan EDC yang menerima jaringan Visa. 

Persyaratan Utama untuk pengajuan Kartu Kredit BRI Touch 

Persyaratan Pengajuan aplikasi Kartu Kredit BRI Touch terbilang cukup mudah, bahkan mungkin lebih mudah dari kebanyakan peryaratan yang ditetapkan oleh penerbit kartu kredit lainnya.
  • Umur Minimal 21 Tahun
  • Penghasilan Minimal Tiga Juta Perbulan
  • Warga Negara Indonesia

Persyaratan Khusus untuk pengajuan Kartu Kredit BRI Touch 

Persyaratan Khusus berarti bila anda tidak memenuhi salah satu dari persyaratan berikut maka anda masih tetap bisa mengajukan tetapi dengan kemungkinan persetujuan yang lebih kecil. Maksudnya, semakin lengkap data anda menurut persyaratan berikut, maka semakin besar kemungkinan applikasi kartu kredit BRI Touch anda disetujui.

Karyawan Tetap: Akan sangat menjamin pengajuan kartu kredit anda disetujui bila anda sudah menjadi karyawan tetap, tetapi yang masih kontrak atau bahkan yang masih outsourcing juga bisa disetujui dengan kemungkinan lebih kecil.

Alamat Rumah Tetap: Nasabah dengan alamat rumah tetap, baik itu rumah sendiri atau rumah orang tua akan lebih mudah disetujui dibandingkan mereka yang masih mengontrak.

Nomor telepon kantor: Sebaiknya anda mencantumkan nomor telepon kantor di lembar aplikasi karena ini bisa menjadi faktor penentu apakah aplikasi anda akan diterima atau tidak. Pada saat aplikasi analis bank BRI akan mencoba melakukan verifikasi ke nomor tersebut, bila bisa tersambung dan data yang anda isi pada lembar aplikasi sama dengan data yang diberikan oleh HRD maka kemungkinan untuk disetujui lebih besar.

Punya saudara tidak serumah yang mudah dihubungi: Disebut juga denga emergency contact. Jangan memasukkan data saudara yang jarang bisa dihubungi, tetapi sebaliknya. Bila suatu saat nanti anda menunggak pembayaran maka Emergency contact andalah yang akan sering dihubungi oleh collection, jadi jangan tuliskan nama Bos atau orang yang anda segani jadi emergency contact anda.

Punya alamat Email: Memang terdengar sepele, tapi dengan memiliki email yang aktif juga berpengaruh kepada hasil pengajuan kartu kredit BRI Touch anda.


Limit Kartu Kredit BRI Touch

Limit Kartu kredit BRI Touch dimulai dengan angka Rp.5000.000 dan untuk maksimalnya disesuaikan dengan penghasilan anda perbulan.
  • Kenaikan Limit sementara adalah peningkatan limit dalam waktu 1 bulan hingga maksimal 3 bulan dengan pengajuan menghubungi call center BRI atau penawaran langsung dari Bank BRI.
  • Kenaikan Limit Permanent adalah kenaikan total pagu kredit secara permanent baik dengan cara pengajuan langsung oleh nasabah atau pemberian otomatis oleh bank BRI.
  • Kenaikan Limit Mendadak/emergency adalah kenaikan limit yang diajukan secara tiba-tiba ketika nasabah harus membayarkan tagihan rumah sakit, dengan cara menghubungi BRI dan harus mendapat persetujuan minimal dari supervisor di jam dan hari kerja. Prosesnya anda harus transaksi dulu dan biarkan transaksi tersebut gagal kemudian hubungi bank untuk pengajuan.

Keunggulan  kartu kredit BRI TOUCH 

Keunggulan kartu kredit BRI Gold yang utama adalah:
Bebas Iuaran Tahunan seumur hidup. Sangat jarang bank di Indonesia memberikan fasilitas ini.

Fitur  kartu kredit BRI Touch

Berikut ini adalah fitur atau fasilitas kartu kredit BRI Touch yang bisa anda nikmati:
  • Bisa digunakan diseluruh dunia yang terhubung dengan Jaringan Visa
  • Transaksi di Toko Fisik  dan Transaksi Online shop
  • Transaksi Penarikan tunai di atm dengan kartu kredit BRI Touch maksimal 40% dari total limit
  • Permintaan Dana dari kartu kredit yang akan ditransfer ke Rekening tabungan dengan metode pembayaran cicilan tetap disebut dengan istilah Dana Segar pada kartu kredit BRI Touch
  • Fasilitas Asuaransi yang akan melindunggi tagihan kartu kredit anda ketika terjadi kemalangan seperti meninggal dunia dan cacat tetap dengan premi yang sangat ringan
  • Memiliki Fitur Reward Point yang sewaktu-waktu dapat anda tukarkan dengan merchandising langsung atau sebagai diskon di toko yang bekerja sama.
  • Anda bisa membayarkan semua tagihan tetap anda seperti PLN, Air, TV berbayar secara otomatis dengan kartu kredit BRI Touch disebut dengan istilah AUTO PAY BRI TOUCH.

Biaya - Biaya Kartu Kredit BRI Touch 

Informasi ini sangat penting untuk anda ketahui, supaya anda lebih berhati-hati untuk menggunakan kartu kredit Bri Touch anda:

Bunga Reguler

Peraturan Terbaru dari Bank Indonesia, Bunga reguler (Bukan bunga cicilan Tetap) maksimal 2.25% yang ditagihakan bila anda tidak membayarkan total tagihan tepat waktu atau bila anda hanya bayar minimum. Bunga juga akan ditagihkan bila ada transaksi Tarik tunai langsung di Mesin ATM.

Denda Keterlambatan 

Denda keterlambatan kartu kredit BRI Touch adalah 3% dari Tagihan maksimal Rp.150.000

Biaya Pergantian Kartu

Untuk mengganti kartu kredit BRI Touch baik karena hilang, rusak, kecurian, Fraud, anda harus secepatnya menghubungi call center kartu kredit BRI di Nomor 14017. Biaya Pergantian kartu adalah Rp.50000.  Kartu Kredit tidak ada di kantor cabang, jadi kartu kredit yang diganti akan dikirim langsung dari pusat ke alamat anda.

Copy Billing Statement

Anda sudah menerima tagihan , tetapi tagihanya hilang dan kebetulan anda sedang membutuhkannya. Anda bisa meminta dikirimkan kembali tetapi akan dikenakan biaya Rp.10.000


Sales Draf

sales draf pada kartu kredit adalah bukti transaksi yang anda lakukan pada toko atau merchant tertentu. Sales Draf biasanya dibutuhkan pada saat anda mengajukan penyangahan transaksi, Biaya sales Draf adalah Rp.25000 untuk transaksi lokal dan Rp.150.000 Untuk transaksi Luar Negeri.

Biaya Over Limit

Untuk menghindari Over Limit biasakan untuk transaksi 1 x 24 jam setelah pembayaran bila limit anda sebelumnya sudah habis. Biaya Over limit adalah Rp. 75000