Cara Paling Mudah Bayar Asuransi Prudential melalui Bank Mandiri

Anda mungkin mengalami kesulitan saat melakukan pembayaran asuransi prudential lewat atm bank mandiri. Untuk itu, di bawah ini langkah-langkah singkat untuk proses pembayaran tersebut.

Yang perlu anda perhatikan adalah bila pembayaran yang hendak anda lakukan adalah pembayaran premi yang pertama maka pada permintaan Masukkan no SPAJ atau no Polis Anda yang anda masukkan adalah no SPAJ bukan no Polis. Tetapi untuk pembayaran premi kedua dan seterusnya atau untuk pembayaran biaya lainnya anda harus memasukkan no polis anda.

Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduan singkat berikut ini:

Bayar Prudential Via ATM Mandiri



  1. Silahkan Memasukkan kartu ATM debit Mandiri Anda Ke Mesin ATM
  2. Silahkan Pilih Jenis Layanan Bahasa
  3. Masukkan PIN Kartu ATM Bank Mandiri Anda
  4. Pada menu Utama silahkan Pilih Menu Bayar/Beli
  5. Silahkan Pilih Pembayaran lainnya
  6. Pilih Pembayaran Asuransi
  7. Pilih Asuransi Lainnya, Lihat Daftar Kode
  8. Catat nomor Kode Asuransi Prudential Yaitu 23000
  9. Masukkan no SPAJ atau no Polis Anda. (Perhatikan bila anda mau membayarkan Premi pertama maka pada permintaan no Polis atau No SPAJ yang anda masukkan adalah no SPAJ Anda. Tetapi bila anda mau membayarkan Premi Lanjutan atau Top-up atau Biaya-biaya maka Masukkan no Polis Anda)
  10. Untuk permintaan jumlah pembayaran silahkan masukkan nominal pembayaran yang ingin anda lakukan,
  11. Pilih Nomor Jenis/Item pembayaran (Bila pembayaran untuk Premi Pertama masukkan angka 1” Premi Bila anda memilih Lanjutan/Top-up/Biaya-biaya Maka Untuk pembayaran premi lanjutan/Top-up/biaya-biaya, silahkan memilih angka jenis pembayaran, berikut ini: (1.Prem Lanjut )-(2.Top-up) -(3. B. Ctk Polis) -(4. B. Prb Polis) -(5. B. Ctk Kartu)
  12. Konfirmasi pembayaran
  13. Transaksi Selesai pembayaran Asuransi Prudential melalui atm bank Mandiri sudah selesai, silahkan mengambil dan menyimpan struk sebagai bukti pembayaran yang sah. Dan jangan lupa untuk mengambil kartu atm anda kembali.

Cara Bayar Prudentian paling mudah via mandiri

Anda bisa mengikuti pembayaran otomatis dengan mengunjungi kantor cabang bank Mandiri terdekat. Anda bisa melakukan pembayaran otomatis tagihan premi prudential lewat rekening debit atau kartu kredit bank mandiri.

Kenapa pembayaran Asuransi Prudential bisa gagal melalui atm bank mandiri

Pembayarn bisa gagal karena banyak hal, silahkan untuk memastikan hal-hal berikut:

  • Kartu ATM anda harus aktif
  • Mesin ATM tidak sedang OFFLINE
  • Saldo ATAU Dana pada rekening anda mencukupi
  • Nomor Polis atau SPAJ sudah dimasukkan dengan benar

Bagaimana Cara memastikan pembayaran Asuransi Prudential lewat atm Mandiri sudah berhasil atau tidak

Bila struk pembayaran keluar dengan status transaksi berhasil maka dipastikan transaksi sudah berhasil atau berlaku sebaliknya. Bila Struk ATM tidak keluar silahkan kembali ke menu Utama dan melanjutkan untuk Print Mutasi 5 Transaksi Terakhir. Bila ternyata kertas struk Habis silahkan untuk menghubungi Call center Bank Mandiri Di No.14000.

0 Response to "Cara Paling Mudah Bayar Asuransi Prudential melalui Bank Mandiri"