Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akibat Salah Memasukkan Kode Otorisasi Kartu Kredit - Semua Bank

gambar keterangan akibat salah memasukkan kode otorisasi kartu kredit 3 kali
Akibat salah memasukkan Kode otorisasi kartu kredit

Kode Otorisasi atau Kode OTP (One Time Password) disebut juga dengan kode 3d secure kartu kredit. Kode tersebut dikirimkan ke Handphone anda, setiap kali anda melakukan transaksi online.

Lalu, Apa yang akan terjadi bila kita melakukan kesalahan memasukkan kode Otorisasi sampai 3 Kali? Apakah Kartu Kredit kita akan terblokir? Salah memasukkan Kode Otorisasi Kartu Kredit 3 Kali

Berbeda dengan Pin kartu Debit. Kode Otorisasi kartu kredit tidak akan mengakibatkan kartu kredit terblokir. Anda tetap bisa mencoba melakukan transaksi dan mengulangi proses transaksi dari awal. Tetapi bila anda sudah menerima notifikasi kalau anda sudah melakukan kesalahan beberapa kali yang mengakibatkan transaksi di tolak. Maka anda harus menghubungi call center kartu kredit bank anda.


Minta untuk di refresh kode otorisasi kartu kredit anda dan Tanyakan kapan anda bisa transaksi lagi. Biasanya, anda langsung bisa transaksi lagi, tetapi sebaiknya dipastikan saja. Karena terkadang ada perbedaan prosedur bank mengenai SLA permintaan nasabah.


Cara Transaksi Online supaya tidak salah memasukkan Kode Otorisasi

Ketika anda mau melakukan transaksi online dengan pembayaran kartu kredit. Biasakan untuk menyiapkan handphone anda di dekat anda terlebih dahulu. Supaya anda tidak terburu-buru atau tidak terlambat memasukkan kode otorisasi tersebut. Tidak menerima Kode Otorisasi Transaksi Kartu Kredit

Bila anda tidak menerima kode otorisasi transaksi kartu kredit, lakukan beberapa hal berikut ini:
  • Pastikan anda transaksi di Toko Online yang aman, karena masih ada toko online yang tidak mendukung kode otorisasi. Biasanya bank akan menolak transaksi secara otomatis pada toko online seperti itu.
  • Pastikan nomor handphone anda sudah terdaftar di Bank
  • Silahkan hubungi call center bank anda dan lakukan pengecekan data nomor handphone, tanyakan appakah nomor handphone saya dengan nomor 081XX sudah terdaftar dengan benar?
  • Kalau belum terdaftar atau ada kesalahan penulisan di bank, maka minta update dengan data terbaru.
  • Kalau sudah terdaftar maka, minta untuk dilakukan pengecekan dan refresh kode Otorisasi
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)