Post Page Advertisement [Top]

Peraturan Bank Indonesia mengenai minimum gaji untuk bisa mengajukan kartu kredit adalah sebesar tiga juta Rupiah. Artinya dengan gaji tiga juta perbulan, seseorang sudah bisa mengajukan kartu kredit. Penentuan apakah pengajuan kartu kredit seseorang akan disetuji atau tidak, bukan tergantung dari besar gaji mereka. Bisa saja, yang gajinya tiga juta disetujui, sementara yang gajinya lima atau sepuluh juta tidak disetujui.

Hal itu bisa terjadi, kalau data history perbankan seseorang tidak terlalu baik, atau bisa juga karena orang tersebut sudah memiliki kartu kredit dari bank lain. Walaupun Bank Indonesia sendiri mengijinkan seseorang dengan gaji sepuluh juta ke bawah bisa memiliki kartu kredit dari dua bank yang berbeda. Tetapi persetujuan kartu kredit juga tetap harus mempertimbangkan batasan limit kartu kredit seseorang.

Maksimal limit kartu kredit biasannya tiga juta kali gaji perbulan. Jadi seseorang dengan gaji 5 juta dan sudah memiliki kartu kredit dari bank A dengan limit 15 juta, bila mengajukan kartu kredit di bank B, kemungkinan akan ditolak.

Jenis-jenis Kartu Kredit

Jenis kartu kredit apa kira-kira yang cocok untuk diajukan oleh karyawan dengan gaji tiga juta perbulan?

 Ada beberapa pilihan kartu kredit yang bisa dicoba di ajukan, beberapa kartu kredit ini berasal dari bank yang berbeda-beda.

Kartu Kredit Mandiri Every day card

Mandiri kartu kredit every day card termasuk ke dalam golongan kartu regular. Mandiri Every day card bisa dikatakan setara dengan visa silver. Kalau dilihat dari susunan kartu kredit berdasarkan besar limit yang diberikan, Every day card dan visa silver mandiri adalah kartu paling dasar. Satu tingkat di atas every day card adalah Titanium card atau sekarang lebih dikenal dengan istilah skyz card. Di atas skyz card adalah fengsui atau kartu platinum untuk keluaran logo Master. Untuk Visa sendiri, satu tingkat di atas everyday card adalah visa Gold, Kemudian Visa Platinum.

BACA SELENGKAPNYA==

Mandiri Visa Gold
Mandiri Visa Gold adalah jenis kartu dengan rentan limit dari dua juta sampai 300 juta. Kartu kredit sudah bisa digunakan dimanapun, termasuk di luar negeri. Bila mau dibawa ke luar negeri tinggal buat laporan saja dengan menghubungi mandiri call .

Untuk reward Fiesta poin, Visa silver akan mendapatkan satu Fiesta poin untuk setiap transaksi kelipatan Rp. 20.000,00. Fasilitas kartu sudah cukup lengkap, hampir semua program promo biasanya mengikutkan kartu visa silver. Misalkan powerbill, cicilan transfer dana, Cicilan tetap, dan Program-program lainnya sudah bisa dinikmati dengan kartu kredit mandiri visa silver.

Iuran kartu Mandiri visa Gold Rp. 300.000/Tahun


Mandiri Hypermart Silver

Kartu kredit Hypermart adalah kartu kredit bentuk kerja sama antara mandiri dan Hypermart. Banyak orang mengira kalau kartu kredit ini hanya bisa digunakan untuk transaksi di Hypermart saja. Sebenarnya kartu kredit Mandiri Hypermart itu bisa digunakan dimanapun, sama seperti jenis kartu kredit lainnya. Jadi apasih kelebihan dan kekurangan dari kartu kredit Hypermart itu?

Kelebihan dari kartu kredit Hypermart itu adalah diskon tambahan bila bertransaksi langsung di Hypermart. Kalau kekurangannya adalah kartu kredit ini tidak memiliki fitur Fiesta Poin.

Untuk limit sendiri tetap mengikuti Logo kartunya yaitu kartu silver dengan batasan limit antara dua sampai sepuluh juta.

Kartu kredit BNI Visa dan Master Silver

BNI Visa Silver memiliki limit sekitar dua sampai 10 juta. Sebenarnya ketentuan yang berlaku untuk limit 10 juta sudah termasuk dalam katagori kartu kredit BNI Gold. Tetapi, Faktanya ada juga beberapa pemegang kartu dengan limit sepuluh juta tetapi masih berlogo Visa atau Master Silver. Hal ini bisa saja menjadi keuntungan kepada Nasabah. Karena dengan limit yang sudah lumayan besar untuk penagihan iuaran kartu masih tetap iuran kartu silver.

BACA SELENGKAPNYA===

Sebenarnya masih banyak jenis kartu kredit lain yang bisa dicoba diajukan, dan memang untuk penghasilan tetap tiga juta perbulan lebih baik untuk mengajukan kartu silver saja. Kalaupun misalkan langsung mengajukan kartu gold, kemungkinan pengajuan kartu Goldnya akan ditolak dan biasanya Bank akan mencoba menghubungi applicant untuk bertanya apakah keberatan bila sendainya yang disetujui adalah kartu silver. Tetapi, kalau tidak bisa tersambung maka secara otomatis pengajuan applikasi kartu kredit akan rejected.

Bottom Ad [Post Page]