Apakah aman infokan data kartu kredit ke call center bank penerbit kartu?


Apakah aman Infokan data kartu kredit ke call center bank?
jawabannya AMAN

Kartu kredit adalah produk bank, dalam kata lain yang menciptakan kartu kredit tersebut adalah bank. Jadi tanpa diberitahupun sebenarnya bank sudah tahu data kartu kredit anda,

Hasil gambar untuk call center bank
source: homemoneyindonesi.com
call center
Tetapi kenapa bank masih bertanya kalau mereka sudah tahu?
Jawabannya KEPERLUAN VERIFIKASI

Ketika anda menghubungi call center bank, mereka tidak bisa melihat siapa yang menelepon. Apakah anda adalah orang yang benar-benar berhak atau tidak. Jadi fungsi Verifikasi adalah untuk memastikan kalau anda adalah orang yang benar-benar berhak atau pemilik sah dari kartu yang sedang akan dibahas.

Tapi, apakah aman? Karena call centerkan adalah manusia juga?
Jawabannya AMAN

Ingat bank, atau call center sudah tahu data kartu anda bahkan sebelum anda menghubungi mereka. Bank sudah menyeleksi call center atau semua petugas mereka dengan sangat ketat, mereka sudah mempertimbangkan kejiwaan seseorang ketika memutuskan untuk hired atau memperkerjakan seseorang. lagipula bila kejahatan atau fraud terjadi biasannya bank akan melakukan pelacakan hingga menemukan letak fraud dimana. jadi call center selain adalah pemuda-pemuda yang jujur mereka juga pasti takut untuk mempergunakan data kartu anda.


Sebenarnya untuk keamanan kartu kredit dijaman sekarang ini sudah lebih aman. bagi kaum awam yang tidak memiliki keahlian khusus akan sangat kesulitan menjebol kartu anda. karena saat ini sudah dilengkapi dengan fitur 3d secure code yang akan anda terima ketika anda transaksi online. Kecuali, kalau anda menghilangkan kartu dan tidak melaporkan mengenai kehilangan tersebut ke pihak bank maka ada kemungkinan besar kartu anda bisa dipergunakan.

Apakah call center bisa mengubah data anda tanpa sepengetahuan anda?

Jawabannya TIDAK

selain proses perubahan data sifatnya adalah dengan escalasi, untuk setiap perubahan data atau permintaan perubahan data memerlukan id user yang akan menampilkan siapa yang melakukan perubahan data.

Jadi kesimpulannya ketika para call center meminta data untuk verifikasi anda tidak perlu takut. informasikan saja sesuai yang mereka minta. karena sebenarnya ini juga bersifat untuk melindungi kartu kredit anda dari orang-orang iseng yang mungkin saja akan menyamar menjadi anda,


0 Response to "Apakah aman infokan data kartu kredit ke call center bank penerbit kartu?"