Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Kartu Kredit MNC di ATM BCA dan mBCA

Bisa gak bayar kartu kredit MNC di ATM BCA? 

Suatu pagi, aku baru nyampe di kantor. Rahel, teman satu kantorku, duduk bengong dan sesekali memijat keningnya - tampak seperti orang pusing.

"Kenapa Hell?" Tanyaku
"Hell? Hell?" Dia malah marah. Gak suka dipanggil Hell. Padahal namanya kan memang RaHEL.
"Kenapa Rahel?"
"Aku pusing bangat. Kartu Kredit MNC-ku akan segera jatuh tempo. Dan aku belum bisa bayar."
"Aduh maaf yah, ponsel-ku ketinggalan di kantin." Panik aku buru-buru mau pergi.
"Hei, kau pasti mikir aku mau minjam uang yah? Astaga, sampai segitu takutnya."
"Bukan. Aku ponsel aku ketinggalan."
"Itu yang kau pegang bukannya ponsel?"
"Astaga, lupa. Ternyata aku pegang yah?"
"Aku belum bayar CC MNC bukan karena gak punya uang. Tapi, aku gak punya atm MNC."
"Lah, kau kan punya atm payroll BCA?"
"Emang bisa bayar CC MNC pakai BCA?" Kening Rahel berkerut.
"Bisa lah.Ni Cara bayar CC MNC di atm BCA. Kau masuk ke PEMBAYARAN. Lalu TRANSAKSI LAINNYA. pilih LAIN-LAIN. Masukkan kode perusahaan MNC 720124 Lalu masukkan nomor kartu kredit."

"Oh. Thanks ya Roy. Ntar aku traktir makan batagor."
"Anytime!"


Bayar di ATM BCA

Cara Bayar Kartu Kredit MNC di ATM BCA


Untuk melakukan pembayaran, kamu memerlukan enam digit kode pembayaran khusus. Metode ini berlaku untuk semua jenis kartu kredit yang diterbitkan oleh MNC Bank. Berikut ini adalah cara melakukan pembayaran kartu  kredit mnc di atm BCA:
  • Masukkan kartu ATM BCA 
  •  Masukkan PIN
  • Pilih Menu Pembayaran 
  • Pilih Menu Transaksi Lainnya. 
  • Pilih Menu Lain-lain 
  • ATM akan meminta Kode Perusahaan, Masukkan Kode 720124. (Kode ini adalah kode unik perusahaan MNC khusus untuk penerimaan dana dari atm lain) 
  • ATM akan meminta 16 Digit Nomor Kartu, Masukkan 16 digit Nomor kartu Kredit anda yang tertulis dibagian depan kartu 
  • Akan muncul Informasi mengenai Tagihan kartu kredit anda 
  • Masukkan Nominal Yang mau anda bayarkan kemudian Pilih Benar. 
  • Pembayaran selesai


Sekitar lima menit kemudian, Rahel muncul di kantor. Wajahnya belum berubah - masih tampak pusing. 
"Kenapa lagi Hell?" Tanyaku
"Aih, Mesin ATM gak bisa. Gak tahu kenapa."
"Hem...Saldo Lo habis kali?"
"Matamu!" Ia membentak. "Memang gak bisa, layar atm-nya blank."
"Kau bukannya pakai Mobile banking BCA?"
"Emang bisa bayar pakai mBCA?'
"Bisa dong!"
"Gimana Cara Bayar kartu kredit MNC lewat Mobile Banking BCA?"
"Baca aja di bawah ini!"


Bayar Via Mobile Banking BCA

Ikuti langkah-langkah bayar kartu kredit mnc bank via mbca di bawah ini:
  • Pilih menu M-Payment - Tekan Ok 
  • Masukkan kode perusahaan MNC 720124 - Tekan Ok 
  • Masukkan 16 Digit Nomor CC MNC anda  - Tekan Ok 
  • Masukkan Pin m-BCA anda - Tekan OK 
  • Masukkan Nominal Yang mau dibayar  - Tekan Ok 
  • Pilih Rekening yang mau digunakan (bila punya lebih dari 1)  - Tekan OK 
  • Layar Konfirmasi - pastikan datanya sudah Benar - Tekan OK 
  • Masukkan Pin M-BCA anda sekali Lagi  - Tekan Ok. 

Tiba-tiba, Rahel senyum-senyum sendiri. 
"Kenapa Lagi Lo?" Tanyaku
"Iya ternyata bisa loh. Aku udah bayar."
"Batagor mana Batagor?"
"Ntar malam aja," Kata Rahel sambil senyum-senyum sendiri.
"Ntar malam Gue gak bisa. Mau ke kondangan bareng istri Gue." Jawabku.
"Ih, ngesalin." Jawab Rahel.

FAQ seputar pembayaran Kartu Kredit MNC Bank

1. Apa itu Pembayaran minimum?
Pembayaran minimum adalah nominal pembayaran terkecil yang harus anda bayarkan pada bulan tersebut untuk menghindari denda keterlambatan.

2. Apakah pembayaran minimum akan berakibat ditagihkan nya bunga?
Benar. Saat ini peraturan Bank Indonesia Bunga kredit adalah 2.25%

3. Apakah Pembayaran akan langsung Masuk?
Kemungkinan akan ada kliring

4. Bagaimana Cara mengetahui pembayaran sudah berhasil?
Bila di ATM sudah terinformasi berhasil dan sudah keluar struk maka itu artinya pembayaran anda sudah berhasil. Tetapi bila anda ingin lebih pasti maka silahkan menghubungi call center bank MNC

5. Apakah limit kartu kredit Bank MNC akan langsung bertambah setelah pembayaran?
Benar, akan langsung kembali sebesar yang anda bayarkan kecuali bila kartu kredit anda sebelumnya dalam kondisi over limit. Dan perlu diperhatikan, sebaiknya transaksi dilakukan 1 x 24 setelah pembayaran diterima untuk menghindari kondisi kartu menjadi over limit.
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)

Iklan