Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Gold

Kartu kredit CIMB Niaga visa Gold dan master Gold tidak terlalu jauh berbeda. Kartu kredit ini biasanya diberikan satu paket dengan ketentuan iuran tahunan kartu kredit cimb niaga Mastercard gratis seumur hidup. Sementara iuran tahunan kartu kredit visa gold, gratis 2 tahun pertama. Berikut ini adalah review lengkap mengenai kartu kredit CIMB Niaga Visa Gold.

Design Kartu kredit CIMB Niaga Visa Gold

Kelebihan Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Gold

Berikut ini adalah kelebihan kartu kredit Cimb niaga visa gold:
  • Limit cukup besar untuk jenis kartu gold yaitu sekitar Rp.10.000.000
  • Minimum transaksi cicilan sangat bersahabat mulai dari Rp. 500.000
  • Bunga cicilan untuk 3 bulan 0% sampai desember 2018 (mungkin akan diperpanjang)
  • Perolehan xtra poin dan nilai conversi cukup menguntungkan yaitu 1 xtra poin untuk transasi Rp.5000 dan 1 xtra poin = Rp.10
  • Fasilitas gratis iuran tahunan seumur hidup untuk kartu master dan gratis 2 tahun pertama untuk kartu visa.

Limit Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Gold

Limit kartu kredit visa Gold CIMB niaga sekitar Rp.10.000.000. Ketentuan limit berbeda-beda untuk setiap pemegang kartu kredit. Limit diberikan oleh team risk management bank CIMB niaga berdasarkan hasil analisis data penghasilan nasabah.

Sementara untuk pemberian maksimal limit kartu kredit diatur dalam surat edaran Bank Indonesia yaitu maksimal 3 kali gaji.

Pemegang kartu kredit CIMB niaga Gold tetap bisa mengajukan kenaikan limit dengan cara menghubungi call center CIMB niaga. Nasabah bisa mencoba mengajukan kenaikan kredit limit sementara atau kenaikan kredit limit permanent.


Cicilan Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Gold

Pemegang kartu kredit CIMB Niaga Gold bisa mengubah transaksi perbelanjaan menjadi cicilan. Tenor cicilan kartu kredit cimb niaga mulai dari 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Bunga cicilan mulai dari 0%.

Bunga cicilan tetap kartu kredit cimb niaga dipastikan akan selalu lebih kecil dari bunga reguler yaitu 2.25%. Jadi selalu lebih baik untuk mengubah transaksi anda menjadi cicilan apabila tidak bisa melakukan pembayaran total tagihan.

Cara merubah transaksi kartu kredit cimb niaga gold menjadi cicilan bisa diproses melalui call center cimb niaga di nomor 14041.

Baca: Program cicilan kartu Kredit CIMB Niaga

Poin Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Gold

Bank CIMB Niaga memberikan apresiasi berupa reward kartu kredit cimb niaga yang disebut dengan xtra poin cimb niaga. Setiap transaksi yang dilakukan oleh pemegang kartu kredit cimb niaga gold baik visa atau mastercard Rp. 5000 akan mendapat 1 xtra poin cimb niaga dan berlaku kelipatan. Jadi misalkan anda transaksi sebesar Rp. 40.000 maka anda akan mendapatkan 8 xtra poin Cimb niaga. Nilai 1 xtra poin cimb niaga adalah sebesar Rp.10.

Xtra poin cimb niaga bila dikonversi menjadi rupiah adalah 1 xtra poi = Rp.10. Anda bisa menukarkan 10.000 Xtra Poin untuk mendapatkan Rp. 100.000 Voucher belanja dari berbagai toko ternama seperti voucher Tokopedia atau Voucher belanja Alfamart dan Blibli.
.
Baca: Cara Menukar Xtra Poin kartu Kredit CIMB Niaga

Tarik Tunai di atm Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Gold

Pemegang kartu kredit cimb niaga visa gold bisa melakukan transaksi tarik tunai di mesin atm yang berlogo MasterCard, Visa, atm cirrus, atm plus dan Atm JCB.

Perlu diketahui, transaksi tarik tunai dengan menggunakan kartu kredit bukanlah transaksi yang menguntungkan. Terlalu sering melakukan transaksi tarik tunai dengan kartu kredit akan membuat anda kewalahan untuk membayar bunga dan biaya tarik tunai tersebut. Bank cimb niaga menagihkan biaya tarik tunai pertransaksi sebesar 6% dari dana yang ditarik minimal Rp.100.000

Baca : Syarat dan ketentuan Tarik Tunai Kartu Kredit CIMB Niaga

Pembayaran Otomatis tagihan CIMB niaga Visa Gold

Kunjungi kantor cabang cimb niaga apabila anda ingin mendaftarkan direct payement atau pembayaran otomatis kartu kredit anda setiap bulan. Fasilitas ini akan membantu anda untuk terhindar dari denda keterlambatan apabila anda lupa melakukan pembayaran kartu kredit.

