Sabtu, 19 Maret 2016

3 Jenis Kenaikan Limit Pada Kartu Kredit

Kenaikan limit kartu kredit permanent, sementara dan instant


Biasanya bank memberikan kenaikan limit kartu kredit permanent, sementara dan kenaikan instant. Kenaikan Pagu baik permanent dan yang sementara bisa ditawarkan langsung oleh penerbit. Tetapi, kenaikan instant biasanya adalah permintaan dari pemegang kartu kredit untuk transaksi urgent. Tidak semua orang ingin memiliki limit kartu yang terlalu besar dan terkadang pemengang kartu hanya memerlukan limit yang besar pada moment-moment tertentu. Karena itulah bank atau penerbit kartu kredit menyediakan fitur kenaikan limit sementara.

Naik Limit Permanent

Kenaikan limit kartu kredit permanen berarti kenaikan limit bersifat menetap tidak akan berubah kembali kecuali ada keputusan mendadak dari pihak bank. Kenaikan limit Permanen bisa diajukan dan biasannya memerlukan dokumen seperti surat pernyataan yang wajib ditanda tangani, fc ktp, fc cc, slip gaji atau data penghasilan. Dan kenaikan limit permanen dengan pengajuan biasannya akan dikenakan biaya. Untuk besar biaya tergangung dari Bank.

Kenaikan limit permanen ada juga yang secara otomatis. Walaupun otomatis, pihak bank akan melakukan pemberitahuan terlebih dahulu untuk meminta persetujuan dari pemegang kartu. Untuk kenaikan limit otomatis tidak dikenakan biaya. Kenaikan limit otomatis permanen bersyarat. Sedikit aneh yah, tapi Bank juga memiliki program ini. Bank akan menghubungi pemegang kartu dan menginformasikan kalau limit akan dinaikkan dengan syarat pemegang kartu harus mengirimkan slip gaji atau data penghasilan.

Kartu Kredit Naik Limit Sementara

Bank bisa saja menawarkanmu kenaikan limit sementara mulai dari 1 bulan hingga 3 bulan. Penawaran tersebut umumnya dikirimkan via sms dan kamu harus membalasnya sesuai dengan format yang pasti sudah terinformasi pada isi sms tersebut. Bila bank tidak menawarkan kenaikan limit, kamu bisa memintanya melalui call center. Permintaan kenaikan limit sementara umumnya sangat mudah. Di bank Mandiri dan BNI misalkan, kamu tidak perlu mengirimkan dokumen apapun untuk mengajukan kenaikan limit sementara.

Tetapi, perlu kamu ketahui bahwa kenaikan limit kartu kredit yang sifatnya sementara bisa menjad bumerang. Itu bisa membantu pada bulan dimana kenaikan limit masih berlaku. Tetapi, bisa menyulitkanmu saat limit yang dinaikkan sudah tidak berlaku dan limit kembali ke posisi semula. Apabila kamu sudah menggunakan limit yang dinaikkan sementara tersebut, maka kamu harus membayarkannya atau kamu akan dikenakan biaya overlimit.

Pagu kartu kredit yang dinaikkan sementara tidak bisa digunakan untuk berbelanja produk yang mau dijadikan cicilan. Jadi apabila kamu ingin bertransaksi dengan nominal yang cukup besar dan mau dijadikan cicilan, sebaiknya pertimbangkan untuk meminta peningkatan limit permanent saja.

Naik Limit Instant 

Kenaikan limit instant diberikan untuk pemegang kartu yang akan melakukan transaksi pembayaran tetapi gagal karena kehabisan limit. Dan transaksi yang dimaksud bukan semua transaki. Keseluruhan bank akan menyetujui permintaan kenaikan limit instant bila pembayaran gagal dirumah sakit. Beberapa bank juga menyetujui untuk pembelian tiket, pembayaran biaya pendidikan. Kenaikan limit INSTANT juga biasanya akan disetujui untuk nasabah-nasabah prioritas.

Informasi Jenis-jenis kenaikan limit kartu kredit ini, berlaku untuk semua bank termasuk Bank ANZ, bank bca, Bank BNI, bank bri, bank bukopin, Bank Cimb Niaga, bank DBS, Bank Mandiri, Bank Mega, citibank dan bank-bank Lainnya.

Tidak ada komentar: