Berapa Lama Pengajuan Kartu Kredit di bank BCA, Mandiri, BNI, BRI dan Lainnya

Lama Pengajuan Kartu kredit adalah 7-14 Hari kerja tidak terhitung sabtu dan minggu dan hari libur nasional. Tetapi, Tetap tergantung dari kelengkapan dokumen yang sudah anda kirimkan atau lengkapi. Dibawah ini, akan dijelaskan hal-hal yang bisa mengakibatkan hasil pengajuan kartu kredit anda menjadi lama.
Lama Pengajuan Kartu Kredit


Hal-hal yang mempengaruhi lama tidaknya pengajuan kartu kredit

Dokumen Tidak Lengkap


Dokumen yang tidak lengkap akan membuat proses pengajuan applikasi menjadi lebih lama atau bahkan direject.

Bila anda mengirimkan dokumen pengajuan kartu kredit melalui email atau fax, Pastikan dokumen-nya sudah lengkap sesuai dengan permintaan bank. 

Biasanya anda akan mengirimkan dokumen sendiri ketika mengajukan kartu kredit via online atau via marketing. Pada Umumnya, dokumen yang harus anda kirimkan adalah:

  • Foto Copy Id 
  • Foto Copy Slip Gaji untuk Karyawan/staff 
  • Foto Copy Surat Ijin Praktek Untuk Profesional seperti Dokter 
  • Foto copy SIUP untuk Pengusaha 
  • Foto Copy NPWP Untuk pengajuan Limit Di atas 50 Juta 
  • Applikasi Pengajuan Kartu Kredit yang bisa didapatkan melalui kantor cabang atau marketing atau melalui email bila sudah dikirimkan oleh bank kepada anda. 
  • Dokumen Buram

Dokumen yang buram akan memperlama pengajuan kartu kredit. Ketika anda mengirimkan dokumen yang buram maka pihak analis akan mencoba menghubungi anda untuk meminta pengiriman dokumen yang baru. 

Tetapi yang sering terjadi, ketika anda dihubungi tidak bisa tersambung, pada kondisi seperti ini kadang-kadang pengajuan anda langsung ditolak atau kadang Bank akan menunggu sampai anda menghubungi mereka untuk menanyakan status pengajuan kartu kredit.


Untuk memastikan apakan dokumen yang anda kirimkan tidak buram bisa dengan cara mengirimkan terlebih dahulu dokumen tersebut ke alamat email anda sendiri. Karena, terkadang setelah dokumen dikompres, ukuran file-nya menjadi berkurang sehingga dokumen terlihat buram.

Anda tidak bisa dihubungi untuk Verifikasi pengajuan kartu kredit


Setelah anda mengajukan applikasi kartu kredit, Pihak bank akan menghubungi anda untuk verifikasi. Semua data nomor yang anda informasikan pada lembar applikasi akan dihubungi. Baik itu nomor handphone, nomor telepon rumah, telepon kantor dan nomor saudara yang tidak serumah. Semakin mudah nomor-nomor tersebut dihubungi maka semakin cepat proses applikasi pengajuan kartu kredit anda.


Terkadang, bila pihak bank tidak bisa menghubungi anda baik di nomor handphone atau nomor telepon rumah, maka status applikasi anda akan ditolak. Jadi pastikan paling tidak salah satu dari nomor handphone atau rumah bisa dihubungi dan bisa tersambung dengan anda.

Pengajuan sebelum libur panjang

Bila anda mengajukan kartu kredit seminggu atau beberapa hari sebelum libur panjang, maka otomatis proses pengajuan kartu kredit anda akan dilanjutkan setelah hari kerja berikutnya.

0 Komentar "Berapa Lama Pengajuan Kartu Kredit di bank BCA, Mandiri, BNI, BRI dan Lainnya"