Anda bisa memilih untuk bayar otomatis full tagihan setiap bulan atau otomatis pembayaran minimum setiap bulan. Fasilita ini biasanya dikenakan biaya sekitar 5000-an. hubungi 14041 untuk info lebih detail mengenai direct payment kartu kredit.

Bill Payment Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Gold

Semua jenis tagihan bulanan anda bisa dibayarkan otomatis dari kartu kredit anda. Misalkan tagihan tv berlangganan, xl prioritas, indosat pascabayar, indihome, air, listrik, asuransi.

And tidak perlu meluangkan waktu lagi untuk melakukan semua jenis pembayaran tersebut. Biarkan kartu kredit cimb niaga visa gold anda yang melakukan pekerjaan itu. Untuk mendaftarkan bill payment cimb niaga, silahkan mengunjungi kantor cabang cimb niaga terdekat atau hubungi call center kartu kredit CIMB Niaga di nomor 14041.


Biaya-biaya

Berikut ini adalah Biaya-biaya Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Gold:
  • Minimal pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Gold  adalah 10% dari tagihan minimal Rp. 50.000.
  • Biaya tarik tunai Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Gold adalah 6 % dari dana yang ditarik minimal Rp. 100.000
  • Biaya keterlambatan Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Gold 3% dari tagihan yang cetak minimal Rp. 25.000 dan maksimal Rp. 150.000
  • Biaya overlimit Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Gold Rp. 200.000
  • Biaya pengiriman Tagihan Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Gold  Rp. 15.000
  • Biaya pergantian kartu gratis 1 x pertahun


Iuran Tahunan Kartu Kredit CIMB Niaga visa Gold

Iuran Tahunan Kartu Kredit Cimb Niaga Gold adalah Rp. 250.000/Tahun untuk iuran kartu kredit utama. Iuran kartu kredit tambahan adalah sebesar Rp. 150.000/Tahun. Bank CIMB Niaga memberikan fasilitas gratis iuran tahunan 2 Tahun pertama untuk kartu kredit CIMB niaga Gold.

Cara Buat Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Gold

Logo Bank CIMB Niaga

Untuk proses pengajuan silahkan mengujungi kantor cabang Bank CIMB niaga terdekat. Baca syarat dan ketentuan dibawah ini dan persiapkan dokumen pengajuannya saat mengunjungi kantor cabang.

Berikut ini adalah syarat pengajuan kartu kredit cimb niaga visa gold:
  • Minimal 21 Tahun dan Maksimal 65 Tahun sebagai pemegang kartu utama.
  • Minimal 17 Tahun dan Maksimal 70 Tahun sebagai pemegang kartu tambahan.
  • Memiliki penghasilan tetap minimal 5 juta/bulan
  • Dokumen Karyawan
    • KTP 
    • Slip Gaji 
    • NPWP untuk pengajuan dengan limit di atas 50 Juta 
  • Dokumen pengusaha
    • KTP 
    • Fotocopy Rekening tabungan 3 bulan terakhir 
    • Fotocopy akta perusahaan atau siup 
    • Fotocopy NPWP untuk pengajuan limit di atas 50 Juta 
  • Dokumen Profesional
    • KTP 
    • Fotocopy rekening Tabungan 3 bulan terakhir 
    • Surat Ijin Praktek 
    • Fotocopy NPWP untuk pengajuan limit di atas 50 Juta.

Faq Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Gold

Bagaimana Cara mengaktifkan kartu kredit CIMB Niaga Visa Gold?
Jawab
Proses aktivasi bisa dilakukan melalui sms atau bisa juga dengan menghubungi call center CIMB Niaga. Baca Cara aktivasi kartu kredit CIMB Niaga.

Bagaimana cara Cek sisa Limit kartu Kredit CIMB Niaga?
Jawab
Untuk info yang lebih valid mengenai sisa limit kartu kredit CIMB Niaga visa Gold anda. Silahkan tanyakan langsung kepada call center di nomor 14041.

Bagaimana Cara cek tagihan kartu Kredit CIMB Niaga Visa Gold?
Jawab
Cek tagihan melalui billing statement yang dikirimkan ke email atau alamat surat menyurat anda.
Anda juga bisa melakukan pengecekan tagihan kartu kredit melalui atm cimb niaga. Atau cara yang paling mudah adalah dengan menanyakan langsung kepada call center cimb niaga 14041.


Demikian informasi singkat mengenai kartu kredit CIMB Niaga Visa Gold . Silahkan tuliskan komentar anda pada kolom komentar di bawah ini!
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)