Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Kartu Kredit MNC Bank Gold Platinum dan Titanium

Apa saja jenis biaya yang ditagih pada kartu kredit mnc bank? Simak informasi mengenai jenis-jenis biaya dan cara menghitung biaya kartu kredit MNC bank. Sebagai berikut:


daftar Biaya Kartu Kredit MNC Bank Gold Platinum dan Titanium




Biaya - biaya di sini adalah biaya secara umum yang berlaku untuk semua jenis kartu kredit di MNC bank.

Baik itu kartu kredit MNC gold, MNC Platinum atau MNC titaniun. Untuk lebih lengkapnya perhatikan Poin-poin berikut ini!

Bunga kartu kredit MNC Bank

Bunga kartu kredit di MNC Bank 2.25%/bulan.

Yang membedakan bunga retail dan bunga tarik tunai pada kartu kredit MNC Bank adalah perhitungannya. Bila pembayaran dilakukan full tagihan sebelum tanggal jatuh tempo maka bunga retail tidak akan ditagihkan. Sementara bunga Transaksi tarik tunai sudah langsung akan berjalan perhari dimana transaksi tarik tunai dilakukan.

Berbeda lagi dengan bunga cicilan tetap transaksi dan bunga transfer dana. Bunga cicilan tetap transaksi di kartu kredit MNC Bank jauh lebih ringan dari bunga reguler yaitu mulai dari 0% sampai sekitar 1% saja. Sama halnya dengan bunga transfer dana dari kartu kredit MNC Bank.


Denda Keterlambatan kartu kredit MNC Bank

Penetapan besar denda keterlambatan telah diatur oleh bank Indonesia. Hal itu membuat besar denda keterlambatan semua kartu kredit di Indonesia itu sama.

Denda keterlambatan kartu kredit MNC Bank adalah 3% dari total tagihan maksimal Rp. 150,000

Contoh 1:
Misalkan tagihan sebesar Rp.1,000,000
Maka denda keterlambatannya adalah 3% x 1,000,000 = Rp.30,000
Maka denda keterlambatan yang muncul bila tagihan kartu kredit MNC Bank Rp.1,000,000 adalah Rp. 30,000

Contoh 2:
Misalkan tagihan sebesar Rp.10,000,000
Maka denda keterlambatannya adalah 3% x 10,000,000 = Rp.300,000
Maka denda keterlambatan yang muncul bila tagihan kartu kredit MNC Bank Rp.10,000,000 adalah Rp. 150,000. Karena maksimal denda keterlambatan kartu kredit di indonesia adalah Rp.150,000/bulan.


Biaya Tarik Tunai kartu kredit MNC Bank 

Selain ditagihkan bunga, Melakukan transaksi tarik tunai di atm dengan menggunakan kartu kredit MNC Bank juga akan dikenakan Biaya Administrasi.

Biaya tarik tunai pada kartu kredit MNC Bank adalah 4% dari dana yang ditarik dan minimal Rp.50,000

Contoh 1:
Bila anda melakukan tarik tunai sebesar Rp.500,000
Maka 4% x 500,000 = Rp. 20,000
Biaya tarik tunai adalah Rp.50,000 Karena minimal biaya tarik tunai adalah Rp. 50,000

Contoh 2:
Bila anda melakukan tarik tunai sebesar Rp.5000,000
Maka 4% x 5000,000 = Rp. 200,000
Biaya tarik tunai adalah Rp.200,000


Biaya Overlimit kartu kredit MNC Bank 

Di MNC Bank biaya overlimit juga disebut dengan biaya pelampauan batas limit kartu kredit. Biaya overlimit kartu kredit di MNC Bank adalah Rp.100,000

Jadi bila anda overlimit Rp.1000 rupiah pun akan langsung ditagihkan biaya overlimit sebesar Rp.100,000


Biaya Ganti Kartu Hilang atau Rusak kartu kredit MNC Bank 

Biaya Ganti kartu kredit yang hilang atau rusak langsung akan ditagihkan dari kartu kredit anda. Jadi anda tidak perlu melakukan pembayaran apapun di kantor cabang.

Pergantian kartu hanya bisa dilakukan oleh staff call center. Jadi walaupun anda ke kantor cabang, anda akan tetap di arahkan untuk menghubungi call center kartu kredit MNC Bank untuk proses pergantian kartu.
Biaya pergantian kartu kredit yang hilang di MNC Bank adalah Rp. 50,000.


Biaya Naik Limit kartu kredit MNC Bank 

Biaya Kenaikan Kredit limit Pada kartu Kredit MNC Bank adalah Rp. 25,000.

Untuk Pengajuan kenaikan kredit limit kartu kredit MNC bank anda harus menghubungi call center MNC bank. Anda akan disuruh untuk mengirimkan data penghasilan terbaru karena analis akan menaikkan limit anda berdasarkan peningkatan penghasilan.


Biaya Sales draft kartu kredit MNC Bank 

Biaya sales draft pada kartu kredit MNC Bank adalah biaya percetakan ulang struk transaksi anda. Struk transaksi biasanya dicetak ulang apabila anda mengajukan penyanggahan atau dispute transaksi. Jadi biaya yang disebut sebagai biaya dispute adalah biaya sales Draft.

Biaya sales draft pada kartu kredit MNC Bank adalah sebesar Rp. 25,000


Biaya Cetak Lembar Tagihan kartu kredit MNC Bank 

Biaya Cetak tagihan kartu kredit MNC Bank adalah Rp. 10,000/Bulan. Biaya ini akan langsung ditagihkan di kartu kredit MNC anda bersamaan dengan transaksi lainnya.

Biaya email kartu kredit MNC Bank Gratis

Biaya pengiriman lembar tagihan melalui email atau istilah di MNC Bank disebut ebilling kartu kredit MNC Bank adalah Gratis.

Jadi supaya anda tidak ditagihkan biaya percetakan yang Rp.10,000/Bulan sebaiknya anda alihkan pengiriman tagihan melalui pos menjadi melalui email supaya Gratis.

Pendaftaran ebilling MNC Bank paling mudah bisa dilakukan melalui layanan call center.

Biaya kirim Ulang Tagihan kartu kredit MNC Bank 

Bila anda sudah menerima tagihan dan menghilangkannya. Kemudian, anda menghubungi call center MNC Bank untuk permintaan pengiriman ulang tagihan maka anda akan dikenakan biaya cetak ulang tagihan Rp. 25,500/Bulan.

Beda halnya bila anda sebelumnya memang belum terima. Maka anda tidak akan dikenakan biaya pengiriman ulang lembar tagihan kartu kredit MNC Bank.


Besar Minimum Payment MNC Bank 

Rumus perhitungan pembayaran minimum di MNC Bank adalah
10% x Tagihan = (minimum Rp.50,000)

Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)