Tips Menabung Di Rumah Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

Beberapa orang memang memilih untuk menabung di rumah daripada menggunakan jasa perbankan, hal ini sangat bisa dimaklumi. Selain karena alasan tidak mau report mengurus hal-hal yang berhubungan dengan administrasi perbankan, beberapa orang merasa lebih aman untuk menabung uang di dalam rumah.

Apapun alasan anda, menabung di rumah adalah salah satu pilihan terbaik untuk perencanaan masa depan. Komitmen sangat diperlukan bila anda serius untuk bisa manabung di rumah, karena kendala terbesar seseorang tidak bisa menabung adalah 'ketidakmampuan untuk mengontrol keinginan untuk membeli sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan.'

'ketidakmampuan untuk mengontrol keinginan untuk membeli sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan.' Kenyataan ini sebenarnya dialami oleh hampir semua orang, kecenderungan berbelanja tanpa perencanaan adalah penyebab hal ini berlanjut terus-menerus.  Trenn Hamm, seorang pakar financial berkata, cara terbaik untuk berhemat adalah dengan terlebih dahulu menuliskan daftar belanja bulanan jauh hari sebelum anda akhirnya berbelanja. Beliau Mengatakan kalau dengan belanja mendadak bisa membuat uang anda  habis lebih cepat tanpa disadari. 


Dimana tempat menyimpan tabungan terbaik di dalam rumah?

www.kartubank.com
tips menabung di rumah


Brankas- Brankas adalah pilihan terbaik, anda bisa memesan brankas melalui berbagai toko online dengan sangat mudah.
Untuk anak sekolah atau mereka yang belum bekerja, bisa menggunakan celengan, pilihlah celengan yang tidak murahan, yang terbuat dari kayu bukan dari plastik, karena penampilan celengan anda juga bisa mempengaruhi semangat menabung anda.

Setelah anda menentukan dimana tabungan anda akan disimpan, maka selanjutnya adalah memikirkan ide cara menabung yang menarik atau yang membuat anda menjadi termotivasi, berikut beberapa ide yang mungkin sedikit menantang untuk dicoba:


MENABUNG DI RUMAH ALA PECAHAN RUPIAH 20 RIBUAN

www.kartubank.com
menabung 20 ribuan


Terdengar sedikit aneh bukan?
Namun kenyataannya banyak orang tertarik dan berhasil melakukan hal tersebut. Begini ketentuan menabung di rumah ala pecahan rupiah 20 Ribuan:

Setiap uang pecahan 20 Ribuan yang anda dapatkan baik dari kembalian belanja atau bayar jasa harus anda simpan dan tidak bisa digunakan. Kebetulan uang pecahan 20 ribuan adalah pecahan uang yang paling jarang kita temui sehingga bisa dipastikan, hanya sekitar 5- 10 % dari penghasilan bulanan anda yang anda tabung bila mengikuti ketentuan tersebut. 


MENABUNG SETELAH GAJIAN


Yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah memastikan berapa uang yang bisa anda tabung setelah menafsirkan berapa rata-rata pengeluaran anda setiap bulan. Pastikan persenan dana atau uang yang bisa ditabung langsung dicairkan dan disimpan dalam brankas atau dimasukkan ke dalam celengan.


HEMAT 50% ENTERTAIMENT/HIBURAN


Biaya-biaya yang bisa anda perhitungkan untuk dipotong 50% adalah:
  • Rokok 
  • Pulsa
  • TV Berbayar
  • Hangout/Nonton dkk


Pokoknya hal-hal yang sebenarnya bisa dikurangi dan mengeluarkan biaya cukup besar setiap bulannya harus anda potong sebesar 50%.. Bila biasanya anda menghabiskan satu bungkus rokok maka buatlah niat untuk hanya menghabiskan setengah bungkus rokok saja perhari, atau bila anda biasanya harus menonton atau karaokean 2 kali dalam sebulan maka berniatlah untuk melakukannya sekali saja. Hentikan atau downgrade layanan tv berbayar anda dengan yang lebih murah.


Bila anda tidak sanggup melakukan salah satu dari ketiga cara menabung di rumah tersebut, maka sangat disarankan bila anda mengambil keputusan untuk mengikuti program menabung rencana di bank pilihan anda. Apa itu program menabung rencana, program menabung rencana adalah proses menabung dengan jangka waktu yang sudah ditentukan sebelumnya. Jadi anda tidak akan bisa mengunakan dana tabungan sampai habis masa perjanjian menabung dengan bank, anda bisa memilih jangka waktu, dan biasanya dana akan otomatis ditarik dari debit gaji anda. 








0 Response to "Tips Menabung Di Rumah Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik"