Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Kartu Kredit ANZ/DBS Travel Signature dengan Bonus Milage 3 Penerbangan

Selain menerbitkan kartu kredit Travel Platinum, Bank ANZ juga menerbitkan kartu kredit ANZ Travel Signature. Perbedaan fiturnya tidak terlalu banyak. 

Kartu kredit ANZ Travel signature masih satu level di atas kartu kredit ANZ Visa Platinum. Kartu kredit travel signature ini berlogo Visa. 


Design Kartu Kredit ANZ Travel Signature Indonesia


Informasi pada bagian depan kartu memuat Lambang Bank ANZ, Nomor Kartu Kredit, Masa berlaku Kartu kredit dan nama pemilik kartu kredit. 

Sementara Untuk Bagian belakang kartu kredit ANZ Travel Signature memuat informasi seperti, CVV atau CVC atau lebih sering dikenal dengan istilah 'Tiga Angka Di Belakang Kartu Kredit'.



Kartu Kredit ANZ/DBS Travel Signature
Tampilan depan kartu kredit anz travel signature


Fitur Kartu Kredit ANZ Travel Signature

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh kartu kredit  ANZ Travel Signature Indonesia adalah seperti:



Limit Kartu Kredit ANZ Travel Signature 


Limit akan ditentukan kemudian oleh pihak analis, besar limit yang akan diberikan akan dianalis berdasarkan data penghasilan nasabah, juga berdasarkan data perbankan seperti kepemilikan kartu kredit di bank lain. Limit kartu kredit ANZ Travel Signature bisa mencapai ratusan juta. 

Pengajuan kenaikan kredit limit bisa diminta dengan menghubungi layanan 24 jam call center bank ANZ di Nomor 0804 1000 269.

Milage Kartu Kredit ANZ Travel Signature 

Keuntungan pertama yang di tawarkan oleh kartu kredit ANZ Visa Signature adalah perolehan Milage untuk setiap transaksi baik di Indonesia ataupun di Luar negeri.

Untuk setiap transaksi Rp. 5000 di luar negeri, pemilik kartu akan mendapatkan 1 Milage krisflyer. Dan untuk setiap transaksi Rp. 8000 akan mendapatkan 1 Milage krisflyer - Singapore Airlines.

Fitur ANZ Reward poin  yang dikumpulkan pada kartu ini bisa juga ditukarkan dengan milage dari Garuda, Big poin air asia dan Krisflyer. Ketentuannya penukaran minimum 2500 Poin. Proses penukaran atau conversi poin bisa dilakukan dengan menghubungi call center bank ANZ.


Fitur Lounge ANZ Travel Signature 

Dengan kartu kredit ANZ Travel Signature pemegang kartu mendapatkan fasilitas airport lounge untuk semua jaringan Dragonpass lounge yang tersebar di 100 Neegra. Free 1 kali kunjungan pertahun.

Cicilan Tetap Kartu Kredit ANZ Travel Signature 

Untuk cicilan 0% adalah program musiman bilamana ada kerja sama antara bank ANZ dengan salah satu toko, perubahan transaksi menjadi cicilan khusus untuk bunga 0% langsung terproses di mesin EDC. 


Selain dengan bunga 0%, Kartu Kredit ANZ Travel Signature juga memiliki fitur cicilan tetap reguler dengan bunga ringan. Untuk prosesnya, setelah melakukan transaksi silahkan menghubungi call center Bank ANZ. Perubahan transaksi menjadi cicilan melalu call center pada kartu kredit ANZ Travel Signature dikenakan biaya Rp.10.000.


Bill payment 

Proses pemkbayaran tagihan tetap seperti tagihan bulanan listrik, air, televisi berbayar bisa dibayarkan otomatis setiap bulan.

Asuransi pada kartu Kredit ANZ Travel Signature Indonesia

Ada beberapa fitur asuransi pada kartu kredit ANZ tetapi yang paling umum adalah kedua jenis asuransi berikut:


Asuransi Non-Premi

ANZ Travel Signature melindungi perjalanan pemegang kartu dengan memberikan jaminan apabila terjadi musibah ketika melakukan perjalanan pesawat dengan ketentuan tiket pesawat tersebut di beli dengan menggunakan kartu kredit ANZ Travel Signature.


Asuransi dengan Premi

Asuransi Dengan premi ringan dikenal dengan nama Asuransi ANZ Guard yang sifatnya untuk melindungi tangihan kartu kredit apabila pemegang kartu mengalami kemalangan seperti meninggal dunia dan cacat tetap karena kecelakaan.



Tarif dan Biaya Kartu Kredit ANZ Travel Signature 

Berikut ini informasi lebih lengkap mengenai tarif dan biaya-biaya pada kartu kredit ANZ Travel Signature:

Iuran Tahunan

Iuran Tahunan Kartu kredit ANZ Travel Signature lebih mahal dibandingkan ANZ Travel Platinum, dimana pertahunnya adalah Rp. 1000.000 untuk kartu utama, sedangkan untuk kartu kredit ANZ Travel Signature Suplement adalah Rp.500.000 Pertahun. 


Bunga

Sesuai dengan ketentuan terbaru dari bank Indonesia yang disahkan pertahun 2017, Bank ANZ menagihkan bunga reguler sebesar 2.25% untuk nasabah yang tidak melakukan pembayaran penuh tagihan sebelum jatuh tempo.


Denda Keterlambatan 

Adapun denda keterlambatan pada kartu kredit ANZ Travel Signature adalah 3% dari total tagihan yang tercetak dan maksimal Rp.150000. 


Biaya Overlimit

Untuk setiap kelebihan pemakaian baik untuk transaksi atau karena munculnya biaya lain akan dikenakan biaya  sebesar 5% dari total dana yang overlimit minimal Rp.250.000


Biaya Cetak tagihan

Biaya cetak tagihan kartu kredit ANZ Travel Signature adalah sebesar Rp.15000/bulan. Sementara untuk tagihan yang dikirim melalui email adalah gratis. Pengiriman ulang tagihan yang diminta oleh pemegang kartu kartu kredit akan dikenakan biaya Rp.10000



Biaya Pergantian Kartu ANZ Travek Signature

Untuk setiap permintaan pergantian kartu akan dikenakan Rp.50.000 kecuali untuk pergantian karena masa berlaku kartu kredit sudah habis adalah free.


Finalty Percepatan Cicilan tetap 

Setiap permintaan percepatan pelunasan cicilan akan dikenakan denda finalty Rp.200.000 Percicilan hal ini tidak berlaku bila nasabah melakukan pembayaran berlebih pada kartu kreditnya.



Syarat Ketentuan Applikasi Kartu Kredit ANZ Travel Signature

Syarat utama untuk bisa mengajukan kartu kredit ini adalah:

  • Usia minimal 21 Tahun untuk kartu kredit Utama
  • Usia minimal 17 Tahun untuk kartu kredit Tambahan
  • Memiliki penghasilan tetap minimum 30 juta/bulan.


Dokumen Pendukung Applikasi


  • Formulir applikasi yang bisa didapatkan di kantor Cabang atau online
  • KTP/Passport/Kitas
  • Slip Gaji, SKP atau SPT
  • NPWP 
  • Surat Izin Profesi untuk profesional
  • Fotocopy Akta pendirian Usaha Atau SIUP atau TDP untuk pengusaha.
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)