Cara Daftar Ebilling Kartu Kredit BNI


panduan kartu kredit Cerdas
ebilling BNI
Go Papperless with Ebilling



Ebilling adalah fasilitas pengiriman lembar tagihan via email. Biasannya, Jika Anda Sudah Mendaftarkan Pengiriman melalui Email atau Ebilling, Maka anda tidak akan dikirimkan lagi tagihan hard copy via kurir.

Bank BNI biasannya akan mengirimkan aksen belanja bila pengiriman tagihan via kurir, aksen belanja ini berisi promo-promo kartu kredit BNI. Tapi tidak perlu kawatir dengan fitur Ebilling anda tetap dapat meminta supaya Aksen belanja dikirimkan juga ke alamat email anda.

Apasih Keuntungan dari Ebilling.


1. Anda mendukung misi dunia untuk Go green.

2. Tagihan akan sampai lebih cepat.

3. Lebih mudah untuk disimpan atau diarsipkan.

4. Menghindari tagihan nyasar.

5. Tidak berpotensi menjadi sampah.

6. Bisa anda akses kapanpun dan dimanapun.

Nah itu dia, Sedikit informasi mengenai keuntungan yang bisa anda dapatkan jika mendaftar Ebilling.

Untuk Proses pendaftaran Ebilling Kartu Kredit Bank BNI, bisa anda lakukan dengan;


Update Informasi terbaru terkait Biaya Pengiriman tagihan

Saat Ini ada ketentuan terbaru yang hampir berlaku disemua bank Penerbit kartu kredit yaitu mengenai adanya penagihan biaya untuk pengiriman tagihan melalui jasa kurir. Tentu Ini merupakan keuntungan lain bagi anda bila memutuskan untuk mendaftarkan pengiriman tagihan melalui ebilling Bank BNI. Berikut ini ketentuan terbaru yang sepertinya akan berlaku pada bank penerbit kartu kredit di Indonesia.

Biaya Printing Charge atau percetakan tagihan dengan jasa pengiriman kurir

Biaya printing Charge akan ditagihkan untuk nasabah-nasabah yang mengunakan kurir sebagai metode pengiriman tagihannya. Untuk pengiriman tagihan memang akan terinformasi gratis pada lembar tagihan, karena di lembar tagihan yang akan dituliskan adalah biaya printing charge atau biaya percetakan tagihan. Biaya printing charge itu adalah sekitar Rp. 10.000 / Bulan

Gratis Biaya printing charge bila pengiriman tagihan melalui ebilling


Berbeda dengan pengiriman tagihan melalui ebilling, dimana biaya printing charge akan gratis. Tetapi bagaimana kalau anda meminta pengiriman melalui dua jalur yaitu melalui ebilling dan juga melalui kurir? Hal itu bisa anda minta kepada bank, anda bisa menerima tagihan kartu kredit BNI melalui ebilling dan juga melalui kurir tetapi tetap mengacu pada ketentuan di atas. Pengiriman melalui Kurir maka anda akan dikenakan biaya printing charge sebesar Rp.10.000/Bulan.

Chanel Pendaftaran Ebilling Kartu Kredit BNI


Ada Tiga Chanel Yang bisa anda mamfaatkan untuk pendaftaran Ebilling kartu kredit BNI. Ketiga Chanel tersebut bisa anda lihat di bawah ini. Chanel yang paling cepat adalah dengan menghubungi call center. SLA pendaftaran Ebilling Kartu Kredit BNI adalah sekitar 2 hari kerja bila anda mendaftarkan ebilling melalui call center. 

Menghubungi Call Center

Anda bisa menghubungi call center kapan saja dan dimana saja. Mereka siap membantu anda.


Melalui SMS

Ketik : EBS<SPASI>16 DIGIT NO KARTU<SPASI>TGL LAHIR(format DDMMYYYY) <SPASI> ALAMAT EMAIL
SMS ke 3346

contoh:

EBS 1234567890987654 08091967 arta@gmail.com

Atau bisa juga daftar via email, dengan cara mengirimkan request langsung via email anda


Kirim ke e-billing@bni.co.id

subject (judul): Daftar BNI e-Billing
Isi email dengan keterangan:

Nama:
16 nomor kartu:
alamat email anda:
tanggal, bulan, tahun lahir


Setelah anda mendaftar untuk mengunakan fasilitas ebilling, maka untuk tanggal cetak selanjutnya pihak bank akan mengirimkan tagihan anda melalui email dan tidak dikirimkan lagi melalui kurir.

Pendaftaran Ebilling yang dilakukan dibawah tgl 25 akan aktif dibulan berikutnya, sementara bila pendaftaran dilakukan diatas tanggal 25 maka baru akan aktif dua bulan berikutnya, baca cara pembayaran kartu kredit BNI

Untuk membuka email atau attachment tagihan yang dikirimkan oleh bank, anda harus mengunakan password. Informasi password ebilling ada di email yang anda terima, Password ebiling biasanya adalah 2 angka tanggal lahir + 2 Angka bulan lahir + 2 Angka Tahun lahir + 4 Digit Unjung nomor kartu kredit anda. Misalkan 2105891234


Demikian Informasi mengenai Ebilling BNI semoga Bermamfaat. 

2 Responses to "Cara Daftar Ebilling Kartu Kredit BNI"

dzul fadhly said...

Stelah sms ga ada pemberitahuannya ya?

Roy Passenger said...

Ia Mas, biasanya harus hub ke call center BNI 500046 untuk mastiin.