Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kartu kredit Apa yang Paling bagus BCA Mandiri BNI Review Perbandingan

Review Singkat kartu kredit apa yang paling bagus dan paling menguntungkan. Untuk mengetahui Kartu kredit yang paling bagus antara ketiga bank penyedia kartu kredit di Indonesia, yaitu Bank BCA, Bank Mandiri dan Bank BNI- Dilakukan proses review yang memperbandinkan biaya-biaya, besaran limit dan fitur kartu yang ditawarkan.

Kartu kredit terbaik

Pada review kartu kredit yang paling bagus ini, di ambil sample satu logo kartu yang sama yaitu visa classic reguler. Dari bank Bca akan diambil sampel 'BCA VISA CARD SILVER'. Sementara untuk Bank Mandiri sampel yang diambil adalah MANDIRI VISA SILVER CARD, Kemudian untuk Bank BNI diambil sampel 'BNI VISA SILVER'.

Ada beberapa unsur yang akan diperbandingkan, yaitu:
  • IURAN KARTU 
  • BESAR MAKSIMAL LIMIT 
  • BUNGA REGULER PEMBAYARAN MINIMUM TAGIHAN 
  • BIAYA-BIAYA LAIN YANG MENCAKUP BIAYA OVER LIMIT, KETERLAMBATAN, TARIK TUNAI, SALES DRAFT 
Setiap unsur akan dinilai dan yang di anggap paling bagus untuk sebuah unsur akan ditempatan pada urutan pertama. Untuk menemukan jenis kartu kredit apa yang paling bagus, kemudian setiap nomor atau urutan akan ditambahkan dan yang memiliki poin yang paling kecil akan menjadi kartu yang paling bagus menurut versi review panduan kartu kredit cerdas.

Perbandingan Biaya Iuran Tahunan

1. BCA VISA CARD SILVER- Iuran kartu kredit BCA yang satu ini termasuk yang paling murah, yaitu hanya Rp.75.000,00/Tahun

2. BNI Visa Silver- Kartu kredit BNI ini dikenakan iuaran Tahunan Rp.120.000,00/Tahun

3. Mandiri Visa Silver- Untuk Kartu kredit Mandiri ini dikenakan Iuran Tahunan Rp.300.000,00/Tahun. (Bank mandiri sudah tidak memproduksi Kartu kredit classic, sehingga iuran tahunan classic yang sudah sempat diproduksi disamakan dengan Gold)


Perbandingan Limit Kartu Kredit

1. BNI Visa Silver maks 10 Juta. Mandiri Visa silver maks 10 Juta.
3. BCA Silver Card hanya memiliki Limit 3-5 juta Rupiah.

Bank BNI Memberikan limit kartu kredit yang lebih besar untuk jenis kartu kredit silver. Sementara bank Mandiri memberikan limit 3-5 juta, kecuali pemegang kartu meminta upgrade ke gold yang bisa dilakukan dengan mudah dan pasti disetujui dengan rentang limit mulai dari 3 hingga 300 juta.

Perbandingan bunga retail
1. Mandiri 2.245%
2. BCA 2.25%
3. BNI 2.25%

TERBAIK BERSAMA, BATASAN BUNGA MAKSIMAL YANG DITENTUKAN OLEH BANK INDONESIA ADALAH 2.25% Jadi Untuk produk Kartu kredit Silver dari ketiga bank besar di Indonesia masih mengunakan maksimal bunga.

Pebandingan Biaya-biaya Kartu kredit BNI, Mandiri dan BCA

Over Limit 
1. Mandiri 150.000 Ribu, 
2. BNI 150.000. 
3. BCA Rp. 40.000

Keterlambatan 
1. Ketiganya 3% dan maksimal 150 Ribu 

Tarik Tunai 
1. BCA 4%. 3% khusus untuk BCA Card. 
2. Mandiri dan BNI 6%


Bank BCA adalah Penerbit kartu kredit terbaik bila dilihat dari biaya-biaya yang mereka tagihkan. Biaya-biaya kartu kredit di bank BCA jauh lebih murah bila dibandingkan dengan biaya-biaya kartu kredit di bank lain. Bank Mandiri mungkin sedikit unggul dalam hal program transfer dana dan cicilan. Sementara Bank BNI biasanya memiliki banyak promo yang selalu update setiap hari.

Karena Proses Review ini hanya mengambil beberapa sampel saja, dalam hal ini penulis hanya akan berperan sebagai pemberi saran. Untuk mengetahui jenis kartu kredit terbaik di Indonesia, anda bisa juga mempergunakan website tempat nasabah komplain seperti surat pembaca atau kompasiana, coba pastikan bank mana yang paling sering mendapat teguran dari nasabah dalam website-website pengaduan tersebut.
Hasil review ini, hanyalah pendapat dari penulis saja. Untuk mengetahui mana yang lebih bagus tentunya anda bisa gunakan teman anda yang sudah meggunakan produk kartu kredit untuk mendapatkan informasi pelayanan.

Dari Informasi pelayanan terhadap Nasabah ketiga bank ini, baik itu BCA, Mandiri atau BNI sama-sama sudah baik. Anda bisa mencoba menghubungi call center mereka dan anda akan terkagum-kagum akan keramahan dari costumer service ketiga bank ini. Dan penulis juga mendapat informasi bawah Bank BCA selalu menempati urutan pertama dalam hal pelayanan terhadap nasabah.

Untuk kekayaan promo, penulis lebih mengunggulkan BNI. BNI merupakan penerbit kartu kredit yang memiliki promo terupdate setiap hari. Di samping itu, Penulis juga memfavoritkan pelayanan BNI untuk segi pemanfaatan Reward POIN. Dimana BNI menghadirkan penukaran poin dengan pembebasan iuran kartu, penukaran dengan voucer belanja yang akan dikirimkan langsung ke alamat nasabah dan juga penukaran point dengan cashback yang langsung bisa digunakan untuk mengurangi tagihan. Dalam hal keramahan pelayanan Costumer service penulis juga mengunggulkan BNI.

Kesimpulan, setiap bank memiliki kelebihan dan kekurangan dalam unsur-unsur penilaian tertentu. Sebelum anda memutuskan untuk memilih bank mana yang akan menerbitkan kartu kredit anda, sebaiknya dipelajari terlebih dahulu tentang produk-produk yang mereka tawarkan.

Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)