6 Cara Menghapus Iuran Tahunan Kartu Kredit Dengan Program Bank

Bila anda ingin menghapus iuran tahunan kartu kredit anda, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menghubungi call center kartu kredit anda. Tanyakan, apakah ada program tertentu yang bisa anda ikuti untuk penghapusan iuran tahunan.

Program Gratis Iuran Tahunan  kartu kredit yang biasanya ditawarkan bank pada nasabah itu sangat beragam.

Bank penerbit kartu kredit biasanya memiliki program-program gratis iuran kartu kredit selama satu tahun. Apa saja program-program yang biasa ditawarkan oleh bank, simak ulasannya berikut ini:

Program-program gratis iuran kartu ini adalah penawaran dari bank, jadi pemilik kartu tidak bisa meminta program gratis iuran kartu. Tetapi, pemiliki kartu kredit tentu saja bisa menghubungi call center untuk menanyakan mengenai program penghapusan iuran tahunan.

1. Gratis Iuran tahunan kartu kredit dengan Transaksi


Ini adalah jenis program yang paling sering ditawarkan oleh bank. Anda akan disuruh bertransaksi dengan nominal yang sudah ditentukan. Selain nominal, jangka waktu untuk bertransaksi juga ditentukan oleh bank. Perhatikan contoh berikut, " Gratis iuaran Tahunan kartu dengan syarat melakukan transaksi sebesar 1 juta rupiah mulai dari tanggal 1 Januari 2017 sampai 30 Januari 2017.".
Yang Paling penting anda perhatikan adalah setelah melakukan transaksi sebesar yang diminta dalam rentang waktu yang sudah ditetapkan, anda harus menghubungi call center bank anda untuk membuat laporan kalau syarat gratis iuran kartu sudah dilakukan.

2. Gratis Iuaran kartu kredit Master dengan aktifasi kartu kredit Visa


Bila anda memiliki dua kartu kredit dengan loga yang berbeda. Bank sering menawarkan program untuk aktifasi salah satu kartu dan memberikan fasilitas gratis iuran untuk kartu yang lainnya. Contohnya: Bila anda memiliki 2 kartu kredit mandiri reguler seperti Visa gold dan master card Sky Card dengan limit gabungan maka hanya satu kartu saja yang akan ditagihkan iuran tahunan kartu. Hal serupa juga dilakukan oleh bank Cimb Niaga.

3. Program Gratis iuran Tahunan Kartu Kredit dengan Bill Payment


Anda akan ditawarkan gratis iuran kartu selama satu tahun dengan syarat mendaftarkan pembayaran cicilan atau tagihan tetap anda melalui kartu kredit secara otomatis setiap bulan.

Ada juga program gratis iuaran Tahunan Kartu Kredit dengan ikut Program Marketing lainnya, misalkan program transfer dana atau program pembayaran transaksi dengan cicilan. 

Biasanya fasilitas gratis iuran kartu kredit hanya satu tahun saja atau sesuai ketentuan bank penerbit kartu kredit anda.

4. Bayarkan iuran tahunan dengan Reward Point

Kebanyakan bank di Indonesia yang menerbitkan kartu kredit memiliki fitur ini. Silahkan hubungi bank anda untuk memastikan apakah poin anda bisa ditukarkan dengan iuran Tahunan. Proses penukaran poin untuk membayarkan iuran tahunan kartu kredit biasanya bisa dilakukan melalui layanan call center.

5. Gratis hingga 3 Tahun untuk Nasabah Tabungan

Gratis Iuaran Tahunan Kartu Untuk Nasabah Baru yang memiliki Rekening di Bank Tersebut
Program ini juga dilakukan oleh hampir semua penerbit kartu kredit di Indonesia. Bahkan ada beberapa bank yang menawarkan gratis iuran tahunan kartu kredit hingga 3 tahun untuk nasabah tabungan yang mau mengajukan kartu kredit di bank tersebut.

6. Gratis seumur hidup untuk pengajuan disaat tertentu

Gratis Iuaran Tahunan Kartu Kredit Untuk Nasabah Baru yang mengajukan kartu pada waktu tertentu.
Program ini mungkin sudah jelas, jadi biasanya bank punya program dimana pada masa-masa tertentu anda akan diberikan gratis iuran tahunan bila pengajuan kartu kredit dilakukan dalam rentang waktu promo. Promo yang paling sering adalah bank memberikan fasilitas gratis iuran tahunan seumur hidup untuk yang kartu kreditnya disetujui di bulan-bulan tertentu.

Cara menghapus iuran tahunan kartu kredit ini, berlaku untuk semua bank termasuk Bank ANZ, bank bca, Bank BNI, bank bri, bank bukopin, Bank Cimb Niaga, bank DBS, Bank Mandiri, Bank Mega, citibank dan bank-bank Lainnya.

Iklan Tengah Artikel 2