Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buka Tabungan Bank Sinarmas Online - Tutorial Lengkap

Buka Tabungan di Bank Sinarmas Online adalah program digital terbitan bank sinarmas yang diharapkan bisa meningkatkan kemauan masyarakat untuk membiasakan tradisi menabung di Bank.

Bergerak dari keinginan untuk memperkenalkan budaya menabung yang mudah kepada masyarakat. Bank Sinarmas tidak tanggung-tanggung dalam melakukan pelayanan. Mulai dari proses penugasan verifikasi data vie telephone sampai pengiriman kartu atm ke alamat Nasabah merupakan satu hal yang patut diacungi jempol.

Buka Tabungan Bank Sinarmas Online

Proses pembukaan tabungan online di Bank Sinarmas sangat mudah untuk dilakukan. Nasabah hanya perlu mengisi 6 Data di Formulir aplikasi.

Setelah Mengisi aplikasi, Nasabah akan mendapatkan email konfirmasi yang berisi Nomor Virtual Account sebagai rekening tujuan Transfer setoran awal. Bank Sinarmas akan menghubungi Nasabah dan konfirmasi mengenai kartu apakah akan diambil di Kantor cabang terdekat atau dikirim langsung ke alamat Nasabah.

Berikut ini adalah syarat buka tabungan bank sinarmas:
  • Berusia 17 Tahun Ke atas
  • Memiliki Pekerjaan
  • Bersedia melakukan Setoran awal Minimal Rp. 50000 dan biaya Materai Rp. 6000
Berikut ini adalah berkas yang dibutuhkan:
  • KTP/Kitas
  • NPWP (bila tidak memiliki NPWP Nasabah bisa membuat surat pernyataan belum memiliki NPWP atau mengisi formulir yang akan disediakan Petugas.

Langkah - Langkah Membuat Tabungan Online bank Sinarmas

Proses pembuatan tabungan online bank sinarmas sangat mudah hanya perlu lima langkah saja seperti yang diuraikan di bawah ini:

Buka Tabungan Bank Sinarmas Online



1. Masuk Ke Website Sinarmas
Silahkan Masuk Ke Halaman Formulir Aplikasi Tabungan Online Sinarmas di website resmi bank sinarmas

2. Mengisi Data
Selanjutnya adalah memastikan mengisi semua data yang diminta pada formulir applikasi. Hanya enam data saja ditambah jenis pemilihan jenis program tabungan yang mau diajukan.
  • Nomor handphone
  • Alamat Email yang aktif
  • Nama
  • Tanggal Lahir
  • Nomor KTP
  • Kode Pos
  • Dan Pada pilihan Program Tabungan silahkan Pilih Reguler
Catatan: Semua data harus di isi dengan benar dan jangan lupa memasukkan kode security yang tersedia di bagian bawah dan juga centang kotak permintaan persetujuan syarat dan ketentuannya. Atau silahkan klik Tautan di sana apabila ingin membaca syarat dan ketentuannya terlebih dahulu.

3. Transfer Setoran awal
Setelah melakukan pengisian formulir applikasi, Bank Sinarmas akan mengirimkan nomor Rekening dalam bentuk Virtual Accout. Nomor Bin Virtual accaount dimulai dengan angka 8153xxx atas Nama BSIMQQ spasi Nama Kamu.
Setelah mendapatkan Nomor Rekening Virtual tersebut, silahkan Transfer setoran awal minimal Rp. 50.000.
Setoran awal Tabungan harus sudah ditransfer paling lama 10 Hari sejak pengisian Formulir applikasi. Bila Lewat dari 10 Hari maka permintaan pembukaan tabungan online bank Sinarmas akan dibatalkan.

4. Telephone / Kunjungan langsung petugas
Petugas Bank Sinarmas akan menghubungi Nasabah atau mendatangi langsung untuk mengantar kartu Atm Nasabah.
Siapkan Foto Kopi KTP dan NPWP (Bila ada) sebelum Petugas bank datang untuk menemui atau menghubungi anda.

5. Aktifasi PIN ATM
Setelah anda menerima Kartu ATM Tabungan nya. Supaya ATM tersebut bisa dipergunakan harus dilakukan aktifasi PIN. Untuk Proses aktifasi Pin bisa dilakukan di Kantor Cabang Sinarmas Terdekat.

Tanya Jawab Seputar Tabungan Online Bank Sinarmas

Bagaimana saya bisa menerima Kartu ATM Tabungan Online Sinarmas?
ATM Tabungan bisa diambil di kantor cabang atau dikirim langsung ke alamat nasabah. Selanjut nya akan dibahas ketika petugas menghubungi nasabah.

Bagaimana Kalau saya membatalkan tabungan karena tidak bisa dihubungi tetapi sudah sempat transfer setoran awal?
Bila tidak bisa dihubungi atau ditemui langsung oleh petugas, maka tabungan dibatalkan dan setoran awal akan dikembalikan. Bank Sinarmas akan mengirimkan email mengenai pengembalian setoran dan silahkan dibalas sesuai data yang diminta perihal rekening pengembalian dana.


SUMBER BANK SINARMAS
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)