Cara Transfer Uang Dari Bank Mandiri ke BCA via internet Banking

Transfer uang dari rekening Mandiri Mengunakan Internet Banking harus mengunakan Token. Jadi bila anda sudah mengunakan fasilitas Internet banking Bank mandiri tetapi belum memiliki Token, Anda harus mengisi form Pengunaan Token di kantor Cabang Terlebih dahulu.

Bertransaksi dengan internet bangking Bank mandiri cukup mudah. Pastikan Token sudah ada di dekat anda. Artikel ini juga bisa digunakan sebagai panduan untuk proses transfer dari bank mandiri via IB mandiri ke bank lainnya, seperti BNI, BRI, Bank Mega, Danamon dan yang lainnya.

#LOG IN
Langkah pertama adalah LOG IN di website internet Banking Bank mandiri. Silahkan masuk langsung di sini. Kemudian Pilih LOG IN. Nanti akan muncul peringatan berupa security alert klik ok. 
Silahkan Masukkan User Id dan PIN Internet Banking Bank Mandiri anda. Kemudian PILIH KIRIM.
Bila muncul screen auto complete pilih no.

#HALAMAN MENU
Setelah anda berhasil Log in anda akan masuk ke halaman menu internet banking bank mandiri. Lihat pada kolom sebelah kiri, pilih transfer dana.

#ISI DATA
Pada kolom sebelah kanan atau kolom isian, isikan (pilih) No rekening yang akan anda gunakan sebagai no pengirim pada isian Dari rekening ---------

Kemudian pada box Jumlah Transfer isikan nominal dana yang mau anda transfer.

Setelah anda mengisi jumlah Transfer, kemudian dibawahnya ada Rekening Penerima Silahkan di lengkapi Kota Tujuan transfer dan Nama bank penerima.

Bila data nomor rekening tujuan sudah pernah didaftarkan maka tinggal dipih dari box daftar bank di bawahnya.

Silahkan lengkapi data lainnya seperti tanggal effective gunakan tanggal saat sekarang (saat anda melakukan transaksi bila mau diproses saat ini juga)

Isi kolom berita kalau mau mengirimkan pesan, bisa tidak di isi. Isi email Penerima, kemudian pilih lanjutkan.


#ISIAN LEMBAR KE DUA

Sebelum melanjutkan mengisi data, silahkan dipastikan lagi data yang sudah anda isi tadi apakah nomor rekening pengirim dan nominal transfer sudah benar. Bila sudah benar silahkan lengkapi data-data lanjutan.
  • Masukkan Lokasi cabang 
  • Masukkan Nama Penerima dana/ pemilik rekening tujuan transfer
  • Masukkan Nomor rekening Tujuan Transfer 
  • Ceklis simpan ke data transfer antar bank bila anda mau menyimpan nomor rekening tujuan tersebut yang bisa anda pergunakan di lain waktu. Pilih Lanjutkan
#LEMBAR KONFIRMASI

Setelah anda melengkapi semua data, silahkan dipastikan kembali apakah data yang anda masukan sudah benar di halaman konfirmasi data. Bila sudah benar, lanjut ke tahap selanjutnya. Lihat Pada baris terakhir. Disana Tertulis masukkan ‘PIN Mandiri" kemudian di atasnya ada tertulis Challenge code dengan informasi angka.

#HIDUPKAN TOKEN MANDIRI
Pada Token Mandiri anda tekan tombol merah, Kemudian akan muncul tulisan:
Pin_ _ _ _ __

Masukkan enam digit Password Token Mandiri anda. Di layar Token akan muncul

#APPLI
Tekan angka 1 pada token mandiri anda. Pada token mandiri akan tampil
_ _ _ _ _ _ _ _ _ _
Lihat pada layar kompute anda, Tulisan challenge code yang tadi. Masukkan semua informasi nomor yang ada pada Challenge code ke Token anda.

Setelah itu, Tekan tombol merah, jangan dilepas selama tiga detik sampai layar token mandiri Berubah dan menampilkan 6 digit PIN Mandiri.


#MASUKKAN PIN MANDIRI
Enam digit angka yang muncul pada Token adalah PIN Mandiri, silahkan masukkan angka tersebut ke box permintaan PIN Mandiri pada baris terakhir di layar komputer anda. Kemudian Pilih Kirim.

Proses transfer dari mandiri ke BCA Atau rekening domesti lainnya sudah selesai

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Uang Dari Bank Mandiri ke BCA via internet Banking"

Iklan Bawah Artikel