Kartu kredit Apa yang Paling bagus BCA Mandiri BNI Review Perbandingan

Review Singkat kartu kredit apa yang paling bagus dan paling menguntungkan.

Panduan kartu kredit cerdas
Kartu kredit terbaik
Untuk mengetahui Kartu kredit yang paling bagus antara ketiga bank penyedia kartu kredit di Indonesia, yaitu Bank BCA, Bank Mandiri dan Bank BNI- Dilakukan proses review yang memperbandinkan biaya-biaya, besaran limit dan fitur kartu yang ditawarkan.
Pada review kartu kredit yang paling bagus ini, di ambil sample satu logo kartu yang sama yaitu visa classic reguler. Dari bank Bca akan diambil sampel 'BCA VISA CARD SILVER'. Sementara untuk Bank Mandiri sampel yang diambil adalah MANDIRI VISA SILVER CARD, Kemudian untuk Bank BNI diambil sampel 'BNI VISA SILVER'.

Ada beberapa unsur yang akan diperbandingkan, yaitu:
  • IURAN KARTU
  • BESAR MAKSIMAL LIMIT
  • BUNGA REGULER PEMBAYARAN MINIMUM TAGIHAN
  • BIAYA-BIAYA LAIN YANG MENCAKUP BIAYA OVER LIMIT, KETERLAMBATAN, TARIK TUNAI, SALES DRAFT
Setiap unsur akan dinilai dan yang di anggap paling bagus untuk sebuah unsur akan ditempatan pada urutan pertama. Untuk menemukan jenis kartu kredit apa yang paling bagus, kemudian setiap nomor atau urutan akan ditambahkan dan yang memiliki poin yang paling kecil akan menjadi kartu yang paling bagus menurut versi review panduan kartu kredit cerdas.

IURAN KARTU

1. BCA VISA CARD SILVER- Iuran kartu kredit BCA yang satu ini termasuk yang paling murah, yaitu hanya Rp.75.000,00/Tahun
2. BNI Visa Silver- Kartu kredit BNI ini dikenakan iuaran Tahunan Rp.120.000,00/Tahun
3. Mandiri Visa Silver- Untuk Kartu kredit Mandiri ini dikenakan Iuran Tahunan Rp.180.000,00/Tahun Dengan penagihan perbulan Rp.15.000,00/Bulan

A.1. Kemudahan Pembayaran Iuaran Kartu
        1. Mandiri Visa Silver memberikan kemudahan yaitu dengan pembayaran perbulan sebesar Rp.15.000,00/Bulan
        2. BCA dan BNI- penagihan iuran kartu untuk visa silver adalah pertahun

TERBAIK DARI SEGI IURAN KARTU DENGAN NILAI PALING KECIL ADALAH BCA 3, MANDIRI DAN BNI SAMA-SAMA 4.

BESAR MAKSIMAL LIMIT

1. BNI Visa Silver maks 10 Juta. Mandiri Visa silver maks 10 Juta.  
3. BCA Silver Card hanya memiliki Limit 3-4 juta Rupiah, Informasi mengenai limit ini tidak didapat dari website resmi BCA, tetapi dari sebuah blog yang berjudul world is small.

TERBAIK DARI SEGI MAKS LIMIT ADALAH BNI DAN MANDIRI, KEMUDIAN BCA

BUNGA REGULER PEMBAYARAN MINIMUM

1. BNI Visa Silver dan Mandiri Silver Card, serta BCA Silver Card dengan bunga 2.95%

TERBAIK BERSAMA, BATASAN BUNGA MAKSIMAL YANG DITENTUKAN OLEH BANK INDONESIA ADALAH 2.95% Jadi Untuk produk Kartu kredit Silver dari ketiga bank besar di Indonesia masih mengunakan maksimal bunga.


