Keuntungan Memiliki Kartu Kredit



keuntungan kartu kredit
Keuntungan mengunakan kartu kredit

Kenapa saya harus memiliki Kartu Kredit?

Bapak/Ibu yang saya hormati, sebelumnya saya mauu menyampaikan kalau saya bukanlah seorang marketing kartu kredit. Jadi, disini saya benar - benar murni bertujuan mereview keuntungan dari kartu kredit yang bisa Bapak/Ibu dapatkan.

Dulu, saya sering tertarik dengan beberapa produk yang dijual pada sebuah pasar online terkenal. Tapi, karena saya tidak punya kartu kredit, maka saya hanya bisa gigit jari dan mengurungkan niat saya untuk membeli produk yang kebetulan ditawarkan dengan harga murah tersebut.

Jadi, mungkin saya bisa mengatakan kalau poin pertama dari untungnya mengunakan kartu kredit adalah membantu kita untuk lebih mudah dalam transaksi online.


Selain untuk membantu kita untuk transaksi online, Apa lagi yah...keuntungan memiliki kartu kredit?

Proses transaksi cicilan dengan bunga 0%.

Kartu kredit adalah satu-satunya alat pembayaran yang dipercaya untuk proses transaksi cicilan 0%. Pernahkan? Jalan-jalan di Mall dan kebetulan sedang ada promo elektronik yang sudah lama kita impikan. Dan, yang paling mengiurkan adalah promo cicilan 0%nya. Tapi sayang harus dengan kartu kredit. Akhirnya kita beli dengan cash atau kalau tidak ada uang, biasanya harus nabung lama dulu baru bisa beli.

Kemudahan Transaksi


Pasti dong! Mau transaksi online, transaksi di merchant atau transaksi di SPBU akan jadi sangat lebih mudah tanpa harus mengeluarkan cash, menghitung nominal dan kemudian menunggu balikan yang kadang-kadang malah dapat balikan uang lusuh atau recehan logam seratus rupiahan yang entah mau dikemanain.
Beda dengan kartu kredit, kembalian satu rupiahanpun akan tetap terdata, jadi tidak akan hilang.

Alat berjaga-jaga


Sebagaian orang yang pernah saya tanyakan, kenapa mengajukan kartu kredit? Mereka berkata untuk berjaga-jaga saja. Ternyata benar juga yah, kita tidak tahu kapan uang cash kita tiba-tiba habis. Misalkan nih, udah mau nonton sama keluarga dengan membawa atm debit, rencana mau tarik tunai dulu sebelum nonton. Eh...ternyata mesin atm debit kita lagi offline, terpaksa tarik tunai di mesin atm bank lain yang pastinya dengan tambahan biaya. Atau, Paling buruknya atm malah tertelan karena mesin atm bank lain tidak mampu membaca identitas kartu atm kita.

Free Lounge


Adanya fasilitas tambahan seperti free lounge, asuransi perjalanan non premi, dan fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh bank-bank di Indonesia.

Kemudahan dalam pembayaran tagihan tetap.


Teman saya, Pak Naldi setiap tanggal 20 harus ingat untuk bayar tagihan PLN. Tanggal 10 Harus bayar 3 Asuransi, tanggal 5 harus bayar tagihan tv berbayar, Tanggal ini, tanggal itu, harus bayar ini dan itu. Akhirnya Pak Naldi kesal dan bertanya apa solusinya. Saya sampaikan kalau semua hal itu bisa dilakukan oleh kartu kredit, dan kita hanya akan menunggu satu kali tagihan, untuk pembayaran tagihan kartu kreditnya bahkan bisa didebet otomatis dari rekening tabungan kita. Membantu bangat buat orang-orang sibuk seperti Bapak/Ibu, bukan?

Selain kelima keuntungan di atas, masih sangat banyak lagi keuntungan yang Bapak/Ibu dapatkan.

Amankah mengunakan kartu kredit itu?

Nah ini nih yang biasanya mengurungkan niat kita untuk mengunakan kartu-kredit. Dan untuk menjawab pertanyaan ini, silahkan baca artikel ini, Panduan Cerdas mengunakan kartu kredit



0 Response to "Keuntungan Memiliki Kartu Kredit"