7 Langkah Cara Menutup Kartu Kredit Bank ANZ

www.kartubank.com
7 Langkah Cara Menutup Kartu Kredit Bank ANZ


1. Lunasi Tagihan

Kartu Kredit Anz tidak akan bisa ditutup selama masih ada tagihan, Baik itu tagihan yang sudah cetak, tagihan berjalan, tagihan cicilan bahkan transaksi pending atau trasaksi menggantung. Pastikan semua jenis tagihan tersebut dilunasi terlebih dahulu. Cara yang paling mudah untuk mengetrahui berapa yang harus anda bayarkan supaya bisa menutup kartu kredit anda adalah dengan menghubungi call center kartu kredit bank anz.

Bila anda masih memiliki cicilan tetap, maka mintalah pada call center untuk membatalkan cicilan tetap anda dengan ketentuan anda harus bersedia dikenakan biaya pinalty percepatan pelunasan cicilan tetap.

Bila anda masih memiliki transaksi pending atau transaksi mengantung maka pastikan transaksi tersebut sudah terposting terlebih dahulu. Bila transaksi tersebut sudah lama dan seharusnya gagal maka hubungi toko/merchant tempat anda melakukan transaksi supaya tokoh melakukan pembatalan.

2. Pastikan Jumlah Kartu Kredit Anda

Ada kejadian dimana nasabah hanya mendapatkan satu kartu kredit, padahal di bank terdaftar memiliki 2 atau lebih kartu kredit. Hal ini biasanya terjadi bila pengiriman kartu kredit ke dua gagal dan akhirnya dihancurkan. Padahal walaupun fisik kartu kredit sudah dihancurkan, bukan berarti kartu tersebut sudah tertutup. 

3. Hubungi Call Center ANZ

Proses penutupan kartu kredit hanya dilakukan via call center jadi anda tidak perlu mengunjungi kantor cabang bank anz untuk melakukan penutupan kartu kredit. Yang paling penting untuk anda perhatikan adalah usahakan untuk menghubungi call center di jam kerja supaya anda bisa disambungkan langsung dengan bagian penutupan kartu kredit.


4. Aktifkan Handphone 

Bila anda menghubungi call center diluar jam kerja, atau layanan penutupan kartu sangat sibuk hingga anda tidak bisa tersambung dan disuruh untuk menunggu konfirmasi dalam 3 hari kerja, maka sebaiknya handphone anda selalu aktif. Bila dalam waktu tiga hari belum ada yang menghubungi maka sebaiknya hubungi call center bank anz kembali. 

5. Selalu Konfirmasi Ulang 

Bila anda sudah menghubungi call center bank ANZ dan sudah tersambung dengan bagian penutupan kartu kreditnya. Maka anda akan di informasikan kalau proses penutupan kartu akan dilakukan dalam 3 hari kerja. Maka setelah 3 hari kerja, pastikan anda menghubugi call center bank anz kembali untuk memastikan status kartu kredit anda. Hal ini wajib anda lakukan untuk menghindari kemungkinan kartu masih aktif karena suatu alasan dan bisa menimbulkan kerugian  diwaktu mendatang.

6. Pastikan Surat Penutupan kartu atau surat Lunas

Ketika anda menghubungi call center untuk memastikan status penutupan kartu kredit anz anda, maka jangan lupa untuk menanyakan kapan dan kemana surat penutupan atau surat lunas akan dikirimkan. Surat ini anda perlukan untuk pengajuan kredit di masa mendatang bila ternyata hasil BI checking belum update dan menyatakan anda masih memiliki tunggkan di bank ANZ.


7. Gunting Kartu Kredit

Bila anda sudah memastikan status kartu kredit sudah tertutup maka sebaiknya fisik kartu kredit tersebut dihancurkan. Hal ini bertujuan supaya kartu tersebut tidak tercecer dan bisa disalah gunakan orang lain dengan cara meminta reactive.


0 Response to "7 Langkah Cara Menutup Kartu Kredit Bank ANZ"