BIAYA-BIAYA

  • Over Limit 1. Mandiri Maks 50.000 Ribu, 2. BNI Maks 75000. 3. tidak ada info terbuka
  • Keterlambatan 1. Ketiganya sama maks 150 Ribu
  • Tarik Tunai 1. BCA 4%. 2. Mandiri dan BNI 6%
Dari Unsur-Unsur yang Penulis coba Review maka Penulis mengumpulkan hasil sebagai Berikut:
  1. Mandiri Silver card dengan Perolehan POIN: 10
  2. BNI Visa Silver dengan perolehan POIN:    11
  3. BCA Silver Card dengan perolehan POIN: 12
Dari Nilai Yang Penulis dapatkan, Kartu kredit terbaik untuk Jenis Silver dari ketiga Bank yang mungkin layak untuk anda coba ajukan adalah kartu kredit dari Bank Mandiri. Penulis juga mendapatkan sesuatu yang baru penulis sadari dan cukup pantas untuk anda pertimbangkan sebagai acuan untuk megajukan kartu kredit di bank mana, yaitu dari segi keterbukaan informasi mengenai produk-produk perbankan. Penulis bisa dengan mudah mengakses data-data atau informasi umum yang bisa memudahkan nasabah di website resmi kartu kredit bank Mandri dan BNI. 

Karena Proses Review ini hanya mengambil beberapa sampel saja, dalam hal ini penulis hanya akan berperan sebagai pemberi saran. Untuk mengetahui jenis kartu kredit terbaik di Indonesia, anda bisa juga mempergunakan website tempat nasabah komplain seperti surat pembaca atau kompasiana, coba pastikan bank mana yang paling sering mendapat teguran dari nasabah dalam website-website pengaduan tersebut.

Hasil review ini, hanyalah pendapat dari penulis saja. Untuk mengetahui mana yang lebih bagus tentunya anda bisa gunakan teman anda yang sudah megunakan produk kartu kredit untuk mendapatkan informasi pelayanan.

Dari Informasi pelayanan terhadap Nasabah ketiga bank ini, baik itu BCA, Mandiri atau BNI sama-sama sudah baik. Anda bisa mencoba menghubungi call center mereka dan anda akan terkagum-kagum akan keramahan dari costumer service ketiga bank ini. Dan penulis juga mendapat informasi bawah Bank BCA selalu menempati urutan pertama dalam hal pelayanan terhadap nasabah.

Untuk kekayaan promo, penulis lebih mengungulkan BNI. BNI merupakan penerbit kartu kredit yang memiliki promo terupdate setiap hari. Di samping itu, Penulis juga memfavoritkan pelayanan BNI untuk segi pemamfaatan Reward POIN. Dimana BNI menghadirkan penukaran poin dengan pembebasan iuran kartu, penukaran dengan voucer belanja yang akan dikirimkan langsung ke alamat nasabah dan juga penukaran point dengan cashback yang langsung bisa digunakan untuk mengurangi tagihan. Dalam hal keramahan pelayanan Costumer service penulis juga mengunggulkan BNI. 

Bank Mandiri secara tidak terduga ternyata memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan bank-bank lain. Walaupun kadang informasi mengenai biaya-biaya terlihat atau terbaca lebih ringan di bank lain,tetapi untuk urusan biaya-biaya dari keseluruhan unsur kartu kredit, penulis mengidolakan bank Mandiri. Selain dari Segi biaya-biaya penulis juga mengidolakan mandiri untuk program Transfer dana, seperti program mereka yang paling update saat ini, cicilan 0% tenor 6 bulan untuk power cash minimal 1 juta rupiah dengan biaya administrasi Rp.275.000

Kesimpulan, setiap bank memiliki kelebihan dan kekurangan dalam unsur-unsur penilaian tertentu. Sebelum anda memutuskan untuk memilih bank mana yang akan menerbitkan kartu kredit anda, sebaiknya dipelajari terlebih dahulu tentang produk-produk yang mereka tawarkan.





0 Response to "Kartu kredit Apa yang Paling bagus BCA Mandiri BNI Review Perbandingan"