Panduan Cara Transaksi di Lazada dengan kartu Kredit

Transaksi menggunakan kartu kredit di lazada hanya menerima jenis kartu kredit berlogo visa dan mastercard. Pilihan metode pembayaran antara visa dan mastercard dipisah. Pastikan jenis kartu kredit yang anda gunakan.

Pilih Produk di Lazada

Pada Keterangan Produk Yang mau di beli -
Pastikan Tulisan yang berwarna Hijau di sebelah Harga adalah "STOK TERSEDIA". 
Bila stok Habis maka coba cari Produk lain atau Produk yang sama tetapi dengan seller yang berbeda.

gambar 1 cara belanja di lazada dengan kartu kredit
Cara Transaksi di lazada dengan Kartu Kredit
Setelah anda memastikan Stok Tersedia dan harganya sudah sesuai. Sebaiknya scroll ke bagian bawah laman untuk memastikan spesifikasi atau informasi lain yang berhubungan dengan produk yang mau anda beli. Pastikan semua ulasan sudah sesuai dengan apa yang anda harapkan.

gambar 2 cara belanja di lazada dengan kartu kredit
Cara Transaksi di lazada dengan Kartu Kredit
Setelah anda yakin dengan produk yang mau dipesan, Klik 'Beli Sekarang' Yang berada pada bagian paling bawah di layar gadjet atau PC anda.
Silahkan Diklik Tulisan Konfirmasi pembayaran.



Konfirmasi Pesanan di Lazada

Setelah Berada di halaman Kofirmasi Pembayaran, Pastikan kembali harga produk dan kuantitas atau jumlah produk yang anda pesan. 

Lihat Tulisan 'Anda Punya Voucer?' bila anda punya Voucer Diskon silahkan di isi Nomor Voucer dengan Klik OK. 

Kemudian pastikan tanggal pengiriman yang tertulis tepat di bawah Gambar gadjet, untuk informasi kapan kira-kira produk akan anda terima. 

Setelah memastikan hal-hal tersebut, Silahkan Tekan KONFIRMASI PEMBAYARAN.

gambar 3 cara belanja di lazada dengan kartu kredit
 Cara Transaksi di Lazada dengan kartu Kredit


Pilih Metode Pembayaran di Lazada

Lihat jenis kartu kredit anda - Apakah Visa atau MasterCard. Pasti ada tulisan Visa atau MasterCard di bagian depan kartu kredit anda. Nomor visa biasanya dimulai dengan angka 4 dan nomor kartu kredit mastercard dimulai dengan angka 5.

Pilih metode pembayaran sesuai jenis kartu kredit anda Visa/Mastercard - Lihat gambar di bawah.

Lihat Opsi pilihan pembayaran lainnya, selain mengunakan kartu kredit, pembayaran transaksi di lazada juga bisa dengan bank Transfer dan hellopay.



gambar 4 cara belanja di lazada dengan kartu kredit
Cara Transaksi di Lazada dengan kartu Kredit

Konfirmasi Data Kartu Kredit

Masukkan enam belas digit nomor kartu kredit anda, kemudian isi Nama yang tertulis pada kartu kredit anda pada kotak nama di kartu kredit.

Pada isian tenggak waktu masukkan masa berlaku kartu kredit anda - Tertulis dibagian depan kartu kredit - Valid thru biasanya ada empat digit yaitu bulan dan tahun dengan format mmyy.

CVV atau CVC adalah 3 angka yang terletak di belakang kartu kredit anda. Biasanya warna backgroundnya adalah warna putih.

gambar 5 cara belanja di lazada dengan kartu kredit
Cara Transaksi di Lazada dengan kartu Kredit


Permintaan 3d Secure Code transaksi di lazada

Setelah Konfirmasi pembayaran di Klik anda akan di bawah ke sebuah halaman untuk permintaan kode authentikasi atau yang sering kita sebut dengan istilah 3d secure code. Yaitu enam digit angka yang akan dikirimkan secara Pop Up atau tiba-tiba di handphone yang terdaftar di bank. Masukkan ke enam digit angka tersebut ke Kotak yang tersedia di layar Gadjet atau Komputer tempat anda bertransaksi.

gambar 6 cara belanja di lazada dengan kartu kredit
Contoh 3d secure yang dikirim ke handphone
Setelah itu, maka Transaksi anda sudah selesai, Pastikan Untuk mengecek status pesanan anda melalui menu bawaan di website lazada atau melalui email anda. Pembayaran Dengan Karpu kredit di Lazada jauh lebih mudah dibandingkan dengan pembayaran mengunakan metode Transfer. karena bila anda mengunakan metode transfer anda harus melakukan transfer Manual ke Nomor rekening yang akan di Informasikan oleh Bank Lazada melalui sms.

Kemudian setelah melakukan proses transfer anda masih harus melakukan konfirmasi Pembayaran yang bertujuan untuk menginformasikan kepada Lazada bawah transaksi pembayaran telah anda lakukan. Setelah itu, Baru transaksi di Anggap Sah.

Tips Aman Transaksi di Lazada dengan Kartu Kredit

1. Bila anda bertransaksi menggunakan Komputer pastikan komputer anda sudah terinstal antivirus, hal ini berfungsi untuk melindungi pencurian data kartu oleh Malware.

2. Bertransaksi Melalui Applikasi Di Smartphone lebih di sarankan, Selain karena Smartphone lebih sulit dihinggapi Malware, Menggunakan applikasi mempermudah anda untuk mengawasa rincian, status, dan history transaksi anda di Lazada. Bahkan terkadang ada diskon yang hanya bisa digunakan bila bertransaksi lewat applikasi.


3. Transaksi menggunakan Komputer, ketika ada permintaan apakah sistem akan mengingat data kartu kredit anda, sebaiknya jangan di Ijinkan dengan memilih tidak mencentang kotak tersebut, atau bila pop up yang muncul maka pilih 'TIDAK/NEVER'.
4. Bila ada kejadian transaksi tertagih dua kali, segera laporkan ke bank dengan menghubungi call center bank masing-masing.
5. Pantau refund dana untuk setiap pembatalan transaksi dengan menghubungi call center masing-masing.