Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Pakai Kartu Kredit mudah dan aman

Bayar Pakai Kartu Kredit bisa dibedakan jadi dua, yang pertama bayar pakai kartu kredit di Toko atau merchant dan yang kedua adalah bayar pakai kartu kredit untuk transaksi Online.



Menggunakan kartu kredit untuk berbelanja
Cara Bayar Pakai Kartu Kredit

Bayar Pakai Kartu Kredit Di Toko

Untuk Transaksi ditoko pastikan terlebih dahulu anda sudah memiliki PIN kartu kredit. Dahulu pengunaan kartu kredit untuk transaksi di Toko hanya menggunakan tanda tangan, namun saat ini penggunaan kartu kredit sudah diwajibkan menggunakan PIN sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia pada Tahun 2015 Kemarin.


Hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum melakukan pembayaran dengan kartu kredit di TOKO


  • Pastikan Kartu Kredit anda sudah aktif. Khusus cara aktifasi kartu kredit BCA, BNI dan Mandiri, Temukan di sini
  • Pastikan Limit kartu kredit anda masih mencukupi, untuk mengetahu besar limit yang masih tersedia bisa dilihat di lembar tagihan kartu kredit yang anda terima di bulan terakhir kemudian dikurangi besar pemakaian setelah tanggal cetak tagihan tersebut. atau yang paling gampang dengan menghubungi call center bank anda.
  • Pastikan anda sudah memiliki Pin, Bila anda belum memiliki PIN silahkan hubungi call center anda untuk menanyakan cara membuat PIN kartu kredit anda. Untuk pengguna mandiri Kartu Kredit yang belum punya PIN silahkan ikuti cara PIN OTPCC mandiri, Caranya Baca di sini.

Bayar Pakai Kartu Kredit Di Online


Untuk Transaksi kartu kredit online pastikan nomor handphone yang anda daftarkan dibank masih aktif dan Handphone tersebut harus aktif dan ada di dekat anda saat melakukan pembayaran transaksi online dengan kartu kredit.

Hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum mengunakan kartu kredit untuk pembayaran transaksi Online.



PERHATIKAN CARA PAKAI KARTU KREDIT ONLINE 

  • Pilih barang yang hendak anda beli
  • Pastikan Harga barang tersebut sudah sesuai
  • Pastikan anda sudah mengisi alamat pengiriman barang sudah benar
  • Pilih LANJUTKAN PEMBAYARAN
  • Pilih Bayar pakai Kartu Kredit Visa atau Master. (Untuk memastikan jenis kartu anda silahkan lihat dibagian depan kartu anda apakah visa atau master, nomor kartu Visa biasanya dimulai dengan angka 4 sedangkan master dimulai dengan angka 5). Kadang website juga menggabung metode ini anda tidak perlu memilih apakah visa/master.
  • Masukkan Data kartu Kredit yang diminta, Pastikan Permintaan Data hanya 3 data saja yaitu: 
  • NOMOR KARTU (16 digit nomor yang ada di bagian depan kartu). 
  • MASA BERLAKU/expired date kartu (empat digit angka pada bagian depan, yaitu bulan dan tahun, misalkan 04 20 (bulan empat tahun 2020). 
  • Masukkan kode CVV atau CVC adalah 3 angka yang tercetak di bagian belakang kartu. Di Bagian belakang kartu ada 7 digit angka dengan penulisan 1234 567 maka yang terpisah tiga digit seperti 567 adalah cvc/cvv nya.
  • Pastikan anda menerima permintaan atau respon kode OTORISASI yang dikirim ke Handphone anda. Lihat handphone anda dan masukkan 6 digit yang Pop UP di handphone anda,
  • Pastikan anda menerima laporan kalau Transaksi sudah berhasil.


PASTIKAN UNTUK MEMBACA: CARA MENGETAHUI STATUS KARTU KREDIT 

Informasi mengenai cara menggunakan kartu kredit untuk berbelanja ini, berlaku untuk semua bank termasuk Bank ANZ, bank bca, Bank BNI, bank bri, bank bukopin, Bank Cimb Niaga, bank DBS, Bank Mandiri, Bank Mega, citibank dan bank-bank Lainnya.


Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)