Pinjaman Bank Mandiri Tanpa Agunan Untuk Karyawan bergaji 2.5 Juta Cara Pengajuan

Pinjaman Bank Mandiri atau Kredit Mandiri tanpa Agunan bisa diajukan dengan mudah, Berikut cara-cara dan penjelasannya.

Panduan kartu kredit cerdas
pinjaman mandiri tanpa agunan


Selama ini, Banyak masyarakat yang kurang informasi tentang layanan bank BUMN yang programnya bersifat membantu finansial masyarakat. Kurangnya informasi membuat kebanyakan nasabah memilih untuk meminjam uang ke Rentenir dengan bunga yang lumayan besar saat kondisi finansial sedang kurang baik. 

Selain karena kurangnya informasi-informasi mengenai perbankan, bagi sebagian orang berurusan dengan bank terkait peminjaman uang adalah hal yang menakutkan. Padahal sebenarnya, meminjam uang dari Rentenir jauh lebih menakutkan.

Untuk anda yang bergaji 2.5 Juta perbulan dengan payroll Bank Mandiri atau 3 juta perbulan untuk karyawan yang tidak mengunakan payroll bank mandiri, saat ini telah tersedia program pinjaman bank mandiri tanpa agunan. Dengan proses pengajuan yang sangat mudah.

Selanjutnya dana pinjaman ini bisa anda pergunakan untuk berbagai keperluan, baik untuk menambah modal usaha, atau memperbaiki rumah, biaya kesehatan dan pendidikan, bahkan untuk pembelian peralatan-peralatan rumah tangga, Dana ini bisa anda gunakan.

Pinjmanan Bank Mandiri tanpa agunan disebut dengan Mandiri Kredit Tanpa Agunan dalam istilah perbankan di Bank Mandiri. Untuk Lebih jelasnya, Akan di Bahas satu-persatu mengenail hal-hal yang wajib anda ketahui sebelum menghubungi marketing atau mengunjungi kantor cabang untuk pengajuan.


Panduan Kartu Kredit Cerdas
Pinjaman Mandiri tanpa agunan


Apa itu Mandiri Kredit (Pinjaman mandiri) Tanpa Agunan?

Pinjaman Mandiri Tanpa Agunan adalah peminjaman dana ke Bank Mandiri yang bisa diajukan oleh seseorang tanpa harus menyertakan alat jaminan. Dalam Bahasa sederhana, Pinjam uang ke Bank mandiri tanpa memberikan surat-surat berharga sebagai jaminan.


Apa Mamfaat Pinjaman Mandiri Tanpa Agunan?

Pinjaman Mandiri Tanpa agunan bisa dimamfaatkan untuk berbagai kebutuhan seperti biaya pendidikan, kesehatan, renovasi rumah bahkan misalkan untuk modal nikah. Mamfaat dana Pinjaman bank mandiri ini bisa anda pergunakan untuk keperluan lain. 

Apa kelebihan Pinjaman Mandiri Tanpa Agunan dibanding pinjaman lain?


  1. Seperti judulnya- Tanpa agunan- anda tidak perlu report memikirkan surat-surat berharga sebagai jaminan
  2. Cicilan Ringan 
  3. Anda bisa meminjam dana dengan nominal sampai 200 juta rupiah
  4. Tenor kredit atau masa pembayaran cicilan bisa dipilih sampai tiga tahun untuk non payroll dan sampai lima tahun untuk nasabah payroll
  5. Pinjaman dilindungi oleh asuransi Jiwa


Apa yang dimaksud dengan Karyawan Payroll dan karyawan non-payroll?


  • Karyawan payroll adalah karyawan yang pembayaran gajinya ditransfer ke Rekening Bank Mandiri
  • Karyawan Non-payroll adalah karyawan yang gajinya ditransfer ke bank Lain.


Apa syarat Utama supaya bisa mengajukan Pinjaman Mandiri tanpa agunan?

