3 Limit Kartu Kredit BNI Syariah Hasanah Silver Gold dan Platinum

Limit Kartu Kredit adalah batasan dana atau uang yang bisa digunakan untuk transaksi pada kartu kredit, dalam bahasa Indonesia limit kartu kredit juga disebut dengan istilah pagu kredit.

Penggunaan limit kartu kredit tidak dihitung perbulan. Artinya, kartu kredit dengan limit 10 juta bukan berarti pengguna kartu kredit tersebut akan mendapatkan dana sebesar 10 juta perbulan, tetapi pengguna kartu kredit hanya dapat menggunakan limit 10 juta tersebu untuk seterusnya.

Misalkan, Bapak A memiliki limit kartu kredit sebesar 10 juta Rupiah. Kemudian bulan Januari Bapak A sudah transaksi dan menghabiskan limit 5 juta Rupiah. Maka sisa limit Bapak A adalah 5 Juta Rupiah. Kemudian dibulan Februari tagihan cetak, dengan total tagihan 5 juta Rupiah, Bapak A membayarkan 1 juta. Maka sisa limit Bapak A pada bulan Februari adalah 6 Juta Rupiah, Begitu seterusnya.

1. Limit Kartu Krdit BNI Syariah Silver

BNI syariah Silver atau Hasanah Silver memiliki Limit yang dimulai dari 2 Juta sampai 10 Juta Rupaih.
Untuk Mendapatkan fasilitas limit tersebut, Pemilik kartu kredit bni syariah silver diwajibkan untuk membayarkan iuran tahunan kartu kredit sebesar Rp.120.000 pertahun. Pemberian fasilitas gratis iuran kartu biasanya untuk tahun pertama, untuk tahun selanjutnya harus dengan mengikuti program yang ditawarkan oleh bank BNI.

2. Limit Kartu Kredit BNI Syariah Gold

Syariah Gold atau Hasanah Gold Card memiliki limit mulai dari Rp.10.000.000 sampai dengan Rp.49.000.000.

Iuran Tahunan Kartu kredit Hasanah Gold card adalah sebesar Rp.240.000/Tahun. Iuran kartu ini sama besarnya dengan iuran kartu kredit bni Gold reguler seperti BNI Visa Gold atau Master Gold.


3. Limit Kartu Kredit BNI Syariah Platinum

Hasanah Platinum Card Memiliki limit kartu kredit mulai dari Rp.49.000.000 sampai dengan 1 milyar. Pemberian limit diluar batasan rentang tersebut mungkin saja terjadi sesuai dengan kesepakatan antara bank bni dengan nasabah prioritas.

Iuran kartu Kredit BNI Syariah Platinum atau hasanah platinum card adalah sebesar Rp.600.000/Tahun.

Penggunaan Limit kartu Kredit Pada cicilan tetap

Banyak yang beranggapan bawah limit kartu kredit hanya akan berkurang sebesar cicilan perbulan saja bila melakukan transaksi dengan pembayaran cicilan tetap perbulan. 

Sebenarnya, bila Bapak A memiliki limit 10 Juta Rupiah, kemudian membeli Handphone seharga 3 juta rupiah yang dicicil 3 bulan dengan cicilan 1 juta perbulan. 

Maka limit kartu kredit bapak A akan langsung berkurang 3 juta bukan 1 juta dan sisa limit yang masih bisa digunakan adalah 7 juta rupiah, Limit akan bertambah sebesar cicilan perbulan yang sudah dibayarkan.

Cara Meningkatkan Limit kartu Kredit BNI Syariah

Syarat meningkatkan limit kartu kredit BNI syariah adalah:
  • Umur kartu harus satu tahun terlebih dahulu
  • Kartu tidak menunggak
  • Kartu tidak dalam keadaan over limit
  • Kartu aktif atau tidak terblokir

Untuk proses pengajuan adalah dengan menghubungi call center kartu kredit bank BNI Syariah. Pengajuan kenaikan limit nasabah harus mengirimkan dokumen berupa Surat permohonan yang ditandatanggani, Copy KTP, Copy Kartu kredit dan Slip gaji atau surat keterangan penghasilan.

0 Komentar "3 Limit Kartu Kredit BNI Syariah Hasanah Silver Gold dan Platinum "