Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat dan Cara Berhenti Mandiri Protection Kartu Kredit

Asuransi Kartu Kredit Bank Mandiri
mandiri Protection


Tanggal 15 agustus 2020 Bank Mandiri mengubah ketentuan premi mandiri protection menjadi 0.55% dari semua total tagihan, termasuk total cicilan yang belum tertagih dan biaya-biaya. Sebelumnya, premi hanya untuk tagihan berjalan tidak termasuk sisa cicilan pokok.

Asuransi Mandiri Protection adalah Fasilitas kartu kredit Bank Mandiri yang ditawarkan kepada nasabah pemilik kartu kredit. Dengan pengertian fasilitas ini bukan fasilitas yang wajib di-ikuti oleh nasabah. Kenapa Asuransi Mandiri Protection disebut sebagai fasilitas bila asuransi tersebut tetap dikenakan biaya premi, Jawabannya adalah karena premi yang dibayarkan sangat murah bila dibandingkan dengan mamfaat asuransi tersebut.


Di Bawah ini akan dibahas satu persatu dari empat Fungsi asuransi mandiri Protection:

1. Perlindungan Tagihan Kartu Kredit Bila Nasabah Meninggal Dunia

Cover Total Tagihan


Asuransi Mandiri Protection akan membayarkan semua pemakaian kartu kredit nasabah yang belum terbayar bila nasabah yang bersangkutan meninggal dunia.
Dimana untuk maksimum perlindungan asuransi adalah sebagai berikut:
  • Kartu kredit Classic Rp.12.000.000
  • Kartu Kredit Gold Rp.100.000.000
  • Kartu Kredit platinum Rp.1.000.000.000 
Perlu diperhatikan bahwa jarang sekali bila tagihan tidak ter-cover semua, karena maksimal claim yang diberikan masih lebih besar atau sama dengan maksimum limit kartu kredit pada golongan atau level kartu kredit itu sendiri. Misalkan untuk Kartu kredit classic dengan maksimal limit sebesar 10.000.000 diberikan maksimal claim sebesar Rp.12.000.000.


Santunan Kepada Ahli Waris

Bila nasabah pemilik kartu kredit bank Mandiri yang terdaftar pada asuransi mandiri protection meninggal dunia, Asuransi Akan memberikan dana sebesar 200% dari total tagihan yang belum terbayar yang akan ditransfer ke Rekening Ahli waris.


Contoh Kasus meninggal Dunia yang tidak bisa claim asuransi Mandiri Protection
  • Meninggal Dunia karena sengaja berada dalam bahaya atau Bunuh diri
  • Meninggal Dunia karena Perang
  • Meninggal Dunia karena minum Alkohol atau karena penyalahgunaan obat terlarang
  • Meninggal Dunia karena Hukuman Mati
  • Meninggal Dunia Karena Reaksi Nuklir
  • Meninggal Dunia karena berpartisipasi dalam kegiatan olah raga atau aktivitas yang berbahaya.


2. Manfaat Cacat Total Tetap

Asuransi Akan membayarkan 100% dari total tagihan Terakhir nasabah yang bersangkutan bila nasabah tersebut mengalami cacat Total Tetap.

Pengertian Cacat Total tetap
Cacat Total Tetap adalah keadaan dimana nasabah dinyatakan tidak mampu untuk melakukan aktifitas dan tidak mampu mencari penghasilan selama enam bulan berturut-turut oleh dokter ahli baik karena kecelakaan atau karena penyakit.


Pengecualian Pada manfaat catat Total akibat penyakit Bawaan
Asuransi mandiri Protection khusus untuk manfaat cacat total tetap yang disebabkan oleh penyakit bawaan lahir tidak bisa di Claim. Penyakit-penyakit yang tidak bisa claim Seperti penyakit gangguan syaraf apapun, Pengobatan yang berhubungan gangguan dengan emosional, Penyakit yang disebabkan oleh hubungan seksual, HIV AIDS, dan Juga sakit Jiwa. Penyakit-penyakit tersebut tidak bisa claim asuransi Mandiri Protection.


3. Manfaat Cacat Total Sementara

Asuransi Akan Cover 10% dari Total Tagihan atau Rp.100.000 Mana yang lebih besar setiap bulan maksimal 12 bulan selama nasabah yang bersangkutan dalam keadaan yang disebutkan.

Pengertian Cacat Total Sementara
Cacat Total sementara adalah keterangan dari dokter ahli yang menyatakan kalau nasabah tidak bisa melakukan aktifitas untuk mendapat penghasilan selama 30 Hari berturut-turut.


4. No Claim Bonus Mandiri Protection


Yang Paling Bagus dari Fitur asuransi ini adalah Uang anda akan dikembalikan oleh Bank Mandiri sebesar 20% dari total keseluruhan premi yang dibayarkan bila tidak ada claim selama tiga tahun berturut-turut dengan syarat minimal Premi setiap bulannya adalah Rp.50.000

Untuk Pendaftaran atau Claim silahkan hubungi call center Bank Mandiri di 14000 atau mengunjungi cabang bank mandiri Terdekat.

Cara Berhenti Asuransi Mandiri Protection 


Pemegang kartu kredit yang ingin berhenti dari asuransi ini bisa menghubungi langsung mandiri call di nomor 14000.

Nah Demikian informasi tentang asuransi mandiri protection. Pikirkan lagi kalau anda mau berhenti, karena menurut saya tidak ada ruginya mengikuti asuransi yang satu ini.
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)