  1. Harus warga negara Indonesia dan harus berdomisili di Indonesia. Jadi Untuk warga negara Indonesia tetapi tidak tinggal di Indoensia, Mohon maaf belum bisa mengajukan.
  2. Kemudian untuk persyaratan selanjutnya adalah batasan usia. Peminjam harus sudah berumur 21 Tahun pada saat pengajuan dan maksimal berumur 55 tahun pada saat pengajuan. 
  3. Persyaratan berikutnya adalah untuk nasabah payroll harus memiliki gaji minimal 2.5 Juta perbulan sementara untuk nasabah non-payroll harus bergaji minimal 3 Juta perbulan.
  4. Status Karyawan Tetap




Apa Ketentuan Umum Pinjaman Mandiri Tanpa agunan?

Limit pinjaman atau dana maksimal yang akan dipinjamkan oleh bank mandiri adalah maksimal 5 kali dari gaji perbulan dengan limit maksimal 200 juta. Contoh simulasinya, ketika seseorang bergaji tiga juta perbulan maka seseorang tersebut hanya bisa meminjam maksimal 15 Juta rupiah. Contoh kedua, misalkan seseorang bergaji 50 Juta perbulan maka dana maksimal yang bisa dipinjamnya adalah 200 juta.


Berapa Biaya-Biaya yang harus dibayarkan oleh karyawan yang mengajukan pinjaman?

  1. Untuk Nasabah yang berusia dibawah 50 Tahun maksimum biayanya adalah 3%. Di dalamnya sudah termasuk biaya provisi, administrasi dan asuransi.
  2. Untuk nasabah di atas 50 Tahun, maksimum biayanya adalah 3.5%. Ini bisa berbeda karena biaya asuransi untuk usia 50 Tahun ke atas sudah lebih besar.


Apa itu Biaya Provisi?

Biaya Provisi adalah biaya yang ditagihkan oleh bank untuk biaya balas jasa bila pengajuan pinjaman sudah disetujui dan hanya ditagihkan sekali saja dan dipotong langsung dari dana.


Dokumen apa saja yang harus dipersiapkan?

BILA ANDA PUNYA SLIP GAJI

  1. Formulir applikasi bisa didapatkan di kantor cabang saat pengajuan
  2. Foto Copy KTP
  3. slip gaji
  4. Rekening Koran bisa asli atau foto copy
  5. Copy NPWP atau SPT

BILA ANDA TIDAK PUNYA SLIP GAJI

  1. Anda harus punya kartu kredit
  2. Formulir applikasi
  3. Foto Copy KTP
  4. Foto Copy Kartu Kredit Bagian depan dan Belakang
  5. Lembar tagihan satu bulan terakhir
  6. NPWP atau SPT

BILA ANDA PENGUSAHA ATAU WIRASWASTA ATAU PROFESIONAL

  1. Formulir applikasi
  2. Foto Copy KTP
  3. Copy surat ijin usaha atau ijin profesi
  4. Foto copy rekening koran
  5. Foto Copy Kartu Kredit Bagian depan dan Belakang
  6. Lembar tagihan satu bulan terakhir
  7. NPWP atau SPT


Siapa yang harus saya hubungi bila ingin mengajukan?

Anda bisa langsung ke kantor cabang bank mandiri terdekat. Atau anda juga bisa mengajukan langsung ke website bank mandiri. Pada Website tersebut silahkan scroll ke bagian paling bawah di sana ada tombol ajukan sekarang. Di sana juga ada nama-nama perwakilan marketing tiap Kota. 

Tips dan Triks

Untuk pengajuan dan informasi lebih lengkap silahkan kunjungi bank mandiri terdekat. 
Berhati-hatilah terhadap penipuan, Blog ini hanya menyediakan informasi saja, untuk pengajuan tetap lebih baik ke kantor cabang. 


BACA JUGA !!!