Jangan Bayar Kartu Kredit Via Teller - Mahal


Resiko bayar kartu kredit di teller
Tips Bayar Kartu Kredit

Pembayaran Kartu Kredit Dengan menggunakan Jasa Teller di Kantor Cabang biasanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak memiliki ATM debit dari bank yang sama dengan penerbit kartu kreditnya. Pembayaran Kartu Kredit melalui teller cukup mahal bila dibandingkan dengan pembayaran menggunakan applikasi lain seperti Internet Banking, sms banking dan  atm yang notabene adalah Gratis, bila masih bank Yang sama. 

Atau Pembayaran dari bank Lain dengan menggunakan jasa atm, internet banking ataupun sms hanya akan dikenakan paling mahal Rp. 7500. Sementara pembayaran kartu kredit melalui teller biasanya akan dikenakan fee/biaya mulai dari Rp.15000 sampai Rp.25000. 

Bila anda memiliki kartu kredit dari Bank A, maka sangat disayangkan bila anda tidak memiliki account debit dari bank tersebut, karena anda akan mengalami kesulitan ketika berurusan dengan yang namanya pembayaran kartu kredit. Jadi sebaiknya, ketika anda mengunjunggi kantor cabang, daripada menyetor pembayaran ke teller, lebih baik langsung mengambil antrian costumer service untuk pembuatan account debit/atm debit.


FAQ Seputar Biaya pembayaran Kartu kredit melalui ATM, Apllikasi Bank dan Teller

  • Kenapa Pembayaran kartu kredit via teller mahal? Jawab, Pembayaran via teller bank penerbit kartu mahal juga memiliki tujuan supaya anda membuka rekening tabungan di bank tersebut. 😄
  • Berapa Biaya pembayaran kartu kredit Via Teller di Kantor Cabang? Jawab, Berkisar Rp. 15000- Rp. 25000. Misalkan untuk Bank Mega, biaya pembayaran via teller adalah Rp. 15000. Sementara untuk bank Mandiri dan bank BNI menagihkan biaya pembayaran Rp.25000.
  • Berapa biaya pembayaran kartu kredit dari Bank Lain melalui ATM? Jawab, Mayoritas Bank menagihkan biaya pembayaran sebesar Rp.7500 kecuali atm bersama/atm prima Rp. 6500. 
  • Berapa biaya pembayaran kartu Kredit dari Bank Lain melalui sms Banking/Internet Banking? Jawab, Sama seperti Pembayaran via atm yaitu berkisar Rp.7500
  • Berapa biaya pembayaran via atm, internet banking, sms banking dari bank yang sama dengan penerbit kartu kredit? Jawab, gratis atau tidak dikenakan biaya.
  • Apakah bila sudah dikenakan biaya pembayaran akan tetap dikenakan biaya materai lagi? Jawab, Iya karena biaya pembayaran adalah biaya administrasi ke bank yang digunakan sementara untuk biaya materai adalah pajak pembayaran yang akan disetor ke negara.




0 Komentar "Jangan Bayar Kartu Kredit Via Teller - Mahal"