Anda Pegawai Tetap dengan Gaji 4 Jutaan Saatnya Mengajukan KPR BTN Bersubsidi

Pengertian KPR BTN Bersubsidi

www.kartubank.com
KPR BTN Bersubsidi


KPR BTN Bersubsidi adalah program kerja sama antara bank BTN dengan kementerian pekerjaan umum dan Perumahan rakyat dengan memberikan fasilitas kredit perumahan dengan biaya-biaya yang sudah disubsidi oleh pemerintah. Pengertian sederhananya adalah Program bantuan kredit perumahan. KPR BTN Bersubsidi terdiri atas dua program berdasarkan bentuk bangunan rumah yang mau dicicil yaitu KPR Rumah Tapak dan KPR Rumah Susun. Untuk Gaji sekitar 4 Jutaan Perbulan maka anda bisa mengajukan KPR BTN bersubsidi khusus untuk Program Pembelian rumah Tapak.

Keunggulan KPR BTN Bersubsidi

Ada lima poin yang penulis analisis sebagai keunggulan utama KPR BTN Bersubsidi, bila dibandingkan dengan jenis KPR reguler lainnya. Keunggulan-keunggulan inilah yang diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah impian mereka. Berikut enam keunggulan KPR BTN Bersubsidi

1. Besar Bunga Sangat Ringan

KPR BTN Bersubsidi memberikan bunga cicilan yang sangat rendah bila dibandingkan dengan jenis KPR lainnya. Besar bunga KPR BTN bersubsidi adalah 5%. Besar Bunga tersebut sudah fixed dan tidak akan mengalami perubahan sampai masa perjanjian cicilan perumahan sudah selesai. Bila dibandingkan dengan Bunga KPR yang ditawarkan oleh bank Lain, KPR bersubsidi ini lebih murah sampai 100% karena bank lainnya biasanya akan memberikan bunga sebesar 10% sampai 14%.


2. DP (Uang Muka) Murah

Selain Bunga yang sangat Ringan, Uang muka (DP) KPR BTN bersubsidi juga sangat rigan yaitu hanya berkisar mulai dari 1% saja dari harga rumah yang mau dibeli. Bandingkan dengan KPR reguler lainnya yang biasannya bisa menagihkan sampai 20% Uang muka.


3. KPR BTN Bersubsidi dilindungi Asuransi 

Salah satu tips yang paling penting untuk mengajukan KPR adalah dengan memastikan program tersebut memiliki fasilitas asuransi. Untuk KPR BTN bersubsidi anda akan mendapatkan fasilitas perlindungan berupa asuransi jiwa dan asuransi kebakaran.

4. Developer  banyak dan tersebar di Indonesia

Ada banyak Perusahaan atau developer yang bekerja sama dengan program KPR Bersubsidi BTN yang tersebar di Indonesia. Bank juga bisa memberikan anda referensi mengenai developer yang paling sesuai untuk anda. Jadi adalah lebih baik untuk mengungi bank terlebih dahulu sebelum mengunjungi developer, siapa tahu bank memiliki referensi developer yang lebih pas untuk anda.

5. Jangka Waktu  sangat Fleksibel

KPR BTN adalah Program yang paling fleksibel dalam hal jangka waktu cicilan KPR yaitu maksimal sampai 20 Tahun. Dengan Jangka waktu tersebut anda tidak akan terlalu terbebani dengan cicilan perbulannya.


Enam Syarat Utama Pengajuan KPR BTN Bersubsidi


  1. Harus WNI
  2. Berusia Minimal 21 Tahun
  3. Gaji sekitar 4 Jutaan Untuk KPR Rumah Tapak dan 7 Jutaan Untuk KPR rumah Susun
  4. Bekerja sebagai Pegawai Tetap minimal 1 Tahun
  5. Wiraswasta dengan minimal usaha sudah berjalan 1 Tahun
  6. Memiliki NPWP dan SPT tahunan Pribadi

Tiga Jenis Biaya KPR BTN yang harus diketahui


1. Biaya Provisi

Biaya Provisi pada program kredit adalah biaya balas saja. Biaya Provisi KPR BTN Bersubsidi sangat murah yaitu hanya 0,5% saja.

2. Biaya Administrasi

Ketentuan tetap mengenai Biaya administrasi adalah sebesar Rp.250.000

3. Biaya Notaris 

Untuk Biaya Notaris biasanya berbeda-beda mengikuti waktu. Jadi untuk biaya Notaris akan diinformasikan oleh bank BTN secara langsung.



Dokumen Persyaratan KPR BTN Bersubsidi


Pastikan anda bisa menyiapkan dokumen-dokumen berikut sebelum mengajukan KPR BTN bersubsidi. Untuk lebih lengkapnya perhatikan dokumen-dokumen yang harus anda persiapkan seperti di bawah ini:


  • KTP suami/Istri
  • Foto Copy Kartu Keluarga
  • Surat Cerai (Bila Cerai)
  • PasPhoto Terbaru Suami/Istri
  • Foto Copy NPWP
  • Foto Copy Rekening Koran/tabungan Tiga Bulan terakhir 
  • Surat Keterangan yang mengatakan belum punya rumah diketahui (TTD) suami/istri
  • Surat Pernyataan Belum pernah menerima KPR Bersubsidi TTD suami/istri
  • Slip gaji (Karyawan) bisa diganti dengan surat keterangan Penghasilan
  • SK Pengangkatan Pegawai Tetap (Karyawan) atau Surat keterangan Kerja
  • SIUP (Wiraswasta)
  • TDP (Wiraswasta)
  • Surat Keterangan Domisili (Wiraswasta)
  • Laporan keuangan Tiga bulan Terakhir (Wiraswasta)

Demikian Informasi mengenai KPR BTN bersubsidi, semoga informasi ini bisa membantu anda, Untuk informasi lebih jelas silahkan hubungi call center bagian perbankan bank BTN.





0 Response to "Anda Pegawai Tetap dengan Gaji 4 Jutaan Saatnya Mengajukan KPR BTN Bersubsidi"