Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hitung Bunga Deposito Bank Mandiri Manual dan Pakai Kalkulator

Deposito bank Mandiri adalah produk bank mandiri berupa investasi dengan tingkat resiko yang kecil bila dibandingkan dengan jenis investasi lainnya.

Buka deposito di Bank Mandiri, selain di kantor cabang bisa juga dibuka langsung melalui e channel-e channel bank mandiri, seperti sms banking mandiri, Internet banking mandiri atau melalui mandiri online.
Cara Hitung Bunga Deposito Bank Mandiri 2018

Deposito Bank Mandiri 

Deposito bank mandiri  tidak terbatas hanya untuk kalangan atas saja. Tetapi, bisa dibuka oleh semua kalangan. Pasalnya minimal deposito di bank mandiri adalah 1 Juta rupiah bila pembukaannya dilakukan melalui channel bank mandiri selain di kantor cabang.

#Cara Buka Deposito di Bank Mandiri Bagi yang mau mencoba deposito bank mandiri di bawah 10 Juta, disarankan untuk membuka rekening tabungan bank mandiri dulu kalau belum punya. Kemudian daftar salah satu e channel bank mandiri seperti Mandiri sms, Mandiri Internet atau mandiri online. Buka deposito bank mandiri bisa juga dilakukan di kantor cabang dengan syarat minimal deposito-nya adalah Rp. 10.000.000

Berikut ini adalah Syarat deposito bank mandiri sangat mudah, seperti di bawah ini:
  • WNI 
  • Punya tabungan bank mandiri
  • Buka dikantor cabang harus deposit minimal 10 Juta. 
  • Buka deposito melalui SMS Banking atau Internet Banking Bank Mandiri minimal  1 Juta.

Bunga Deposito Bank Mandiri

Suku bunga Deposito itu bervariasi, tergantung besar deposit dan tenor yang kita pilih tetapi sebagai contoh untuk deposito sebesar 10 Juta dengan tenor 6 bulan akan mendapatkan bunga 4% (dikurang pajak) dengan rumus perhitungan deposito: Bunga deposito = Jumlah deposit x bulan x bunga : 12



Bunga deposito Mandiri Rupiah


Bunga deposito Mandiri Valas

Cara Hitung Bunga Deposito bank Mandiri 

Misalkan deposito 10 Juta untuk 6 bulan perhitungannya adalah :

Rumus Bunga Deposito
Bunga deposito = Jumlah deposit x bulan x bunga real : 12

Misalkan bunga Deposito 4%
Pajak dari bunganya adalah 20%
maka 4 x 20% = 0.8%

Maka bunga real deposito-nya adalah 3.2%

Bunga deposito = 10.000.000 x 3.2% x 6  : 12 = Rp. 160000


Kalkulator Bunga deposito Bank Mandiri 

Kalkulator di atas adalah kalkulator deposito dengan ketentuan pajak 20%. Deposito yang dikenakan pajak adalah deposito 7 juta ke atas. Jadi kalkulator tersebut hanya akan valid bila jumlah deposito yang kamu masukkan adalah minimal 7 Juta rupiah. Bila Kamu ingin menggunakan kalkulator tanpa perhitungan pajak dengan nominal dana dibawah 7 juta. Silahkan cek di sini!

Kalkulator deposito Mandiri pakai pajak 20%


Jumlah deposito
Bunga
Pilih Jangka waktu
Bunga

Minimal Deposito Bank Mandiri dan Apa Kelebihannya

Di Bank Mandiri anda bisa membuka deposito hanya 1 juta Rupiah. Untuk membuka deposito minimal 1 juta hanya di bisa dilakukan melalui e channel bank mandiri seperti mandiri online atau melalui call center bank Mandiri. Bila anda membuka deposito bank Mandiri melalui kantor cabang, maka anda harus membuka dengan minimal dana Rp.10.000.000.

Berikut adalah beberapa kelebihan deposito bank Mandiri:

  • Terpercaya
  • Jangka Waktu deposito sangat fleksibel dengan pilihan mulai dari 1 bulan hingga 24 bulan
  • Bunga deposito bisa ditambahkan menjadi ke pokok deposito atau di transfer ke rekening
  • Memiliki fasilitas perpanjangan deposito secara otomatis
  • Didukung e channel bank mandiri seperti sms banking, internet banking dan mandiri call dimana pembukaan dan penutupan deposito bisa diproses melalui e channel tersebut
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)